Home » Seputar Logistik » Cara Kirim Mobil ke Luar Pulau Aman Sampai Tujuan

Cara Kirim Mobil ke Luar Pulau Aman Sampai Tujuan

Cara Kirim Mobil ke Luar Pulau

Cara Kirim Mobil ke Luar Pulau – Tidak dipungkiri kendaraan merupakan salah satu kebutuhan yang penting untuk masyarakat Indonesia. Menjadi bagian dari operasional, baik kendaraan roda dua atau empat sangat membantu jalannya kegiatan masyarakat. Bila ingin mengirimkan kendaraan seperti mobil, tentunya kita wajib tahu bagaimana cara mengirim kendara beroda empat ke luar pulau.

Terlebih mobil, dengan neniliki kemampuan mengangkut lebih banyak muatan, tidaklah mengherankan jika kendaraan satu ini banyak dipilih oleh masyarakat perkotaan seperti Jakarta. Namun tidak hanya di pusat kota, mobil seringkali juga dibutuhkan untuk masyarakat di luar pulau Jawa.   

Dengan banyaknya kebutuhan kendaraan di Indonesia terutama mesin beroda empat, meningkatkan pengiriman dari pusat kota ke berbagai daerah di Indonesia. Banyak cara mengirim kendara ke luar pulau yang dapat dilakukan oleh Anda. Salah satunya dengan memanfaatkan jasa kirim mobil. 

Namun terdapat beberapa kendala dikhawatirkan banyak orang adalah kondisi mesin selama aktivitas kirim mobil dapat terjaga kondisi atau tidak. Maka dari itu, sebelum mengirim mobil, Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini, guna memastikan kendara Anda terjaga keamanannya.

Cara Kirim Mobil ke Luar Pulau Hanya Dengan 6 Langkah Mudah

Cara Kirim Mobil ke Luar Pulau Hanya Dengan 6 Langkah Mudah

Banyak cara kirim kendara ke luar pulau dapat dipilih ketika menggunakan jasa pengiriman kendara beroda empat mulai dari self drive, Kirim menggunakan towing, container, hingga car carrier. Destinasi atau tujuan pengiriman juga beragam, bisa dikirimkan langsung ke tempat tinggal ataupun pool (tempat menyimpan kendara beroda empat). 

Semua pilihan tersebut tergantung pada kebutuhan, sehingga penting untuk mengetahui cara kirim kendara beroda empat ke luar pulau yang baik dan benar. Simak tahap dan cara berikut ini untuk mengetahuinya. 

  • Memilih Jasa Kirim Mobil Terpercaya

Cara kirim mobil ke luar pulau yang pertama adalah memilih jasa kirim mesin beroda empat. Pilihlah jasa yang memiliki reputasi baik serta memiliki layanan lengkap dalam paket pengirimannya. Pastikan mendapatkan asuransi serta pengecekkan langsung kepada kendaraan. Hal tersebut harus Anda lakukan guna memastikan mengirim kendaraan beroda empat Anda telah dipercayakan kepada jasa pengiriman selamat sampai dengan tujuan. 

  • Siapkan Surat-surat Kendaraan 

Langkah kedua cara mengirim mengirim kendaraan beroda empat ke luar pulau setelah memilih jasa pengiriman, pastikan surat-surat yang diperlukan sudah disiapkan mulai dari fotocopy KTP, KK, BPKB , STNK, serta STNK asli. Dokumen tersebut, berguna untuk memenuhi syarat jalan kirim kendara beroda empat ke luar pulau agar jauh lebih aman dan lancar. dengan mengetahui tata cara kirim kendara, ketika mengirimkan kendaraan ke luar pulau jangan lupa mengirimkan juga surat kendaraan.

  • Pilih Tujuan Pengiriman 

Langkah ketika cara mengirim mengirim kendaraan beroda empat ke luar pulau, jika dokumen sudah dilengkapi, pastikan tujuan pengiriman sudah benar. Biasanya jasa akan menawarkan beberapa lokasi tujuan seperti rumah penerima, pool atau tempat menyimpan kendara, hingga pelabuhan. 

Pastikan memilih lokasi serta layanan tepat, sebab terdapat beberapa opsi armada yang digunakan juga berbeda mulai dari towing, car carrier, ataupun supir saja sebagai layanan pengirimannya. 

  • Persiapkan Mobil Anda 

Cara kirim mobil ke luar pulau yang selanjutnya, adalah mempersiapkan kendara beroda empat Anda. Cuci kendaraan dan periksa kendaraan apakah sudah aman dan tidak terdapat kendala sebelum pengiriman ke luar pulau.

Selain itu lepaskan komponen eksterior pada kendara Anda guna menghindari terjadinya lecet ataupun kerusakan lainnya yang merugikan Anda. Semua hal ini dilakukan guna memastikan keadaan kendara terjaga keamanannya dan keselamatannya ketika pengiriman berlangsung. 

  • Dokumentasikan Mobil Sebelum Pengiriman 

Tidak cukup dengan memeriksa seluruh bagian kendara beroda empat Anda, Anda juga perlu mendokumentasikan eksterior dan interior kendara beroda empat Anda. Dokumentasi ini dilakukan guna memastikan kondisi kendara Anda tetap sama seperti sebelum pengiriman. Selain itu, dengan bukti gambar dapat mempermudah Anda dalam melakukan klaim jika terjadi hal yang tidak diinginkan. 

  • Perhatikan Cairan dan Isi Bahan Bakar Secukupnya

Cara kirim mobil ke luar pulau terakhir yang harus Anda perhatikan adalah memperhatikan cairan pada kendara Anda seperti aki dan bensin. Pastikan keduanya dalam keadaan aman, tidak bocor maupun goyang. 

Pastikan juga bahwa bahan bakar tidak terlalu penuh ataupun kurang, isi secukupnya saja. Pengecekan bahan bakar ini dilakukan guna menghindari hal yang tidak diinginkan terjadi. 

Penutup

Cara kirim mobil ke luar pulau yang paling efektif adalah dengan menggunakan jasa kirim kendara beroda empat ke luar pulau yang terpercaya dan aman. Selain beberapa cara di atas, penting untuk memastikan keadaan kendaraan sebelum pengiriman serta jasa yang akan digunakan. 

Pastikan jasa tersebut menyediakan asuransi, dengan adanya asuransi menjadi garansi selama pengiriman berlangsung. Sudah banyak jasa pengiriman kendara beroda empat ke luar pulau yang menyediakan layanan tersebut salah satunya adalah Troben.

kami harap dengan mengplikasikan cara mengirim kendara beroda empat ke luar Pulau ini, Anda dapat lebih mengetahui cara mempersiapkan pengiriman mengirim kendaraan beroda empat dengan tepat ke luar pulau. sehingga dapat meminimalisir kerugian yang mungkin terjadi selama proses pengiriman kendara tercinta ke luar pulau.

Demikianlah artikel tentang cara kirim mobil ke luar pulau ini. Troben merupakan jasa pengiriman mobil pertama berbasis aplikasi Mobile untuk pengiriman mobil yang memiliki layanan begitu lengkap mulai dari asuransi, layanan packing, hingga door to door yang siap menjemput barang dimanapun dan kapanpun.

Menggunakan layanan kami berarti memilih pengiriman mobil yang murah ke luar pulau hingga berbagai daerah di Indonesia. Segera unduh aplikasinya sekarang juga, dan nikmati banyak keuntungan lainnya bersama Troben.

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel