Home » Seputar Logistik » Cara Kirim Motor Melalui Tropack Melalui 6 Langkah

Cara Kirim Motor Melalui Tropack Melalui 6 Langkah

Cara Kirim Motor Melalui Trawlpack

Ingin mengirimkan motor dengan layanan Tropack dari Troben? Mari simak cara kirim motor melalui tropack berikut ini.

Sebelumnya mungkin Anda perlu mengetahui layanan Tropack dari ekspedisi Troben.

Bukan hanya dapat mengirimkan barang cargo saja, ekspedisi Troben juga dapat mengirimkan motor. 

Maka dari itu pada artikel ini kami akan memberikan panduan kirim motor melalui Tropack dengan menggunakan aplikasi. 

Anda bisa mengunduh aplikasi Troben yang saat ini telah tersedia di Play Store dan App Store. 

Latar belakang berdirinya Tropack ini ialah adanya faktor pertumbuhan perekonomian di Indonesia pada bidang logistik belum terlalu mendapatkan perhatian. 

Dapat dikatakan begitu karena ongkos kirim logistik pada waktu itu terbilang mahal sehingga banyak pelaku UKM mengalami kesulitan dalam mengirimkan barang mereka ke luar daerah. 

Maka dari itu perlu untuk perbaikan biaya logistik dengan sangat signifikan dalam menurunkan harga pengiriman menjadi lebih murah. 

Selain itu layanan Tropack ini memiliki beberapa layanan yang memanjakan calon pengguna nya. 

Diantaranya ada layanan door to door, layanan pilihan asuransi, tarif pengiriman paling murah, dan jangkauan pengiriman terluas. Di artikel kali ini kami akan menjelaskan lebih detail tentang cara kirim motor melalui Tropack. Langsung saja yuk kita bahas langkah – langkahnya berikut ini! 

Panduan dan Cara Kirim Motor Melalui Tropack 

Berikut ini adalah langkah – langkah dan cara kirim motor melalui Tropack. 

1. Download Aplikasi Troben 

Pastinya langkah awal dalam mengirimkan motor ialah dengan mengunduh aplikasi Troben yang bisa Anda download di Play Store dan App Store. Silakan download aplikasinya berdasarkan perangkat smartphone yang Anda miliki.

2. Registrasi 

Selesai mendownload aplikasi, langkah selanjutnya dengan melakukan registrasi. 

Dalam melakukan registrasi ini Anda bisa menggunakan akun Google atau bisa juga dengan menggunakan email dan no telpon. 

3. Isi Form Rincian Pengirim 

Di halaman Rincian Pengirim, Anda perlu mengisi data, mulai dari Nama Pengirim, Nomor Telepon, Alamat Penjemputan, dan Detail Lokasi. Untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan, pastikan Anda mengisi data – data di form ini dengan data – data yang sebenarnya. 

4. Isi Form Penerima 

Selanjutnya Anda perlu untuk mengisi data Form Penerima, mulai dari isi Nama Penerima, Nomor Telepon, Lokasi Penerima, Detail Alamat, dan Metode Pengiriman. Sama seperti pengisian form pengirim, pastikan bahwa data – data yang Anda isi di form penerima juga merupakan data yang sebenarnya. Jika sudah, silakan klik Selanjutnya. 

5. Informasi Barang 

Pada halaman Informasi Barang Anda perlu untuk mengisi data mulai dari Kategori Barang, Jenis Motor, Merk Motor, CC Motor, Tahun Motor, Foto Motor minimal 4 gambar, dan Asuransi Motor lalu lanjut klik Simpan. Jika mengambil gambar melalui smartphone, pastikan gambar motor yang Anda ambil bisa dilihat dengan jelas. Salah satu tujuannya untuk mengetahui kondisi motor sebelum dan sesudah dikirimkan ke alamat penerima. 

6. Rincian Pesanan 

Di halaman rincian pesanan ini berisi ringkasan pesanan pengiriman motor. Pastikan Anda memeriksa kembali terkait semua data yang sudah dimasukkan.

Jika sudah, silakan checklist Syarat & Ketentuan lalu selanjutnya klik tombol Pesan. 

Langkah selanjutnya setelah berhasil melakukan pemesanan adalah, mitra dari alamat pengiriman akan melakukan pengecekan motor dan penghitungan ulang dengan estimasi pengiriman yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Setelah mendapatkan harga final maka mitra bisnis alamat tujuan akan menghubungi pelanggan secara langsung untuk melakukan pembayaran.

Itulah langkah ketika kirim motor melalui Tropack melalui aplikasi Troben. Sangat praktis bukan?

Bila tertarik ingin mengirimkan motor Anda dengan menggunakan layanan Tropack dari Troben, Anda bisa langsung mendownload aplikasi Troben yang telah tersedia di semua jenis operating sistem. 

Ketika menggunakan aplikasi Troben Anda mengalami masalah maka Anda bisa menghubungi Customer Service Troben. 

Anda bisa juga kunjungi halaman website Troben.id lalu pilih Customer Service yang diinginkan. Itulah penjabaran singkat terkait cara kirim motor melalui Tropack. Demikianlah artikel tentang cara mengirim motor melalui Tropack ini. Silakan bagikan di media sosial Anda supaya lebih banyak orang yang mendapatkan manfaatnya.

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel