Home » Seputar Logistik » Perhatikan Cara Membungkus Paket Tanpa Bubble Wrap!

Perhatikan Cara Membungkus Paket Tanpa Bubble Wrap!

cara membungkus paket tanpa bubble wrap

Apakah Anda berencana mengirimkan barang? Para pebisnis online tentunya sudah tidak asing lagi dengan jasa pengiriman atau ekspedisi. Jasa pengiriman akan membantu mengantarkan barang hingga sampai ke tangan pelanggan. sehingga Mengetahui cara membungkus paket tanpa Bubble wrap menjadi amat penting. Namun selama perjalanan ke tujuan barang berisiko pecah atau rusak akibat guncangan/gesekan yang dapat merugikan bisnis Anda. Tak heran bila proses packing barang yang tepat menjadi hal yang penting. 

Untuk mencegah barang rusak atau pecah, Anda harus membungkus paket dengan lapisan ekstra seperti bubble wrap. Bubble wrap melindungi barang dan paket dari benturan dengan benda keras. Namun bagaimana jika Anda kehabisan bubble wrap di rumah? Ada lho cara membungkus paket tanpa bubble wrap yang bisa Anda lakukan. Kira-kira bagaimana caranya membungkus paket tanpa bubble wrap tersebut, yuk simak informasi selengkapnya berikut ini.

Baca Juga: Ketahui Contoh Pengiriman Paket Terbaik!

5 Cara Membungkus Paket Tanpa Bubble Wrap

Inilah beberapa cara Membangkus paket tanpa Bubble wrap yang dijamin aman, berikut list nya:

1. Bungkus Paket secara Berlapis

Cara packing paket aman tanpa bubble wrap yang pertama adalah dengan membungkus paket secara berlapis sebelum dikirim menggunakan plastik, kain, atau koran. Jika Anda mengirim banyak barang dalam satu kotak, harap lapisi barang satu per satu dengan terpisah. Pastikan Anda mengencangkan lapisan tersebut dengan solasi atau lakban agar tidak mudah lepas dan terbentur dengan benda lain.

Baca Juga: Contoh Bukti Pengiriman Paket dari Luar Negeri

2. Pastikan Tidak Ada Celah

Adanya celah dalam kardus atau box bisa menambah risiko barang yang dikirim terkena benturan dengan paket lain. Semakin banyak celah di dalam kardus, maka semakin tinggi risikonya. Anda bisa mengisi ruang kosong dengan gabus, styrofoam, kertas, dan lainnya. Pastikan saat melakukan packing barang perhatikan bahwa semua celah sudah tidak ada dan tertutup dengan rapat.

3. Kirim Barang dengan Packing Kayu

Jika ingin mengirim barang yang mudah pecah tanpa bubble wrap, mohon pastikan Anda menggunakan packing kayu agar paket aman saat pengiriman. Jika hanya menggunakan packing kardus, dikhawatirkan kemasannya penyok karena tertiban dengan paket lain.

Packing kayu akan memberikan perlindungan ekstra karena bahannya kuat, sehingga disarankan saat mengirim barang yang mudah pecah. Apalagi jika barang yang hendak dikirim termasuk barang elektronik maka wajib menggunakan packing kayu.

4. Beri Identitas Pengirim dan Penerima

Kemudian, agar barang yang dikirim sampai dengan benar kepada penerimanya. Pastikan Anda menuliskan identitas penerima secara lengkap seperti nama jalan, desa, alamat RT/RW, kecamatan, kabupaten dan provinsi. Anda juga dapat menambahkan stiker “Fragile” untuk menandakan bahwa barang dalam paket rentan terhadap kerusakan. Dengan ditempelnya atau diinformasikannya stiker Fragile ini, pihak jasa pengiriman akan lebih berhati-hati dalam melakukan pengiriman barang.

5. Gunakan Jasa Ekepedisi yang Terpercaya

Hal yang penting yang perlu Anda perhatikan juga dalam pemilihan jasa ekspedisi. Kini sudah banyak jasa ekspedisi yang tersebar di Indonesia, pastikan Anda pilih jasa ekspedisi yang sudah terpercaya. Bila Anda bingung, Anda bisa melakukan riset sendiri melalui review orang-orang ataupun bisa bertanya kepada rekan yang sudah sering menggunakan jasa ekspedisi untuk pengiriman barang. Tidak banyak jasa ekspedisi yang sudah terpercaya, oleh karena itu jangan sampai Anda asal pilih dan malah merugikan diri Anda sendiri.

Penutup

Pelaku bisnis tentu tidak asing dengan packing barang menggunakan berbagai jenis bahan packing termasuk bubble wrap. Nyatanya tidak hanya pelaku bisnis, masyarakat biasa juga sering melakukan packing barang untuk keperluan pengiriman barang. Jenis bahan packing yang umum digunakan yaitu bubble wrap. Namun, bagaimana jika terjadi kehabisan bubble wrap? Maka perlu mencari alternatif lain untuk melakukan packing barang tersebut. Nah, ada lho cara membungkus paket tanpa bubble wrap yang bisa Anda lakukan.

Anda juga bisa menyerahkan paket Anda kepada pihak ekspedisi untuk dilakukan packing. Kami berikan rekomendasi jasa ekpedisi yang terpercaya dan tarif yang lebih hemat. TrawLbens sebagai jasa ekspedisi di Indonesia yang memiliki layanan dan fitur lengkap dengan berbasis aplikasi. Jangkauan TrawLbens juga luas ke berbagai wilayah di Indonesia termasuk daerah pelosok. Mulai sekarang tidak perlu ragu lagi untuk gunakan jasa TrawLbens! Download Aplikasi Cargo kami Sekarnag Juga!

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel