Home » Seputar Logistik » 9 Cara Mengirim Kipas Angin Ke Luar Kota Dijamin Aman

9 Cara Mengirim Kipas Angin Ke Luar Kota Dijamin Aman

cara mengirim kipas angin

Kipas angin adalah perangkat elektronik yang berfungsi untuk mengubah listrik gaya gerak turbin yang menghasilkan angin. Kipas Angin biasanya dikirimkan oleh Anak kosan dan juga Masyarakat yang mengadakan hajatan dengan undangan banyak orang. Untuk itu penting rasanya untuk kamu mengetahui cara mengirim kipas angin dengan aman ke dalam maupun luar kota. Kipas angin dapat menjadi opsi murah bagi kamu yang tidak bisa mampu menggunakan AC sebagai pendingin ruangan. Meski secara harga kipas angin dapat dikatakan cukup terjangkau, namun jenis barang ini juga rawan akan mengalami kerusakan ketika dikirimkan. Agar terhindar dari hal tersebut, kami sudah menyusun beberapa tips dan cara mengirim Kipas Angin yang aman ke Luar kota. penasaran, tetap baca hingga akhir ya!

Baca juga: 5 Cara Mengirim Knalpot Yang Aman Dan Praktis

9 Cara Mengirim Kipas Angin yang Baik dan Benar

cara mengirim kipas angin

Kipas Angin menjadi salah satu perangkat elektronik yang kebutuhan pengirimannya sangat tinggi. berdasarkan fakta tersebut, rasanya penting banget buat kamu untuk mengetahui cara mengirim kipas angin dengan Aman. berikut kami berikan beberapa tips pengiriman kipas yang dijamin aman.

1. Mengetahui Jenis dan Ukuran Kipas Angin Yang Ingin Dikirim

Cara mengirim pertama, kamu harus mengetahui terlebih dahulu ukuran kipas angin. di pasaran, banyak tersedia berbagai jenis dan ukuran kipas yang dibedakan berdasarkan daya tiupan angin ke sebuah ruangan. Ada kipas berukuran 6-10 inch untuk mengipas dari jarak pendek seperti di atas meja kerja, 10-14 inch untuk ruangan ukuran 10-20 meter m², 16 inch untuk ruangan ukuran ruangan 30-50 m², 18 inch untuk ruangan ukuran 60-80 m², 20 inch untuk ruangan ukuran ruangan 100 m² +, 24 inch untuk ruangan ukuran ruangan 200-500 m².

Dengan ukuran seperti itu, kamu bisa menggunakan Kotak kipas angin asli (jika masih Ada) ataupun menggunakan bubble Wrap yang disesuaikan ukurannya dengan spesifikasinya. pastikan kamu mengetahui ukuran kipas kamu agar dapat memilih bahan packing yang tepat. 

2. Mengemas (Packing) Kipas Angin Berdasarkan Jenis dan Ukuran Kipas Angin

Cara mengirim kedua, setelah kamu mendapatkan hasil ukurannya, lakukan langkah packing kipas angin berikut ini

3. Persiapkan Kotak Kipas Kokoh

Cara mengirim ketiga, pilihlah Kotak sesuai dengan kipas dan kuat menahan beban beratnya, pastikan mempunyai sedikit ruang untuk dimasuki bahan pelindung benturan seperti kertas. 

4. Packing Kipas dengan Aman

Cara mengirim keempat, baluti seluruh permukaan kipas angin bubble wrap ataupun kertas koran, pastikan tidak ada ruang kosong. Cara ini dilakukan demi perlindungan barang Anda.

5. Gunakan Bahan Pelindung

Cara mengirim selanjutnya, tempatkan beberapa bahan pelindung tambahan seperti Styrofoam di sekitar permukaan kipas. Pastikan bagian-bagian rentan patah ataupun rusak dilindungi juga.

6. Lindungi kabel Kipas Angin

Cara mengirim keenam, sebagai penyalur sumber listrik, kabel kipas tentunya tidak boleh luput dari pengamanan. kamu bisa membuat satu lipatan panjang untuk mencegah kabel terpilin ataupun terjepit.

7. Menghitung (estimasi) Biaya Pengiriman Yang Harus Dialokasikan

Cara mengirim berikutnya, sebelum mengirim barang apapun, pastinya kita butuh mempersiapkan budget alokasinyan. ditengah persaingan jasa pengiriman ketat, kamu wajib banget melakukan riset dan menghitung biaya pengiriman kipas kamu.

kamu dapat mengunjungi beberapa website jasa pengiriman ternama dan melakukan cek tarif pengiriman sesuai alamat tujuan. tentunya kamu akan mencari jasa ekspedisi ataupun cargo murah. namun, itu saja tidak cukup, kamu juga harus melihat apakah jasa pengiriman tersebut memiliki jaminan Asuransi ataupun jasa packing. ingat tarif murah bukan selalu hal baik. 

8. Menyesuaikan Budget Yang Dimiliki Untuk Mengirim Kipas Angin

Pada akhirnya pemilihan jasa pengiriman kipas akan tergantung dengan budget Anda. Cara mengirim kedelapan, sesuaikan kondisi budget Anda dengan tarif jasa pengiriman, meski Anda juga harus tahu konsekuensi jika memilih jasa pengiriman murahan dan tidak berkualitas. istilah “ada uang ada barang” cukup berlaku pada cara ini.

9. Menggunakan Jasa Pengiriman Kipas Angin Terpercaya

Cara terakhir, Anda bisa menggunakan jasa pengiriman kipas angin terpercaya dan termurah TrawLbens. Kami dapat mengirim berbagai jenis alat elektronik seperti Kipas Angin dengan murah dan Aman. Dengan Tarif mulai dari Rp 3.000/kg kamu sudah dapat mengirim kipas angin ke seluruh indonesia. meski murah, kami tetap memberikan jaminan asuransi dan Jasa packing untuk setiap pengiriman kipas angin bersama kami.   

Penutup

Demikianlah artikel dari kami mengenai cara kirim kipas angin aman ke luar kota dengan aman. Semoga informasi yang kami berikan dapat menjadi referensi buat kamu yang mungkin ingin mengirim kipas angin.

kamu juga dapat menggunakan jasa pengiriman barang elektronik TrawLbens untuk mengirim kipas angin ke Seluruh Indonesia. bersama kami, dapatkan pengalaman pengiriman kipas angin yang dijamin asuransi, bisa pick up barang langsung, dan pemesanan praktis. Bila kamu ingin melakukan pengiriman kipas segera Download Aplikasi Pengiriman Barang TrawLbens melalui Google Play atau App Store.

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel