Home » Troben Update » Cara Menjangkau Pasar Yang Lebih Luas Melalui Aplikasi Troben

Cara Menjangkau Pasar Yang Lebih Luas Melalui Aplikasi Troben

cara menjangkau pasar yang lebih luas

Dalam membangun sebuah bisnis, tentunya setiap pengusaha menginginkan bisnis bisa dikenal oleh banyak orang. Dengan memiliki jangkauan yang luas, bisnis yang dibangun bisa mendatangkan banyak keuntungan. Supaya bisnis semakin berkembang, Anda perlu tahu cara menjangkau pasar yang lebih luas. 

Dengan jangkauan pasar yang luas, secara otomatis bisnis akan lebih diketahui dan bisa mendatangkan banyak keuntungan. Lalu bagaimana cara menjangkau pangsa pasar bisnis yang lebih luas? Berikut ini kami berikan 6 cara yang bisa Anda lakukan sebagai pebisnis untuk memperluas jangkauan pasar.

Baca juga: Tips Meningkatkan Omzet Perusahaan Melalui Aplikasi Trawlbens Partner

6 Cara Menjangkau Pasar Yang Lebih Luas Melalui Aplikasi Troben Partner 

Untuk Anda para pebisnis yang ingin meningkatkan profit, tentunya perlu menjangkau pasar yang lebih luas, supaya produk banyak dikenal dan tentu saja mendapatkan banyak pelanggan. Inilah 6 cara yang bisa Anda lakukan, diantaranya : 

1. Pahami Target Pasar dengan Baik

Cara pertama yang bisa Anda lakukan ketika ingin menjangkau pasar supaya semakin luas adalah dengan memahami target market dengan baik. Dengan paham target pasar, Anda bisa menciptakan produk atau layanan seperti apa yang dibutuhkan oleh pelanggan. 

Dengan memahami target market, produk maupun layanan yang dibuat juga bisa menghadirkan solusi untuk calon pelanggan.

Lakukan analisis pasar tentang data penjualan, preferensi, data pelanggan, tren pasar, hingga mempelajari siapa saja kompetitor dari bisnis Anda. Dengan memahami hal tersebut, Anda bisa menentukan siapa saja segmen pasar yang belum terjangkau dan juga peluang baru yang bisa didapatkan.

2. Manfaatkan Pemasaran Digital

Seiring dengan perkembangan teknologi, tentu saja semua cara mempromosikan bisnis juga berubah. Bila sebelumnya pemasaran dilakukan secara konvensional dengan mencetak banner maupun baliho. Dengan berkembangnya teknologi dan internet, menjadi peluang yang sangat besar untuk Anda melakukan pemasaran digital.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memasarkan produk secara digital. Anda bisa memaksimalkan media sosial mulai dari Facebook, TikTok maupun Instagram. Iklan juga bisa dilakukan secara online menggunakan Google Ads maupun Instagram Ads. Bila ingin menggunakan cara organik, membuat website bisnis dan menerapkan cara SEO menjadi salah satu strategi yang tepat.

3. Penyediaan Layanan Pengiriman yang Efisien

Untuk memperluas jangkauan yang luas, cara selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan menyediakan layanan pengiriman yang efisien. Ketika pelanggan membeli atau menggunakan produk Anda, manjakan dengan berbagai layanan yang ditawarkan. Berikan layanan seperti penjemputan barang hingga pengantaran secara cepat. Dengan begitu, pelanggan merasa puas dan akan menggunakan produk atau jasa lagi. 

4. Buat Promosi dan Diskon Menarik 

Untuk menjangkau pasar yang lebih luas, tentunya Anda perlu melakukan promosi. Manfaatkanlah media sosial maupun website untuk membuat promosi yang menarik. Anda juga bisa memberikan diskon untuk membuat calon pelanggan tertarik menggunakan produk atau jasa yang ditawarkan. 

Selain promosi yang dilakukan oleh tim, Anda juga bisa mengajak kerjasama dengan para influencer untuk membantu promosi bisnis.

5. Bangun Kemitraan atau Kolaborasi

Membangun kerjasama maupun membangun kolaborasi menjadi salah satu strategi yang bisa Anda terapkan untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Anda bisa mengajak orang lain untuk gabung kemitraan, sehingga produk atau jasa semakin luas dikenal. 

6. Analisis Data untuk Pengambilan Keputusan yang Tepat

Manfaatkan analisis data untuk memahami tren pasar, perilaku konsumen, dan kinerja produk atau layanan Anda. Dengan pemahaman yang mendalam tentang data ini, Anda dapat mengoptimalkan strategi pemasaran dan meningkatkan efektivitas kampanye promosi.

Baca juga: Cara Pembayaran Pengiriman Barang di TrawLBens

Dengan menerapkan strategi-strategi ini, bisnis Anda memiliki peluang lebih besar untuk menjangkau pasar yang lebih luas, memperluas pangsa pasar, dan mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan. Dalam menjalankan bisnis dan juga menjangkau bisnis yang lebih luas butuh kesabaran dan ketekunan, yuk gabung menjadi Mitra Troben dan perluas bisnis Anda sekarang juga! 

Untuk membantu berbagai aktivitas bisnis Anda mulai dari memantau pesanan, mengetahui pemasukan harian, hingga membantu berjalannya bisnis Anda. Gunakanlah aplikasi kirim barang dari Troben, jasa pengiriman terpercaya. 

Aplikasi Troben membantu Anda menjalankan bisnis jadi lebih mudah. Download aplikasi Troben partner di Play Store maupun App Store sekarang!

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel