Home » Seputar Logistik » 7 Cara Packing TV Led Aman untuk Dikirimkan

7 Cara Packing TV Led Aman untuk Dikirimkan

Pelajari Cara Packing TV Led

Di era digitalisasi saat ini, bagi pelaku bisnis, terdapat berbagai cara dalam menawarkan produk berkualitas kepada konsumen adalah tujuan utama dalam meningkatkan kepercayaan konsumen. Salah satu bisnis cukup menjanjikan di era digitalisasi ini ialah mengelola bisnis elektronik yang dijual melalui e-commerce. jika ingin mengirimkan tv, mengetahui cara packing tv led menjadi sangat penting. selain menawarkan produk berkualitas tinggi, sebagai pelaku bisnis tentunya tak luput dari perhatiannya terhadap pengiriman barang elektronik agar sampai ke konsumen dengan aman. 

Mengingat barang elektronik, terutama TV LED merupakan benda sensitif terhadap benturan, sebagai pelaku bisnis harus sangat sadar dan teliti terhadap cara packing TV LED sesuai standarisasi pengiriman yang baik.

Di dalam Artikel ini, kami akan mengulas 7 cara packing TV LED yang dapat Anda terapkan sebagai panduan dalam mengemas produk dengan aman saat dikirim kepada konsumen. Ayo, baca artikel ini sampai tuntas!

Simak 7 Cara Packing TV Led Agar Aman Selama Proses Pengiriman

Simak 7 Cara Packing TV Led Agar Aman Selama Proses Pengiriman

TV pada dasarnya merupakan perangkat elektronik membutuhkan penanganan khusus sebelum dikirimkan. mengetahui cara packing LED menjadi penting untuk diketahui. berikut kami berikan beberapa cara packing tv led dijamin aman.

  • Gunakan Kardus Sesuai dengan Dimensi TV LED

Cara packing TV LED pertama ialah Menyesuaikan dimensi TV LED, seperti panjang, tinggi, lebar TV dengan ukuran kardus dapat mempengaruhi keamanan barang pada proses pengiriman. Penggunaan kardus secara tepat, akan memastikan TV LED dapat dikirim dengan stabil meski terdapat guncangan sekalipun. Untuk menghindari risiko benturan, memilih kardus secara tepat dapat memuat TV LED adalah langkah yang penting, sehingga TV tidak dalam posisi terlalu longgar ataupun terlalu rapat.

  • Gunakan Bubble Wrap 

Hal tak kalah pentingnya untuk memastikan TV LED dalam kondisi aman dan tidak rusak selama proses pengiriman adalah menggunakan bubble wrap untuk melapisi TV LED tersebut. Dengan menggunakan bubble wrap, TV LED dapat tahan terhadap guncangan ataupun goresan. Penggunaan bubble wrap dapat membantu untuk melindung area sensitif TV, seperti layar maupun body TV.

  • Gunakan Packing Kayu

Melengkapi rangkaian packing TV kurang lengkap jika tanpa penggunaan packing kayu sebagai lapisan luar yang mampu melindungi TV LED dari segala risiko selama pengiriman. Dengan menambahkan lapisan luar, dapat memastikan TV LED Anda kirimkan aman terhadap tekanan, benturan, dan guncangan selama pengiriman. namun, perlu diingat penggunaan packing kayu jelas akan menambah cost pengiriman barang,

  • Beri Label Fragile

Agar jasa pengiriman dan kurir dapat mengetahui jenis barang yang dikirimkan merupakan barang mudah pecah, Anda dapat memberikan label fragile pada paket TV LED ketika dikirimkan. Hal ini untuk menghindari terjadinya kesalahan dan kerusakan dalam membawa dan memperlakukan paket kiriman ke konsumen melalui jasa ekspedisi. 

  • Pisahkan Komponen-Komponen TV LED

Memisahkan komponen pada TV LED seperti kabel, kaki penyangga, dan komponen lainnya merupakan salah satu cara untuk memastikan kondisi komponen tersebut tidak mudah rusak dan patah. Selain itu, memisahkan komponen TV dapat menghemat ruang TV dibungkus kardus agar tidak terlalu rapat, sehingga TV LED mendapatkan space sesuai dengan ukuran kardus. jika tv datang dalam bentuk komponen, pastikan meraka juga di packing dengan baik.

  • Segel Kardus dengan Tepat

Sebelum mengalihkan paket TV LED ke tangan jasa ekspedisi, pastikan kardus telah membungkus TV dapat tersegel baik dengan lakban. Hal ini sangat penting untuk memastikan TV LED di-packing menggunakan kardus tidak mudah robek ataupun penyok ketika dalam pengiriman.

  • Pilih Jasa Ekspedisi dengan Tepat

Cara Packing tv terakhir ialah Menggunakan jasa ekspedisi yang tepat untuk mengirimkan barang elektronik Anda, terutama TV adalah kewajiban bagi setiap pelaku bisnis. Terlebih jika ekspedisi tersebut bisa menjamin keamanan TV LED Anda bisa sampai ke tangan konsumen dengan baik dan aman.

Dari berbagai jasa ekspedisi di Indonesia, Anda dapat memilih jasa pengiriman barang terbaik di Indonesia, Troben, sebagai sahabat Anda dalam mengirimkan TV LED dan barang elektronik lainnya ke pelanggan Anda di seluruh Indonesia. Troben siap membantu mengirimkan barang elektronik Anda tanpa batasan kuantitas, waktu dan kapanpun Anda membutuhkannya..

Penutup

Demikianlah artikel dari Troben sajikan seputar cara packing TV LED dapat menjadi panduan Anda dalam proses mengirimkan barang-barang elektronik Anda jual. Meminimalisir resiko TV LED yang dikirim dalam dalam kondisi buruk atau rusak, persiapan signifikan sebelum proses pengiriman barang menggunakan jasa ekspedisi adalah hal utama bagi pelaku bisnis. Barang diantarkan dan tersampaikan dengan kondisi selamat, baik, dan aman akan meningkatkan reputasi bisnis elektronik Anda.

Untuk itu, perhatikan langkah-langkah dan cara packing tv led di atas agar dapat memastikan barang elektronik terutama TV LED yang Anda jual dapat terjamin keselamatannya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda dan dapat menjadi sumber wawasan yang baru dalam mengelola pengiriman barang elektronik ke konsumen Anda di seluruh Indonesia.

Bila tertarik untuk mengirimkan Tv led dan perlengkapan elektronik lainnya, Anda bisa menggunakan jasa pengiriman barang murah ke seluruh daerah di Indonesia dari Troben. Tunggu apa lagi? Download Aplikasi Pengiriman Barang Troben sekarang juga!

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel