Home » Peluang » Franchise Rocket Chicken: Syarat, Keuntungan dan Cara Mendaftarnya

Franchise Rocket Chicken: Syarat, Keuntungan dan Cara Mendaftarnya

franchise rocket chicken

Ayam menjadi salah satu bahan makanan yang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia. Tak heran jika banyak olahan makanan dengan bahan dasar ayam mulai dari ayam goreng, ayam bakar, hingga ayam goreng tepung krispi. Salah satu brand ayam krispi yang produknya disukai banyak orang adalah Rocket Chicken. Sehingga membuka franchise Rocket Chicken jadi peluang usaha kuliner yang menjanjikan.

Rocket Chicken bukan hanya menjual produk ayam goreng tepung saja, melainkan juga menjual berbagai menu seperti burger, steak ayam, nasi goreng, dan juga varian menu minuman berbagai rasa.

Bukan hanya varian menunya yang beragam, harga jual menu dari Rocket Chicken juga murah, terjangkau, dan tentunya halal. Sehingga banyak orang dari berbagai kalangan bisa menikmatinya. Bagi Anda yang berencana untuk membuka franchise Rocket Chicken, ketahui apa saja syarat, keuntungan dan juga harga franchise Rocket Chicken dalam artikel dibawah ini.

Baca Juga: Franchise Teh Solo: Keuntungan dan Tips Memulai Bisnis

Syarat Membuka Franchise Rocket Chicken 

Rocket Chicken berdiri sejak tahun 2010 di Semarang. Sejak awal berdiri hingga saat ini, Rocket Chicken sudah mempunyai outlet sekitar 740 yang tersebar di seluruh Indonesia. Target market franchise ini masih berfokus di Pulau Jawa seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Yogyakarta. 

Untuk membuka franchise Rocket Chicken, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, diantaranya : 

1. Lokasi yang Strategis

Syarat pertama untuk Anda yang ingin mendaftar franchise Rocket Chicken adalah lokasi yang strategis. Anda harus memiliki lahan untuk membangun outlet yang dekat dengan sekolah, tempat wisata, pusat perbelanjaan, maupun lokasi ramai lainnya. Ketika pemilihan lokasi untuk membuka outlet tepat, tentu prospek pembeli juga semakin banyak.

2. Konsep Franchise

Perlu diketahui bahwa franchise Rocket Chicken bukan hanya berbentuk booth, melainkan berbentuk toko. Outlet franchise ini harus bisa menampung minimal 40 orang pengunjung. Selain itu, ada juga beberapa ruangan untuk mendukung franchise ini berjalan seperti dapur, kamar mandi, ruangan untuk makan dilengkapi meja dan kursi. 

3. Minimal Memiliki 12 Karyawan 

Syarat membuka franchise Rocket Chicken selanjutnya adalah wajib memiliki karyawan dengan jumlah minimal berjumlah 12 orang. Karyawan tersebut juga harus mendapatkan gaji sesuai dengan kebijakan daerah setempat. 

Keuntungan Franchise Rocket Chicken

Saat ini ada banyak franchise yang jadi peluang bisnis salah satunya Rocket Chicken. Ada berbagai keuntungan yang akan didapatkan jika membuka franchise ini, diantaranya : 

Baca Juga: Bisnis Franchise Ralali: Keuntungan, Syarat dan Modalnya

1. Brand Sudah Terkenal

Rocket Chicken telah berhasil membangun brand yang kuat di pasar makanan cepat saji. Dengan logo yang mudah dikenali dan citra merek yang positif, Anda akan mendapatkan keuntungan dari popularitas Rocket Chicken di kalangan konsumen. Ini dapat membantu meningkatkan daya tarik dan kepercayaan pelanggan terhadap bisnis Anda. 

Ketika Anda membuka franchise dengan brand yang sudah terkenal, Anda tak perlu mengeluarkan biaya untuk budget promosi. Karena rata-rata target pelanggan sudah mengenal brand tersebut. 

2. Model Bisnis Teruji

Salah satu keuntungan utama memiliki franchise Rocket Chicken adalah Anda akan mendapatkan akses ke model bisnis yang sudah teruji dan terbukti berhasil. 

Rocket Chicken telah mengembangkan sistem operasional yang efisien mulai dari pengadaan bahan baku, proses produksi, hingga strategi pemasaran. Dengan memanfaatkan model bisnis yang telah terbukti, Anda dapat mengurangi risiko bisnis.

2. Dukungan dan Pelatihan

Salah satu aspek terpenting dari memiliki franchise adalah dukungan dan pelatihan yang diberikan oleh pemegang waralaba. Keuntungan dari membuka franchise ini adalah adanya dukungan dan pelatihan dari pihak Rocket Chicken.

Rocket Chicken menyediakan pelatihan komprehensif kepada para pemilik franchise mulai dari pengelolaan restoran, manajemen stok, hingga pelayanan pelanggan. Dengan dukungan ini, Anda akan lebih siap untuk mengelola dan mengembangkan bisnis.

3. Akses ke Supplier Terpercaya

Memulai bisnis kuliner seringkali memerlukan waktu dan upaya untuk menemukan supplier bahan baku yang handal dan berkualitas. Namun, dengan menjadi bagian dari jaringan Rocket Chicken, Anda akan mendapatkan akses ke supplier terpercaya yang sudah teruji dalam hal kualitas dan kehandalan pengiriman. Hal ini dapat membantu mempermudah proses pengadaan bahan baku untuk restoran Anda.

Bahan baku menjadi kunci dari cita rasa makanan. Dengan bahan baku yang berkualitas, tentu akan menghasilkan makanan dengan rasa yang enak juga.

4. Dukungan Pemasaran

Salah satu tantangan terbesar dalam menjalankan bisnis restoran adalah membangun dan mempertahankan pangsa pasar. Rocket Chicken menyediakan dukungan pemasaran yang kuat kepada para pemilik franchise, termasuk kampanye iklan nasional, strategi pemasaran lokal, dan materi promosi yang siap pakai. Dengan dukungan pemasaran ini, Anda dapat lebih mudah meningkatkan kesadaran merek dan menarik pelanggan baru ke restoran Anda.

Harga Franchise Rocket Chicken

Untuk membuka franchise Rocket Chicken, tentunya Anda harus mengetahui berapa harga dari membuka franchise ini. Harga franchise ini berbeda-beda tergantung wilayah. 

Jika Anda ingin membuka franchise di Pulau Jawa, maka biaya paket yang dibutuhkan adalah Rp300 juta sampai Rp400.000. Sedangkan untuk harga paket franchise di luar pulau Jawa, biayanya adalah Rp250 juta. Dengan membayar harga paket franchise tersebut, Anda sudah mendapatkan beberapa fasilitas, diantaranya : 

  1. Biaya kemitraan
  2. Paket meja, kursi, dan peralatan dapur
  3. Materi yang digunakan untuk promosi
  4. Bahan baku awal dan perizinan

Cara Mendaftar Franchise Rocket Chicken 

Jika sudah mengetahui syarat dan keuntungan yang akan didapatkan jika membuka franchise Rocket Chicken. Inilah cara mendaftar franchise Rocket Chicken yang bisa dilakukan : 

  1. Kunjungi halaman website resmi Rocket Chicken melalui https://rocketchicken.co.id/mitra.
  2. Jika sudah, Anda bisa langsung menghubungi nomor kemitraan Rocket Chicken melalui nomor 0818-277-981.
  3. Selanjutnya, sampaikan tujuan Anda untuk bergabung franchise Rocket Chicken.
  4. Setelah itu pihak Rocket Chicken akan memberikan petunjuk cara bergabungnya. 

TrawLbens Siap Membantu Pengiriman Peralatan Franchise Rocket Chicken

Membuka franchise Rocket Chicken menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Apalagi untuk di Pulau Jawa, produk makanan cepat saji ini sangat digandrungi oleh masyarakat. 

Dengan harga yang terjangkau, rasa enak, dan tempat makan yang nyaman, tak heran jika outlet Rocket Chicken selalu ramai pelanggan.

Jika Anda ingin membuka outlet tentu membutuhkan peralatan meja, kursi, sampai dengan peralatan dapur untuk produksi. Untuk membantu pengiriman peralatan dengan aman, Anda bisa mempercayakan pengirimannya pada TrawLbens.

Kami menyediakan jasa pengiriman barang murah dan aman melalui layanan TrawLpack. Bersama TrawLpack, Anda bisa mengirimkan barang dengan tarif murah minimal 10 kg. 

Bukan hanya murah, kami juga memberikan kemudahan dalam pengiriman peralatan franchise mulai dari layanan penjemputan barang, layanan asuransi pengiriman, dan juga pelacakan barang secara real time.

Dengan menggunakan layanan TrawLpack dari TrawLbens untuk kirim barang, dijamin barang akan aman hingga tujuan dan Anda bisa segera memulai bisnis franchise Rocket Chicken.

Baca Juga: Cara Mencari Peluang Usaha Rumahan Cuan Maksimal 

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel