Home » Peluang » 6 Ide Bisnis Dropship Untuk Pemula Yang Auto Cuan!

6 Ide Bisnis Dropship Untuk Pemula Yang Auto Cuan!

ide bisnis dropship

Untuk Anda yang ingin terjun ke dunia bisnis, dropship adalah salah satu pilihan yang dapat Anda coba. Selain modal yang tidak terlalu banyak, Anda tidak perlu untuk menyimpan stok barang dalam jumlah besar. Lantas, apa saja ide bisnis dropship yang laris untuk pemula? Yuk, simak ulasan di bawah ini!

Ide Bisnis Dropship

Berikut adalah ide bisnis dropship yang bisa Anda coba sebagai pemula, yuk intip apa saja!

1. Skincare

skincare

Agar kulit tetap sehat dan glowing, banyak wanita rela mengeluarkan biaya yang besar untuk belanja produk skincare.  Saat ini, sudah ada beragam jenis produk skincare seperti facial wash, toner, essence, serum, dan lain-lain. Sebelum Anda memutuskan untuk menjual skincare, pastikan Anda melakukan riset produk terlebih dahulu melalui marketplace, dan berbagai tools lainnya seperti Google Trends. 

2. Perlengkapan Rumah Tangga

perlengkapan rumah tangga

Peluang bisnis dropship yang selanjutnya adalah perlengkapan rumah, yang pastinya banyak disukai oleh ibu-ibu rumah tangga. Berbagai produk seperti piring cantik, alat masak dan dekorasi rumah bisa menjadi rekomendasi ide bisnis dropship Anda. Pastikan Anda memilih brand yang tepat dengan harga yang bersaing. Selamat mencoba ya!

3. Perlengkapan Kerja WFH

work form home

Selama masa pandemi, banyak orang beralih untuk bekerja di rumah. Agar suasana bekerja menjadi lebih nyaman, Anda bisa menjual berbagai peralatan kerja seperti meja dan kursi minimalis, headset, serta keyboard. Untuk yang masih pemula, Anda cukup mencari supplier lokal saja. Jika bisnis Anda sudah berkembang dan maju, Anda bisa riset supplier hingga ke luar negeri. 

4. Perlengkapan Bayi

perlengkapan bayi

Bagi Anda yang mencari ide bisnis dropship tanpa modal, Anda bisa mencoba menjual perlengkapan bayi. Produk seperti kado lahiran, popok, selimut bayi bisa menjadi ide bisnis dropship Anda. Pastikan Anda mencari supplier produk dropship yang paling terpercaya, agar jualan Anda nantinya bisa laris di pasaran. 

5. Pakaian 

pakaian

Contoh ide bisnis dropship yang berikutnya adalah pakaian.  Melansir laman Data Indonesia, pakaian menjadi barang yang sering dibeli oleh generasi Z dan juga millennial. Namun sebelum memutuskan untuk menjual pakaian, Anda perlu menentukan target pasar yang ingin Anda capai. Seperti contoh, untuk target wanita usia 20 sampai 30an, Anda bisa menjual jenis pakaian seperti rok, dress atau aksesoris. 

6. Sepatu

sepatu

Selain dropship pakaian, sepatu juga tidak kalah menggiurkan lho!. Berbagai jenis sepatu seperti sneakers, high-heels, maupun flatshoes bisa menjadi ide bisnis dropship Anda tanpa modal. Pastikan Anda telah mengetahui target pasar dan mencari supplier terpercaya untuk toko online anda. 

Tips Bisnis Dropship 

Di bawah ini adalah beberapa tips sebelum memulai bisnis dropship, yaitu sebagai berikut:

1. Gunakan marketplace yang berbeda

Agar bisnis dropship Anda sukses dan berkembang, Anda perlu untuk menggunakan beberapa channel yang berbeda. Selain memanfaatkan e-commerce, Anda juga perlu untuk menyiapkan situs web Anda sendiri untuk menampilkan list produk yang Anda jual. 

2. Hindari menjual barang yang sama dengan orang lain

Cara yang cepat untuk gagal adalah ketika Anda menjual ‘produk viral’ yang sama dengan orang lain. Saat bisnis menjual produk yang sama, persaingan dapat mendorong harga untuk turun. Oleh karena itu, pastikan Anda melakukan riset produk terlebih dahulu, agar bisnis dropship Anda dapat bertahan lama. 

3. Tawarkan layanan Customer Service

Walaupun Anda masih pemula dalam bisnis dropship, tidak ada salahnya untuk Anda menawarkan layanan customer service. Selain dapat menjawab berbagai pertanyaan konsumen, Anda bisa meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap produk dropship Anda. Mulailah untuk menghargai pelanggan ini dari penjualan pertama Anda. 

Penutup

Demikian pembahasan kali ini mengenai ide bisnis dropship untuk referensi Anda. Memulai bisnis tidaklah sulit, jika Anda memiliki niat dan terus mengembangkan diri. Selamat mencoba ya!

Artikel ini dipersembahkan oleh Trawlbens. Trawlbens merupakan layanan cargo berbasis aplikasi hemat ongkir. Jika Anda ingin mengetahui ongkir cargo untuk berbagai rute di Indonesia, Anda bisa mengunjungi halaman cek ongkir cargo di website Trawlbens. Setelah itu pilih layanan TrawlPack. Kemudian pilih jenis barang yang ingin dikirim (barang/motor), dan ketikkan kota asal serta kota tujuan pengiriman. Terakhir, KLIK Tombol Cek Tarif.

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel