Home » Peluang » 10 Daftar Ide Jualan Makanan Simple, Pasti Cuan!

10 Daftar Ide Jualan Makanan Simple, Pasti Cuan!

Bagi Anda yang ingin memulai bisnis makanan, jualan makanan yang simple bisa dilakukan. Makanan yang simple ini tidak memerlukan banyak bahan dan proses pembuatannya juga sangat mudah. 

Jualan makanan ini juga bisa dilakukan secara online maupun membuka stand di depan rumah. Bagi Anda yang ingin jualan makanan, dalam artikel ini kami berikan daftar ide jualan makanan simple untuk Anda.

Ide Jualan Makanan Simple 

Untuk memulai usaha kuliner tidak harus rumit. Anda bisa memulai ide jualan makanan simple. Dengan beberapa ide jualan makanan simple namun lezat, Anda bisa menarik perhatian pelanggan dan membangun bisnis yang sukses. Berikut adalah beberapa ide makanan yang mudah dibuat dan disukai banyak orang : 

1. Martabak Mini

Ide jualan makanan simple yang pertama adalah martabak mini. Martabak mini adalah versi kecil dari martabak tradisional yang biasanya disajikan dalam ukuran besar. Dengan varian topping yang beragam seperti cokelat, keju, atau kacang, martabak mini menjadi pilihan yang menarik untuk camilan yang praktis. 

Anda bisa menjual martabak mini dengan varian rasa yang beragam. Sajikan dalam kemasan yang menarik untuk menambah daya tarik dan memudahkan konsumen saat membeli.

2. Corn Dog

Ide jualan makanan simple yang kedua adalah corn dog. Corn dog adalah hot dog yang dilapisi adonan tepung dan digoreng hingga crispy. Makanan ini memiliki kelezatan yang sederhana namun mengenyangkan. Dengan variasi saus atau topping, seperti mustard, mayo, atau saus tomat, corn dog bisa menjadi pilihan yang menyenangkan bagi pelanggan dari segala usia.

3. Leker

Untuk Anda pecinta makanan manis, jualan leker juga bisa menjadi pilihan. Leker adalah crepe tipis yang diisi dengan berbagai topping seperti cokelat, keju, atau buah-buahan. Makanan ini sangat populer sebagai camilan dan bisa dibuat dengan cepat. Pilihan topping yang bervariasi akan memberikan pengalaman rasa yang berbeda setiap kali konsumen mencobanya.

4. Es Krim Homemade

Meskipun kedai es krim kini sangat banyak. Anda juga bisa membuat es krim secara homemade dan menjadi ide jualan yang simple selanjutnya. Es krim homemade tetap menawarkan keistimewaan tersendiri sehingga bisa bersaing dengan es krim yang kini makin banyak di pasaran. 

Dengan jualan es krim homemade, Anda bisa menciptakan rasa-rasa unik yang tidak bisa ditemukan di toko-toko es krim biasa. Dengan bahan-bahan berkualitas dan rasa yang inovatif, es krim homemade dapat menjadi daya tarik utama. Anda bisa menambahkan topping atau mix-ins seperti buah segar, cokelat, atau kacang untuk meningkatkan daya jual.

5. Risol Mayo

Risol mayo adalah risol yang diisi dengan campuran mayo, daging dan telur. Makanan ini bisa menjadi pilihan camilan yang enak dan mengenyangkan. Dengan tekstur yang krispi di luar dan isian yang creamy di dalam, risol mayo pasti akan memanjakan lidah pelanggan.

Anda bisa menjual makanan simple ini secara langsung ataupun dibuat frozen. Dengan dijual dalam bentuk frozen food, makanan bisa lebih awet dan tahan lama, sehingga pemasaran produk Anda bisa lebih luas.

6. Makaroni Telur

Kemudian ide jualan makanan simple selanjutnya adalah makaroni telur. Makaroni telur adalah cemilan dari makaroni yang direbus kemudian digoreng dan dikombinasikan dengan telur orak-arik dan bumbu-bumbu sederhana. 

Makanan ini sangat mudah dibuat dan bisa disajikan sebagai camilan atau makanan ringan. Camilan ini juga sangat disukai oleh anak-anak maupun orang dewasa. 

7. Croffle

Croffle adalah perpaduan antara croissant dan waffle. Dengan tekstur yang renyah di luar dan lembut di dalam, croffle bisa menjadi pilihan camilan yang unik. Anda bisa memulai jualan makanan simple ini di teras rumah. Sajikan croffle dengan topping seperti selai buah, krim keju, atau es krim untuk menambah kelezatan.

8. Pisang Nugget

Pisang nugget adalah pisang yang dipotong-potong, dibalut dengan tepung roti lalu digoreng hingga crispy. Camilan ini sangat populer karena rasanya yang manis dan teksturnya yang krispi. 

Pisang nugget menjadi makanan yang cocok untuk camilan dengan minum teh. Anda bisa menjual pisang nugget dalam bentuk frozen food. Taburi dengan gula halus atau tambahkan topping seperti cokelat leleh untuk meningkatkan cita rasa.

9. Salad Buah

Ide jualan makanan simple yang mudah dan menyehatkan adalah salad buah. Salad buah adalah pilihan camilan sehat yang dapat menarik perhatian pelanggan yang suka buah namun ingin menikmati buah dalam bentuk yang baru. 

Dengan berbagai macam buah segar dan dressing yang lezat, salad buah bisa menjadi pilihan yang menyegarkan dan menyehatkan. Tambahkan mayonaise, granola atau kacang untuk tekstur yang lebih menarik.

10. Donat Kentang

Donat kentang adalah variasi donat yang menggunakan kentang sebagai bahan utama, membuatnya menjadi lebih lembut dan mengenyangkan. Dengan topping gula halus atau cokelat, donat kentang bisa menjadi pilihan camilan yang disukai oleh banyak orang. Anda juga bisa menjual donat kentang dalam bentuk frozen food. 

Dengan ide-ide makanan simple ini, Anda bisa memulai ide jualan makanan simple dengan menu yang bervariasi dan menarik. Pilihlah beberapa ide yang paling sesuai dengan minat dan kemampuan Anda, dan jangan lupa untuk mengutamakan kualitas serta kebersihan dalam setiap produk yang Anda jual.

Jika Anda ingin memulai jualan makanan simple, tentunya memerlukan berbagai bahan dan juga perlengkapannya. Salah satu perlengkapan yang diperlukan adalah gerobak. Anda bisa menjual makanan di depan teras menggunakan gerobak dengan desain gerobak yang menarik.

Jika sudah memesan gerobak dan memerlukan pengiriman gerobak yang aman, Troben Truk jadi pilihan yang tepat. Dengan berbagai keunggulan yang kami miliki, kami memastikan gerobak Anda akan aman. Untuk memesan jasa sewa truk dari Troben caranya juga sangat mudah. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi sewa truk Troben di Play Store atau App Store. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung menghubungi CS kami via WhatsApp 081399000000.

banner trawlpack ongkir murah

Yuk, klik button di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel