Home » Seputar Logistik » Ini 7 Cara Packing Lemari Plastik Dijamin Aman!

Ini 7 Cara Packing Lemari Plastik Dijamin Aman!

Cara Packing Lemari Plastik

Ketatnya persaingan bisnis di era sekarang, mengharuskan pelaku bisnis untuk menjaga dan membangun reputasi bisnis dijalankannya. Salah satunya aspek pentingnya ialah memastikan produk dijual tetap terjaga kualitasnya. lemari menjadi jenis barang yang sering kali dikirimkan ke banyak kota di Indonesia. maka mengetahui cara packing lemari plastik menjadi penting untuk diketahui.

Apalagi di zaman serba modern saat ini, belanja online sudah menjadi rutinitas bagi sebagian besar masyarakat saat ini. Mereka cenderung memanfaatkan e-commerce untuk membeli segala kebutuhan rumah tangga, elektronik, dan kebutuhan lainnya.

Dalam situasi seperti ini, penting bagi pelaku bisnis untuk memahami betapa pentingnya pengemasan/packing dan pengiriman secara signifikan agar produk dapat diterima dengan kondisi yang baik dan aman.

Dalam artikel ini, kami akan membahas lebih dalam mengenai cara packing yang benar, terutama dalam konteks pengiriman kebutuhan rumah tangga, yaitu lemari plastik. Yuk, simak artikel tentang cara packing lemari plastik, dijamin bakal aman ketika Anda menerapkan langkah dan cara di bawah ini.

7 Cara Packing Lemari Plastik ke Dalam Kardus

7 Cara Packing Lemari Plastik ke Dalam Kardus

Lemari dengan jenis plastik menjadi pilihan murah bagi Anda kekurangan budget untuk membeli lemari kayu. maka tak heran lemari plastik menjadi barang dengan kebutuhan pengirimannya cukup tinggi. Mengetahui cara packing lemari plastik aman tentunya menjadi pengetahuan wajib diketahui bagi yang akan mengirimkannya. berikut kami berikan beberapa cara packing lemari plastik ke dalam kardus aman.

  • Pilih Kardus yang Sesuai

Cara packing pertama yang harus  dilakukanlakukan adalah menyesuaikan ukuran kardus dengan dimensi lemari plastik akan dikirimkan. Langkah Ini akan memudahkan Anda dalam mengemas lemari plastik secara efisien. Pemilihan kardus sesuai spesifikasi membantu menjaga stabilitas kondisi lemari ketika dalam pengiriman agar tahan dari goyangan dan benturan berlebihan.

  • Bersihkan Lemari Plastik

Cara packing Lemari plastik selanjutnya adalah memasukkan lemari plastik ke kardus yang telah disiapkan, pastikan lemari plastik dalam kondisi bersih dan kering. Hal ini bertujuan untuk memastikan konsumen Anda menerima plastik dalam kondisi tanpa kotoran dan debu, sehingga meninggalkan kesan baik pada konsumen.

  • Pisahkan Bagian Dapat Dilepaskan

Selanjutnya, jika lemari plastik hendak dikirimkan berjenis bongkar pasang, Anda dapat memisahkan material pada lemari plastik yang dapat dipisahkan seperti rak, pintu, baut, dan material lainnya untuk mencegah kerusakan, kehilangan, bahkan patah pada saat pengiriman. pastikan mengikuti tata cara bongkar yang sudah diberikan oleh pihak pengembang.

  • Siapkan Bahan Pelindung

Pada tahap ini, perhatikan secara teliti bahan pelindung yang dapat melindungi lemari dari guncangan atau kelecetan pada saat proses pengiriman lemari. 

Pada pemilihan bahan pelindung ini, lapisi bagian-bagian lemari menggunakan bubble wrap ataupun styrofoam. Kedua bahan pelindung ini dapat menahan getaran dan guncangan, sehingga lemari plastik yang Akan kirimkan akan aman dari kerusakan. cara packing ini terbukti ampuh dalam menjaga lemari 

Selain itu, Anda dapat menambah bahan pelindung lainnya, seperti kayu. Jenis packingan ini akan menambah perlindungan ekstra setelah lemari terbungkus oleh kerdus. 

  • Lakban Kardus Secara Erat 

Setelah lemari plastik terkemas dengan baik, Anda dapat menutup kardus menggunakan lakban yang dapat menutup kardus dengan baik. Dengan melakukan langkah ini, kerdus akan tersegel secara baik, sehingga kardus tidak mudah robek.

  • Beri Label Fragile

Cara packing terakhir adalah memastikan kerdus telah diberi lakban dengan erat serta dilengkapi packingan kayu, Anda dapat menempelkan stiker atau label fragile sebagai penanda peringatan bahwa lemari yang sedang dikirimkan termasuk barang mudah rusak.

Dengan menempelkan label fragile pada packing kayu maupun kerdus, pihak ekspedisi ataupun kurir dapat berhati-hati dalam mengantarkan paket lemari plastik ke alamat tujuan dengan aman.

  • Asuransikan Pengiriman

Setelah melewati segenap proses pengemasan, Anda dapat mengasuransikan lemari plastik yang dikirim menggunakan perlindungan tambahan ketika terjadi kerusakan atau kehilangan selama proses pengiriman. Asuransi dapat memberikan jaminan penuh demi melindungi investasi.

Penutup

Nah, itulah 7 cara packing lemari plastik dalam kardus dapat Anda manfaatkan sebelum mengirimkan produk lemari kepada pelanggan setia. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan mengenai cara packing lemari plastik dengan baik dan benar.

Bagi Anda yang ingin mengirimkan lemari plastik bertarif murah dan packing terjamin, dapat menggunakan layanan jasa pengiriman barang murah Troben. Yuk gunakan jasa pengiriman barang Tropack!

Anda dapat kirim dan packing lemari plastik berat minimum 10 kg hanya dengan merogoh kocek mulai Rp 3.500 per/kg nya.

Dengan Troben, kami dapat menjangkau pelanggan kesayangan ke seluruh Indonesia dengan satu genggaman.

Download aplikasi cargo dari Troben di Google Play Store atau App Store sekarang juga!

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel