Home » Seputar Logistik » Jasa Pengangkutan Barang Balikpapan Makassar Kapal Omarrasheed

Jasa Pengangkutan Barang Balikpapan Makassar Kapal Omarrasheed

Jasa pengangkutan barang antar pulau seperti rute Balikpapan Makassar tentunya membutuhkan moda transportasi yang mumpuni agar barang selamat sampai tujuan. Salah satu jenis transportasi yang bisa Anda gunakan adalah menggunakan ekspedisi kapal untuk pengiriman via laut.

Sebagai jasa pengangkutan barang yang terpercaya, Troben hadir menyediakan layanan kirim barang via kapal laut antar pulau. Menggunakan kapal Mahadika yang merupakan salah satu jenis kapal laut dengan rute pelayaran dari Balikpapan dan Makassar.

Spesifikasi Kapal Omarrasheed

Omarrasheed merupakan kapal pengangkutan barang yang berlayar di perairan laut Indonesia. Memiliki beberapa titik rute perjalanan mulai dari Jakarta, Balikpapan, hingga Makassar.

Kapal ini dibangun pada tahun 1985 yang tentunya sudah beroperasi lama dalam pengangkutan kendaraan. Adapun spesifikasi dari kapal ini ialah sebagai berikut:

  • IMO: 8512217
  • MMSI:  525009229
  • Tipe: Kargo
  • Jenis Kapal: Pengangkutan Kendaraan
  • Panjang: 116m
  • Blok: 18m
  • Kecepatan rata-rata 10,6 – 13,5 Knot
  • Bobot mati: 5.705 T
  • Daerah perlintasan: Jakarta, Balikpapan, Makassar.

Kapal yang beroperasi di laut jawa ini melayani jasa pengangkutan barang khusus kendaraan roda empat hingga alat berat. Secara keseluruhan, kapal Omarrasheed mampu menampung daya angkut sekitar 750 unit kendaraan.

Jenis Barang yang Bisa Diangkut

Omarrasheed menentukan beberapa jenis barang yang bisa diangkut selama masa perjalanan. Adapun jenis kendaraan yang biasa diangkut selama perjalanan diantaranya adalah:

1. Mobil

Pengiriman kendaraan roda empat semakin mudah dengan menggunakan tenaga handal untuk pengiriman kargo lebih mudah. Melihat spesifikasi dari kapal ini dapat menampung lebih dari 700 kendaraan apapun jenis kendaraan beroda

2. Bus

Selain mobil, bis juga merupakan jenis barang yang bisa diangkut oleh kapal Omarrasheed. Seperti yang diketahui, bus banyak digunakan untuk kebutuhan komersial seperti transportasi umum jarak jauh. Itu berarti jenis kendaraan yang bisa dikirim melalui kapal ini bisa untuk memenuhi kegiatan bisnis Anda.

3. Alat Berat

Alat berat banyak dibutuhkan untuk pekerjaan proyek dan industri mulai dari pekerjaan pengurugan tanah, konstruksi, dan lain-lain. Alat ini juga banyak dibutuhkan di beberapa daerah konstruksi sehingga perlu menggunakan laut sebagai moda transportasi untuk pengiriman barang.

 

Baca Juga: Kapal Pelni KM Leuser : Rute, Harga Tiket dan Fasilitasnya

Cara Memesan Jasa Pengangkutan Barang Troben

Pemesanan jasa pengangkutan barang khususnya yang bermuatan besar, sebenarnya cukup mudah dengan download aplikasi Troben untuk mengakses seluruh informasi serta penawaran layanannya.

Bagi Anda yang ingin mengirim kendaraan seperti mobil atau alat berat melalui jalur kapal laut, bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini:

  • Unduh aplikasi Troben melalui smartphone di Play Store atau App Store.
  • Buat aku lalui verifikasi menggunakan kode OTP.
  • Pilih bagian menu Tropack untuk pilihan pengiriman barang via kapal laut.
  • Isi identitas diri mulai dari data pengirim dan penerima.
  • Tentukan metode pengiriman antara Reguler atau Express.
  • Pilih kategori barang yang akan diangkut beserta dengan informasi dan spesifikasi kendaraan yang detail.
  • Unggah foto barang untuk dikirim ke aplikasi troben.
  • Tambahkan asuransi untuk memastikan barang terjamin aman dan selamat sampai tujuan.
  • Pilih jenis packing seperti kardus, papan kayu, atau karung untuk melindungi kendaraan dari goresan.
  • Yang terakhir, klik tombol Pesan dan lakukan pembayaran, kemudian tunggu sampai tim menjemput barang ke lokasi Anda.

Tarif Jasa Pengangkutan Barang Rute Balikpapan Makassar

Jasa pengangkutan barang arah Balikpapan Makassar memiliki harga yang cukup terjangkau untuk kebutuhan pengiriman kendaraan dalam jarak jauh. Harga tersebut juga dipengaruhi berdasarkan bobot ataupun dimensi kendaraan Anda. Perihal tarif tersebut, Anda bisa menghubungi segera CS Marketing kami WhatsApp 0813.99.000.000.

Keuntungan Menggunakan Jasa Pengangkutan Barang Troben

Berikut beberapa keuntungan dari menggunakan jasa angkut barang yang tersedia di layanan Troben.

1. Praktis Hanya dari Aplikasi

Akses pesan semakin mudah hanya dengan menggunakan satu aplikasi saja. Dilengkapi dengan berbagai fitur yang memudahkan pengguna untuk memenuhi kebutuhan merak dalam pengiriman barang.

2.Service Door to Door

Salah satu keunggulan lainnya yaitu, Anda tidak perlu repot datang ke kantor ekspedisi, karena tersedia layanan door to door. Layanan ini cukup praktis di mana tim kami akan mengecek dam menjemput barang yang akan dikirim menggunakan armada transportasi kami. Tinggal mengatur pengiriman saja, kurir segera mengunjungi tempat Anda untuk jemput barang dan akan sampai di lokasi tujuan dengan estimasi waktu yang singkat.

2. Layanan Packing

Selain menawarkan antar jemput ke lokasi langsung, tim kami juga menawarkan layanan packing agar barang tersimpan dengan baik dan terhindar dari kerusakan. Dengan layanan ini, tentu barang akan terlindungi dari kerusakan selama proses pengiriman berlangsung.

3. Pelacakan Barang

Troben dilengkapi dengan sistem pelacakan barang memudahkan penggunanya untuk dapat memantau status pengiriman secara real-time. Sistem ini dapat mengetahui posisi barang serta memprediksi waktu kedatangan secara akurat.

4. Dilengkapi Asuransi

Troben memberikan perlindungan terhadap pengiriman barang dengan voucher asuransi. Fasilitas ini tentu sangat membantu untuk meningkatkan keamanan serta mencegah terjadinya kerusakan atau kehilangan barang.

 

Baca Juga: Kapal Pelni KM Tilongkabila : Rute, Spesifikasi, dan Fasilitas

Kirim Mobil Aman dengan Mengandalkan Troben

Sebagai ekpedisi terpercaya, Troben dapat diandalkan untuk  mengirim barang antar kota hingga antar pulau dengan memiliki beberapa pilihan kapal laut terlengkap. Dengan menggunakan jasa pengangkutan barang rute Balikpapan  Makassar, bisa mengantarkan kendaraan mobil selamat sampai tujuan.

Tidak hanya memberi kemudahan transaksi secara online, Anda juga bisa melakukan pelacakan hingga konfirmasi pesanan telah sampai hanya dalam satu aplikasi saja. Tertarik ingin menggunakan jasa pengangkutan barang? segera pesan jasa pengangkutan barang Troben di smartphone Anda sekarang juga!

banner trawlpack ongkir murah

Yuk, klik button di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel