Home » Seputar Logistik » Jasa Pengangkutan Barang Tanjung Priok Banjarmasin via Kapal Laut

Jasa Pengangkutan Barang Tanjung Priok Banjarmasin via Kapal Laut

Jasa pengangkutan barang antar pulau seperti rute Tanjung Priok Banjarmasin tentunya membutuhkan moda transportasi yang mumpuni agar barang selamat sampai tujuan. Salah satu jenis transportasi yang bisa Anda gunakan adalah menggunakan ekspedisi kapal untuk pengiriman via laut.

Sebagai jasa pengangkutan barang yang terpercaya, Troben hadir menyediakan layanan kirim barang via kapal laut antar pulau. Menggunakan kapal Mahadika yang merupakan salah satu jenis kapal laut dengan rute pelayaran dari Tanjung Priok dan Banjarmasin.

Tentang Kapal Mahardika

Kapal Mahardika merupakan salah satu jenis kapal pengangkut kendaraan yang berlayar di perairan Indonesia. Kendaraan pengangkut barang ini dibangun pada tahun 1995 dan mampu berlayar dengan kecepatan sekitar 11,6 Knot.

Kapal ini memiliki beberapa rute pelayaran salah satunya dari pelabuhan Jakarta di Tanjung Priok menuju Banjarmasin. Daerah perlintasannya berada di sekitar Selat Makassar hingga wilayah perairan timur di Indonesia.

Kapal ini memiliki kapasitas muatan yang cukup besar untuk kebutuhan pengangkutan barang dan dikirim ke berbagai lokasi di Indonesia. Dengan pilihan rute pelayaran yang tersedia, kapal Mahardika mampu menampung berbagai jenis kendaraan untuk dikirim antara pulau dan provinsi.

Spesifikasi Kapal Mahardika

Telah beroperasi selama 29 tahun dalam pengangkutan barang, kapal Mahardika tentu memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk mengangkut barang dengan muatan yang besar. Adapun spesifikasi dari kapal Mahardika adalah sebagai berikut:

  • IMO: 9107473
  • MMSI: 525300165
  • Tipe: Kargo
  • Jenis Kapal: Pengangkutan Kendaraan
  • Panjang 165m
  • Blok 26m
  • Kecepatan rata-rata 11,4 – 11,7 Knot
  • Bobot mati 7.570 T
  • Daerah perlintasan: Selat Makassar

Jenis Barang yang Bisa Diangkut

Seperti yang diketahui, kapal Mahardika adalah jenis kapal untuk pengangkutan kendaraan. Adapun jenis barang yang bisa Anda angkut untuk menggunakan jasa pengangkutan barang dengan kapal ini adalah.

1. Motor

Motor adalah jenis kendaraan roda dua yang dapat memudahkan Anda untuk melakukan perjalanan di kota dengan waktu tempuh yang cepat. Kapal Mahardika melayani jenis pengangkutan khususnya untuk kendaraan motor.

Pengiriman ini tentunya bisa Anda gunakan terutama jika berpindah tempat tinggal dari satu provinsi ke provinsi lainnya. Dengan adanya kapal laut, ini memudahkan Anda untuk mengirim motor menggunakan rute perjalanan laut.

2. Mobil

Selain motor, kendaraan lainnya seperti mobil juga merupakan jenis barang yang bisa diangkut oleh kapal Mahardika. Sebab, satu-satunya jenis transportasi yang bisa melakukan pengiriman mobil antar pulau tentunya adalah kapal laut. Dengan pengiriman yang cukup terjangkau, mobil dapat dikirim dengan aman dan dilengkapi jaminan asuransi.

3. Elf atau Bus

Bus adalah salah satu moda transportasi darat yang menjadi pilihan banyak orang untuk melakukan perjalanan jarak jauh. Kendaraan ini juga sering melintasi perairan dengan menggunakan kapal laut khusus untuk mengangkut kendaraan. Tidak hanya itu, kendaraan ini juga sering digunakan untuk kebutuhan komersial sehingga memerlukan moda transportasi untuk mengangkut secara aman.

4. Truk atau Alat Berat

Kapal Mahardika banyak menampung berbagai jenis kendaraan terutama kendaraan kecil. Namun jenis kapal ini juga dapat menampung jenis kendaraan alat berat seperti truk, bulldozer, excavator, dan lainnya.

 

Baca Juga: Kapal KM Egon: Rute, Harga Tiket, Beserta Fasilitasnya

Cara Menggunakan Jasa Pengangkutan Barang Troben

Bagi Anda yang ingin mengirimkan barang bermuatan besar dari Tanjung Priok Banjarmasin, Troben menyediakan layanan pengangkutan barang menggunakan jasa ekspedisi via laut.

Prosesnya tentu sangat mudah, hanya transaksi secara online dan barang akan dijemput oleh tim untuk pengiriman lebih aman. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk menggunakan jasa pengangkutan barang di Troben.

  • Download aplikasi jasa pengangkutan barang Troben dari Play Store atau App Store.
  • Sebelum melakukan pemesanan, buat aku terlebih dahulu dan verifikasi menggunakan kode OTP.
  • Pilih layanan Tropack untuk pengiriman barang via jalur laut.
  • Isi identitas pengirim dan penerima secara lengkap.
  • Tentukan metode pengiriman yang tersedia antara Reguler atau Express.
  • Pilih kategori barang yang akan diangkut beserta dengan spesifikasi detail barangnya.
  • Unggah foto barang yang akan dikirim ke aplikasi troben.
  • Pilih pengiriman yang dilengkapi dengan asuransi untuk mendapatkan perlindungan tambahan.
  • Pilih jenis packing yang sesuai dengan barang mulai dari kardus, papan kayu, karung, dan lain-lain.
  • Klik tombol Pesan, kemudian lakukan pembayaran menggunakan virtual account.

Jika pembayaran telah berhasil, maka Anda tinggal menunggu jemputan oleh tim sesuai dengan titik lokasi yang ditentukan.

 

Baca Juga: Kapal Pelni KM Wilis : Rute, Fasilitas, dan Harga Tiket

Tarif Jasa Pengangkutan Barang Rute Tanjung Priok Banjarmasin

Tarif pengangkutan barang tujuan Tanjung Priok Banjarmasin cukup bervariasi tergantung dengan berat muatan serta jenis pengiriman yang digunakan. Anda bisa konsultasikan terlebih dahulu untuk mengetahui info tarif yang dikenakan melalui aplikasi dan portal website resmi Troben. Informasi lebih lanjut, hubungi segera CS Marketing kami WhatsApp 0813.99.000.000.

Angkut Barang Online Makin Praktis Bersama Troben

Kapal Mahardika memiliki banyak keunggulan dengan menyediakan rute pelayaran antar pulau sehingga memudahkan konsumen untuk melakukan pengiriman barang. Jika Anda membutuhkan jasa pengangkutan barang dari Tanjung Priok ke Banjarmasin, Troben bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Layanan logistik yang efisien, membuat Troben bisa diandalkan baik untuk pengiriman jarak dekat hingga jarak jauh. Selain memberi kemudahan transaksi secara online, Anda juga bisa melakukan pelacakan secara real time hanya dalam satu aplikasi saja.

Troben memberikan layanan yang aman dan terpercaya  sehingga  barang dapat sampai ke tujuan dalam kondisi prima. Jaringan distribusi yang begitu luas, memudahkan Anda untuk melakukan pengiriman hingga ke seluruh Indonesia.

Tertarik untuk menggunakan jasa pengangkutan barang? Yuk, unduh aplikasi Troben di smartphone Anda dan mulai pemesanan sekarang juga!

banner trawlpack ongkir murah

Yuk, klik button di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel