Home » Seputar Logistik » 4 Kriteria Jasa Pindah Pabrik Yang Berkualitas!

4 Kriteria Jasa Pindah Pabrik Yang Berkualitas!

Jasa Pindah Pabrik

Artikel ini membahas mengenai jasa pindah pabrik. Sebuah perusahaan industri manufaktur atau perusahaan industri lainnya terkadang ingin meningkatkan jumlah produksinya apa lagi dengan berkembangannya industri saat ini. Hal ini biasanya terjadi ketika demand terhadap produk mereka mulai melebihi dari kapasitas produksi. Dalam hal ini perusahaan mau tak mau harus meningkatkan produksi nya dengan cara menambah jumlah mesin, bahan baku, atau sumber daya manusia.

Tetapi tak jarang pabrik tempat produksi perusahaan tidak memungkinkan lagi untuk dilakukan penambahan mesin atau sumber daya manusia ketika ingin meningkatkan produksinya. Alhasil, mencari lokasi baru adalah satu-satunya cara. Tentunya akan terjadi mobilisasi logistik pabrik, dimana segala macam mesin, material, peratalan dan penunjang operasional dipindahkan dari lokasi lama ke lokasi baru. Semua itu bisa dilakukan jika perusahaan mempunyai armada sendiri untuk pengangkutan logistik. Tetapi, alih-alih membeli armada pengangkut pindahan hanya untuk keperluan sekali jalan, banyak perusahaan memilih jasa pindah pabrik untuk melakukan itu semua.

Dalam memilih layanan pindah pabrik, anda harus teliti dalam memilihnya. Hal ini dilakukan agar Anda tidak salah memilih jasa pindah pabrik abal-abal sehingga Anda terhindar dari kerugian. Lalu apa saja kriteria jasa pindah pabrik yang berkualitas?

Memiliki Lisensi Resmi

memiliki lisensi resmi

lisensi resmi

Tentu saja sebuah jasa pindah pabrik berkualitas itu memiliki izin usaha resmi dari pemerintah. Kenapa? Karena perusahaan dengan layanan pindah pabrik yang memliki izin usaha resmi dari perusahaan sudah pasti aman dan bukan perusahaan abal-abal. Jika anda salah memilih jasa pindah abal-abal, maka barang-barang anda tidak terjamin keamanannya.

Berpengalaman

berpengalaman

Berpengalaman

Jasa pindah yang berpengalaman adalah salah satu nilai lebih dimata pengguna. Jika sebuah perusahaan jasa pindahan sudah mempunyai pengalaman dalam memindahkan mesin-mesin pabrik dan kebutuhan logistik lainnya, tentu saja keamanan dan kualitas pelayanannya tidak perlu diragukan lagi. Apalagi jika perusahaan tersebut sudah memiliki jam terbang lebih dari 5 tahun. Jika Anda menemukan perusahaan seperti itu, maka jangan ragu lagi memasukkannya ke dalam daftar pilihan layanan pindahan yang akan anda pakai.

Memiliki Armada Lengkap

memiliki armada lengkap

Armada lengkap

Pengakutan mesin-mesin pabrik tidak bisa hanya memakai armada biasa seperti mobil pick up. Beberapa komponen atau spare part mesin yang berukuran sangat besar, harus diangkut dengan armada yang sesuai dengan ukuran dan beratnya. Hal ini bertujuan agar pada saat bongkar muat mesin, tidak terjadi kesalahan yang bisa menyebabkan kerusakan pada mesin pabrik. Oleh sebab itu, pilihlah jasa pindah pabrik yang memiliki armada lengkap sesuai kebutuhan anda.

Tarif Murah

tarif murah

Tarif murah

Satu lagi kriteria jasa pindah pabrik yang tak kalah pentingnya adalah memiliki tarif murah dan terjangkau. Sebab dengan minimnya ongkos pindahan pabrik, maka pengeluaran perusahaan menjadi lebih kecil. Namun, walaupun tarif dipatok murah, pastikan jasa pindahan pabrik yang Anda pilih juga memenuhi kriteria yang sudah disebutkan di atas.

Jasa Pindah Pabrik Yang Memenuhi Syarat di Atas

jasa pindah pabrik memenuhi syarat

Jasa pindah pabrik memenuhi syarat

Troben sebagai perusahaan jasa pengiriman dan pindahan berbasis aplikasi pertama di Indonesia memiliki 8 layanan andalan yang berkaitan dengan dunia ekspedisi. Salah satunya adalah Trawlpack, yaitu layanan jasa pengiriman barang cargo min 10 kg ke seluruh Indonesia layananan ini dapat anda pesan dengan mudah lewat aplikasi ekspedisi Troben. Barang-barang angkutan dijamin aman karena dicover oleh asuransi, salah satu rute favorit yang sering Troben layanin adalah ekspedisi Jakarta ke Semarang dengan layanan express hanya 2 hari. Jadi, untuk segala kebutuhan pindahan anda, segeralah beralih ke Troben.

Penutup

Dengan begitu, memilih jasa pindah pabrik bukan hanya tentang logistik, tetapi juga kepercayaan dan efisiensi. Pilihlah penyedia layanan yang dapat memberikan solusi komprehensif, mulai dari pengemasan hingga instalasi ulang. Dengan bantuan profesional, Anda dapat mengefisienkan proses pindah pabrik dan memastikan kelancaran transisi bisnis Anda. Jangan ragu untuk berinvestasi dalam layanan berkualitas untuk memastikan bahwa setiap langkah pindah pabrik Anda dijalankan dengan lancar dan tanpa hambatan.

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel