Home » Troben Update » Cara Memproses Orderan Kirim Motor via TrawLbens Partner

Cara Memproses Orderan Kirim Motor via TrawLbens Partner

memproses orderan kirim motor

Dalam perkembangan teknologi yang semakin berkembang, mengirimkan barang termasuk kirim motor semakin mudah bisa dimulai dari aplikasi. Untuk Anda yang sudah menjadi bagian dari TrawLbens Partner, tentu akan bertanya bagaimana cara memproses orderan kirim motor via TrawLbens Partner. 

Aplikasi TrawLbens Partner merupakan aplikasi yang dikhususkan untuk para pemilik usaha untuk mengelola bisnis kemitraan TrawLbens. Dengan adanya aplikasi, pengelolaan bisnis logistik Anda menjadi lebih mudah dan praktis. 

Jika pelanggan Anda melakukan pesanan untuk pengiriman motor, Anda pun bisa dengan mudah melacak pesanan melalui aplikasi. Dalam artikel berikut ini, kami akan memberikan cara memproses orderan kirim motor. Yuk simak terus pembahasan dibawah ini!

Baca juga: Cara Kirim Mobil Melalui Trawlcarrier Mudah & Praktis

8 Cara Memproses Orderan Kirim Motor via TrawLbens Partner 

Bagi Anda yang ingin mengetahui cara memproses orderan pengiriman motor pelanggan dari aplikasi. Berikut ini berbagai cara yang bisa dilakukan  : 

1. Pendaftaran sebagai Mitra TrawLbens

Untuk mengetahui cara memproses orderan kirim motor, tentu saja Anda perlu bergabung menjadi mitra bisnis TrawLbens. Jika sudah bergabung, Anda bisa langsung mengunduh aplikasi TrawLbens partner yang sudah tersedia secara gratis melalui Play Store maupun App Store. 

Selanjutnya, daftarkan diri dengan melengkapi informasi data diri dan lakukan verifikasi. Setelah verifikasi berhasil, Anda bisa langsung menggunakan aplikasi TrawLbens Partner untuk memproses orderan termasuk orderan pengiriman motor dari pelanggan. 

2. Menerima Orderan

Setelah berhasil mendaftar, pada halaman aplikasi akan memberikan informasi secara lengkap tentang orderan, jumlah pemasukan harian, hingga orderan yang sedang diproses. 

Anda dapat mulai menerima orderan pengiriman motor melalui aplikasi Trawlbens Partner. Orderan ini dapat berasal dari berbagai pelanggan yang membutuhkan layanan pengiriman motor untuk berbagai keperluan. Dalam orderan tersebut sudah tersedia informasi lengkap mengenai merek motor, kapasitas mesin motor dan lainnya. 

3. Konfirmasi Pesanan

Setelah menerima orderan, Anda harus segera mengonfirmasi pesanan melalui aplikasi Trawlbens Partner. Hal ini penting untuk memastikan bahwa Anda bersedia dan dapat melaksanakan tugas pengiriman sesuai dengan permintaan pelanggan.

4. Penjemputan Motor

Seperti yang Anda ketahui bahwa TrawLbens memiliki salah satu keunggulan dari jasa pengiriman motor maupun barang yaitu adanya layanan door to door. Dengan adanya layanan door to door ini, Anda perlu melakukan penjemputan motor ke lokasi pelanggan. 

Melalui aplikasi TrawLbens partner tersebut, Anda akan menerima informasi rinci mengenai lokasi penjemputan motor. Informasi ini mencakup alamat penjemputan dan waktu yang telah disepakati antara mitra dan pelanggan.

5. Pengemasan Motor dengan Aman

Setelah motor berhasil dijemput ke lokasi pelanggan, selanjutnya Anda perlu melakukan pengemasan motor menggunakan material packing sesuai standar TrawLbens. Berbagai jenis packing bisa digunakan mulai dari bubble wrap, kardus, karung, hingga palet kayu, 

Sebelum melakukan pengiriman, Anda sebagai TrawLbens Partner bertanggung jawab untuk memastikan motor dalam kondisi baik dan aman. Proses pengepakan yang benar dapat melindungi motor dari kerusakan selama perjalanan.

6. Proses Pembayaran

Selanjutnya, pelanggan akan menyelesaikan tarif pengiriman motor yang mencakup biaya packing hingga biaya asuransi pengiriman. Anda bisa memantau apakah pelanggan sudah menyelesaikan pembayaran atau belum melalui aplikasi.

7. Pemberitahuan Pelanggan

Saat motor telah dijemput dan dalam perjalanan untuk dikirim, pelanggan akan menerima pemberitahuan melalui aplikasi Trawlbens. Pemberitahuan ini dapat mencakup nomor pelacakan atau perkiraan waktu kedatangan motor.

Pelanggan bisa melakukan pelacakan lokasi motor selama pengiriman motor dengan cara Cek Resi melalui aplikasi TrawLbens. Caranya dengan menuliskan nomor resi pemesanan.

8. Konfirmasi Penerimaan

Setelah motor tiba di tujuan, pelanggan diharapkan mengonfirmasi penerimaan pesanan melalui aplikasi Trawlbens. Konfirmasi ini membantu memberikan informasi pengiriman dengan sukses dan memuaskan pelanggan.

Baca juga: Cara Order Pengiriman Barang di TrawlBens

Melalui penggunaan Trawlbens Partner, memproses orderan kirim motor menjadi lebih terorganisir dan efisien. Diharapkan bahwa melalui aplikasi ini, layanan pengiriman motor dapat terus berkembang dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan serta mitra TrawLbens Partner. Buktikan kecanggihan aplikasi TrawLbens Partner dengan download aplikasinya sekarang juga!

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel