Home » Seputar Logistik » 10 Rekomendasi Merk Velg Mobil Terbaik dan Berkualitas

10 Rekomendasi Merk Velg Mobil Terbaik dan Berkualitas

merk velg mobil

Bagi para penggemar otomotif, melakukan modifikasi pada mobil kesayangan mereka sudah menjadi hal lumrah. Salah satu bagian sering menjadi target modifikasi adalah velg mobil. Banyak percaya bahwa mengubah “kaki” mobil akan langsung mengubah penampilan keseluruhan mobil dalam sekejap. 

Namun, memilih dan membeli merk velg mobil terbaik tidaklah semudah yang dibayangkan. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan, seperti Pitch Circle Diameter (PCD) dan offset, untuk menentukan merk velg mobil terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda. 

PCD mengacu pada jarak antara lubang baut roda pada velg, sementara offset adalah jarak antara bagian tengah velg dan bibir velg. Penggunaan velg dengan ukuran tidak sesuai dapat berpotensi merusak komponen seperti mangkuk shockbreaker.

Rekomendasi Merk Velg Mobil Terbaik

Velg mobil merupakan salah satu elemen paling memikat dan selalu menarik perhatian pada kendaraan beroda empat. Tidaklah mengherankan, karena velg mobil, terutama berjenis racing, memiliki kemampuan untuk memberikan tampilan unik dan menarik pada mobil.

Pemilihan velg mobil terbaik, baik itu berukuran ring 17 maupun ring 15, harus disesuaikan dengan kebutuhan kendaraan itu sendiri. Setiap ukuran velg memiliki kecocokan dengan ukuran ban berbeda, sehingga perlu dipertimbangkan secara matang. Selain itu, harga velg mobil terbaik juga sangat bervariasi, tergantung pada jenis bahan baku yang digunakan dalam pembuatannya. 

Mengganti velg mobil seringkali menjadi cara cepat untuk mengubah penampilan mobil Anda secara drastis. Di Indonesia, tersedia berbagai merk velg mobil terbaik, mulai dari terjangkau hingga premium. Berikut adalah beberapa rekomendasi:

Baca Juga: Apa Itu Surat Perjanjian Jual Beli Mobil? Simak Di Sini!

1. HSR Wheel

Merk Velg Mobil Terbaik dari HSR Wheel

Merk Velg Terbaik HSR Wheel

CEK HARGA TERBAIK DI SHOPEE

CEK HARGA TERBAIK DI TOKOPEDIA

HSR Wheel adalah salah satu merk velg mobil terbaik asli Indonesia telah berdiri sejak tahun 2013. Merk velg mobil ini didirikan dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan para penggemar otomotif yang gemar melakukan modifikasi, dengan menyediakan velg berkualitas tinggi dengan harga bersaing. 

Keunggulan HSR Wheel telah diakui melalui standar kualitas Standar Nasional Indonesia (SNI) dari Badan Standarisasi Nasional (BSN). HSR Wheel menawarkan berbagai variasi desain dan model, terus mengikuti trend zaman. Mereka menyediakan berbagai ukuran velg, mulai dari ring 14 hingga ring 20. Seri Myth dari HSR Wheel menawarkan desain yang orisinal dan menarik.

2. BBS

Merk Velg Mobil Terbaik dari BBS Wheel

Merk Velg Terbaik dari BBS Wheel

CEK HARGA TERBAIK DI SHOPEE

CEK HARGA TERBAIK DI TOKOPEDIA

BBS atau BBS Automotive Technology AG adalah merk velg mobil sport berasal dari Jerman, didirikan pada tahun 1970 oleh Heinrich Baumgartner dan Klaus Brand. Markas utamanya berada di kota Schiltach. Pada tahun 1972, BBS memperkenalkan roda balap tiga bagian yang merevolusi desain motorsport. 

Sejak saat itu, merk BBS telah menjadi salah satu yang paling dihormati dalam industri merk velg mobil. Di Indonesia, BBS tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari ring 15, 16, 17, hingga 19 inch. Merk velg mobil terbaik ini cocok dipasang pada berbagai mobil, seperti Toyota Yaris, Honda Brio, Jazz, hingga Suzuki Swift.

3. Konig

Merk Velg Mobil Terbaik dari Konig Wheel

Merk Velg Terbaik dari Konig Wheel

CEK HARGA TERBAIK DI SHOPEE

CEK HARGA TERBAIK DI TOKOPEDIA

Konig merupakan merk velg mobil terbaik berasal dari Jerman dan telah hadir sejak tahun 1983. Merk ini cukup populer di pasar Asia dan Eropa. Bagi penggemar aliran JDM, Street Racing, dan Racing Look, velg Konig bisa menjadi pilihan menarik. 

Salah satu varian terkenal dari Konig adalah merk velg Konig Ampliform. Merk ini merupakan salah satu velg racing terbaik diimpor dari Amerika dan kini juga diproduksi di China. Merk velg Konig Ampli Form tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari ring 15 hingga ring 22, dengan harga relatif terjangkau untuk kelas velg impor.

4. Enkei

Merk Velg Terbaik dari Enkei

Merk Velg Terbaik dari Enkei

CEK HARGA TERBAIK DI SHOPEE

CEK HARGA TERBAIK DI TOKOPEDIA

Enkei adalah merk velg mobil yang telah diakui secara internasional karena desain dan kualitasnya baik, serta kemampuannya dalam berbagai kondisi. Desainnya menarik, kokoh, nyaman, tahan terhadap jamur menjadikan kualitas Enkei sangat dihargai. 

Merk Velg Enkei dapat digunakan dalam jangka waktu lama tanpa mengalami penurunan kualitas warna. Selain itu, Enkei juga sering dipercaya sebagai produsen velg mobil bawaan pabrik untuk mobil-mobil terkenal, termasuk Toyota.

5. Rojam

Merk Velg Mobil Terbaik dari Rojam

Merk Velg Mobil Terbaik dari Rojam

CEK HARGA TERBAIK DI SHOPEE

CEK HARGA TERBAIK DI TOKOPEDIA

Merk velg mobil dari Rojam cukup terkenal adalah Rojam Slave Black Transparant. Merk ini dibuat secara casting, siap digunakan untuk beberapa jenis mobil tanpa perlu penyesuaian tambahan. Rojam Slave Black Transparant cocok dipasang pada mobil-mobil seperti Honda Civic, Honda Accord, Mazda CX 5 dan 6, Nissan X-Trail, Toyota Innova, Toyota Alphard, serta beberapa mobil dengan PCD 5×114.3 lainnya. 

Dengan bobot sebesar 11,2 kg/pc dan ukuran 18×8 inch, ET 45, merk velg mobil ini hadir dengan variasi ukuran hingga 20 inci. Harga terjangkau membuat velg Rojam menjadi pilihan menarik bagi mereka yang menginginkan kesan premium.

6. RAV

Merk Velg Mobil Terbaik dari RAV

Merk Velg Mobil Terbaik dari RAV

CEK HARGA TERBAIK DI SHOPEE

CEK HARGA TERBAIK DI TOKOPEDIA

Merk velg mobil RAV sering digunakan pada mobil-mobil Toyota, terutama pada SUV Toyota RAV4 TRD off-Road. Salah satu varian terkenal dari velg RAV adalah Trinity Predator Gloss Gunmetal with Machined Face. Velg ini diproduksi secara casting dengan diameter 20 inci, dapat langsung dipasang pada beberapa jenis mobil tanpa perlu modifikasi tambahan. 

Merk Velg RAV cocok untuk mobil-mobil seperti Honda CRV Turbo, Honda Civic FC Turbo, Mazda CX5, Toyota Vellfire, Toyota Alphard, Toyota Innova Reborn, hingga mobil dengan PCD 5×114.3 lainnya. Ada beberapa model populer dari velg RAV yang tersedia di pasaran, termasuk Snowflake Storm, Predator, Midnight, hingga Zirkel.

7. KMC

Merk Velg Mobil Terbaik dari KMC

Merk Velg Mobil Terbaik dari KMC

CEK HARGA TERBAIK DI SHOPEE

CEK HARGA TERBAIK DI TOKOPEDIA

KMC, sebuah merk velg mobil yang diproduksi di Amerika Serikat, telah menjelma menjadi pilihan utama bagi para penggemar otomotif di Indonesia. Dengan kualitas yang telah terbukti dan diakui secara internasional, KMC menawarkan produk dengan finishing rapi, menghasilkan desain menarik, kokoh, nyaman, serta minim resiko masalah jamur.

Merk KMC menawarkan berbagai tipe produk, dengan mencapai ratusan pilihan, semuanya menghadirkan keunggulan masing-masing. Mulai dari Enduro, XD Series, OMEGA, Alpine, Summit, Gauntlet, hingga Satin, merupakan beberapa dari sekian banyak tipe produk yang ditawarkan oleh KMC.

8. OZ Racing

Merk Velg Mobil Terbaik dari OZ Racing

Merk Velg Mobil Terbaik dari OZ Racing

CEK HARGA TERBAIK DI SHOPEE

CEK HARGA TERBAIK DI TOKOPEDIA

Merk OZ Racing telah menjadi favorit di kalangan penggemar otomotif Indonesia sejak era 1990-an. Hal ini tidak terlepas dari reputasi merk velg ini terbuat dari bahan berkualitas tinggi, dengan desain menarik dan tangguh.

Velg mobil OZ Racing menawarkan beberapa tipe dan model, semuanya menghadirkan keunggulan luar biasa. Mulai dari Superturismo GT Limited Edition, Superturismo LM Limited Edition, hingga OZ Racing Formula HLT, setiap modelnya menjanjikan kualitas dan performa unggul.

9. Rays

Merk Velg Mobil Terbai dari Rays

Merk Velg Mobil Terbai dari Rays

CEK HARGA TERBAIK DI SHOPEE

CEK HARGA TERBAIK DI TOKOPEDIA

Rays, sebuah merk velg mobil terkemuka dari Jepang, tidak hanya dikenal sebagai produsen velg untuk keperluan balap dengan performa tinggi, tetapi juga sebagai favorit di kalangan pecinta modifikasi. Salah satu model unggulan dari Rays adalah TE37, telah menjadi favorit di kalangan pecinta modifikasi. 

Selain itu, ada juga seri populer seperti Homura, Gramlight, hingga G-Games. Desain velg Rays terkenal karena kesederhanaannya, dengan hanya enam palang besar yang memberikan sentuhan sporty pada mobil apa pun. Dengan desain minimalis namun efektif, velg ini memberikan tampilan menarik dan dinamis.

10. Vossen

Merk Velg Mobil Terbai dari Vossen

Merk Velg Mobil Terbai dari Vossen

CEK HARGA TERBAIK DI SHOPEE

CEK HARGA TERBAIK DI TOKOPEDIA

Vossen adalah salah satu merk velg mobil terkemuka dari Amerika Serikat menawarkan berbagai tipe dan model. Dari seri HF, VFS, CV, VWS, hingga S17, Vossen menawarkan variasi mengagumkan bagi penggemar otomotif.

Kualitas velg dari Vossen tidak perlu diragukan lagi, karena proses pembuatannya melalui beberapa tahap ketat, termasuk tahap finishing untuk memastikan kualitas optimal. Dengan ukuran mulai dari 19 hingga 24 inch, Vossen memberikan fleksibilitas dan kemampuan penyesuaian tinggi.

Meskipun harga velg Vossen cenderung tinggi karena merupakan merk kelas atas, namun masih ada opsi untuk mendapatkan produk dengan harga lebih terjangkau, terutama produk second-hand yang masih dalam kondisi bagus dan prima.

Pengiriman Murah untuk Merk Velg Mobil dengan Troben

Apakah Anda tengah mencari cara mudah dan aman untuk membeli merk velg mobil favorit Anda dan mengirimkannya langsung ke alamat tujuan? Troben hadir untuk memenuhi kebutuhan. 

Dengan jasa pengiriman mobil murah dan aman dari Troben, Anda dapat dengan nyaman membeli velg mobil impian Anda dari manapun dan kapanpun, tanpa harus khawatir tentang proses pengiriman. 

Dengan layanan yang handal dan sistem terintegrasi, Troben menjamin keamanan dan ketepatan waktu pengiriman barang Anda, sehingga Anda bisa fokus sepenuhnya pada pengalaman berbelanja tanpa khawatir.

Jangan ragu lagi untuk menggunakan jasa pengiriman Troben ketika ingin membeli dan mengirimkan merk velg mobil favorit Anda. Dapatkan pengalaman berbelanja menyenangkan dengan Troben, karena kami hadir untuk membuat proses pembelian dan pengiriman menjadi lebih mudah dan aman. Segera Kirimkan Velg Mobil Anda dengan langsung Download Aplikasi Cargo kami sekarang juga!

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel