Home » Seputar Logistik » 26 Nama Nama Kapal Pelni dan Rutenya di Seluruh Indonesia

26 Nama Nama Kapal Pelni dan Rutenya di Seluruh Indonesia

nama nama kapal pelni

PT Pelni adalah perusahaan yang menawarkan layanan transportasi laut yang dapat memudahkan perjalanan Anda dari satu pulau ke pulau lainnya. Dengan berbagai kelas kapal yang tersedia, seperti kelas 1, kelas 2, dan ekonomi, Anda dapat memilih sesuai dengan budget dan kebutuhan perjalanan Anda.

Daftar Lengkap Nama Nama Kapal Pelni dan Rutenya

Apakah Anda memiliki kapal favorit yang selalu Anda gunakan untuk bepergian? Di website resmi PT. Pelni, Anda dapat dengan mudah menemukan nama kapal tersebut beserta rute pelayarannya. Dengan begitu, Anda dapat merencanakan perjalanan Anda dengan lebih baik dan lebih efisien. Berikut adalah daftar lengkap nama nama kapal Pelni:

1. KM KELIMUTU

KM Kelimutu adalah salah satu nama nama kapal Pelni yang melayani pelayaran di Kalimantan dengan kapasitas hingga 1000 penumpang. Kapal ini memiliki rute pelayaran yang pendek namun efisien, memastikan penumpang dapat sampai ke tujuan dengan nyaman dan tepat waktu.

Rute kapal Pelni Kelimutu dimulai dari pelabuhan Surabaya, kemudian melanjutkan perjalanan ke Kumai, Sampit, Semarang, dan Karimunjawa. KM Kelimutu menjadi pilihan utama bagi para penumpang yang ingin menjelajahi Kalimantan dengan nyaman dan aman.

Baca Juga: Perbedaan Kelas Kapal Pelni Beserta Fasilitas dan Harganya

2. KM SANGIANG

KM Sangiang adalah nama nama kapal Pelni yang memiliki kapasitas untuk menampung hingga 500 penumpang. Kapal ini menawarkan pengalaman berlayar yang unik dengan dua rute berbeda yang dapat dipilih oleh penumpang.

Rute A, menghubungkan Bitung, Ternate, Sanana, Namlea, Ambon, Geser, Fak-Fak, dan Sorong. Perjalanan pulang pergi ini memberikan kesempatan bagi penumpang untuk menjelajahi keindahan alam dan keanekaragaman budaya di sepanjang jalur pelayaran tersebut.

Rute B menawarkan perjalanan dari Bitung ke Kahakitang, Tahuna, Lirung, Karatung, Miangas, Gorontalo, P. Togian (Tongkabu), Poso, Ternate, Sanana, Namlea, dan Ambon. Dengan rute yang beragam ini, penumpang dapat menikmati pemandangan laut yang memukau dan destinasi menarik di setiap pelabuhan yang disinggahi.

3. KM PANGRANGO

Kapal Pelni KM Pangrango adalah salah satu dari nama nama kapal pelni yang melayani rute pelayaran di Kawasan Kepulauan Maluku. Dengan kapasitas hingga 500 penumpang, rute pelayaran yang dilayani oleh KM Pangrango meliputi Ambon, Banda, Namrole, Saumlaki, Tepa, Moa, Kisar, dan Geser.

Perjalanan dengan KM Pangrango akan membawa Anda melintasi perairan yang indah dan mempesona, sambil menikmati pemandangan alam yang memukau di sepanjang perjalanan. Dengan jadwal keberangkatan yang teratur, KM Pangrango siap mengantarkan Anda menuju destinasi tujuan dengan aman dan nyaman. 

4. KFC JETLI

Kapal Pelni KFC Jetliner adalah salah satu dari nama nama kapal Pelni, armada kapal yang dikhususkan untuk melayani pelayaran di kepulauan Sulawesi Tenggara. Dengan kapasitas 500 penumpang, kapal ini rutin beroperasi hampir setiap hari untuk menghubungkan rute tetapnya dari Wanci Wakatobi ke Bau-Bau, Raha, dan Kendari. 

5. KM BUKIT RAYA

KM Bukit Raya, nama nama kapal pelni yang megah dan tangguh, siap melayani pelayaran di kawasan Kepulauan Riau. Dengan kapasitas yang luas, mencapai 1000 penumpang, KM Bukit Raya siap mengantar Anda ke destinasi tujuan dengan aman dan nyaman.

Rute perjalanan kapal pelni Bukit Raya tidak main-main. Dimulai dari pelabuhan Tanjung Priok, kapal ini akan singgah di Belinyu, Kijang, Letung, Tarempa, Natuna, Midai, Serasan, Pontianak, dan Surabaya sebelum kembali ke pelabuhan awal. 

6. KM KELUD

KM Kelud, salah satu dari nama nama kapal pelni yang megah dan penuh prestise, menjadi salah satu nama terkemuka di lintasan Sumatera dan sekitarnya. Dengan kapasitas mencapai 2000 penumpang, KM Kelud menjadi pilihan utama bagi para pelancong yang ingin menjelajahi keindahan pulau-pulau di Indonesia.

Dengan dua rute tetap yang tersedia, KM Kelud memberikan kemudahan bagi para penumpangnya. Rute A meliputi perjalanan dari Tanjung Priok menuju Pulau Batam, Tanjung Balai Karimun, dan Belawan, sementara Rute B menghubungkan Tanjung Priok dengan Kijang, Pulau Batam, dan Belawan. 

7. KM DOBONSOLO

Kapal Pelni KM Dobonsolo adalah salah satu nama nama kapal Pelni yang melayani lintasan dari Jakarta hingga ke Jayapura. Dengan rute yang meliputi pelabuhan-pelabuhan seperti Tanjung Priok, Surabaya, Makassar, Bau-bau, Ambon, Sorong, Serui, dan Jayapura.

8. KM UMSINI

KM Umsini, salah satu kapal pelayaran Nasional Indonesia yang dioperasikan oleh perusahaan kapal pelni, menawarkan layanan yang menghubungkan berbagai wilayah di Indonesia. Dengan kapasitas hingga 2000 penumpang, KM Umsini menjadi pilihan utama bagi para pelancong yang ingin menjelajahi NTT hingga Kepulauan Riau.

Rute pelayaran KM Umsini meliputi perjalanan dari Kijang Bintan ke Tanjung Priok, Surabaya, Makassar, Maumere, Larantuka, Lewoleba, dan Kupang. KM Umsini merupakan salah satu dari beberapa nama nama kapal pelni yang terkenal dalam industri pelayaran di Indonesia. 

9. KM LABOBAR

Kapal penumpang KM Labobar merupakan salah satu armada dari perusahaan pelayaran Pelni yang melayani rute pelayaran dari Tanjung Perak Surabaya hingga ke Jayapura, Papua. Dengan kapasitas mencapai 3000 penumpang.

Rute pelayaran yang dilalui oleh KM Labobar meliputi beberapa pelabuhan penting seperti Balikpapan, Pantoloan, Bitung, Ternate, Sorong, Manokwari, Nabire, Serui, dan tentunya Jayapura. 

10. KM BUKIT SIGUNTANG

Salah satu dari nama nama kapal Pelni KM Bukit Siguntang, armada kapal yang beroperasi di jalur lintasan Kalimantan ke Sulawesi hingga ke Nusa Tenggara. Dengan kapasitas mencapai 2000 penumpang, kapal ini menjadi pilihan utama bagi para pelancong yang ingin menjelajahi rute perjalanan dari Makassar hingga Kupang dan sebaliknya.

Rute perjalanan KM Bukit Siguntang meliputi beberapa kota penting seperti Pare-Pare, Balikpapan, Tarakan, Nunukan, Maumere, Lewoleba, dan Kupang. Setiap destinasi menawarkan keunikan dan pesona tersendiri yang siap membuat perjalanan Anda semakin berkesan.

11. KM LAMBELU

KM Lambelu, salah satu kapal Pelni untuk perjalanan lintasan Kalimantan hingga NTT. Dengan kapasitas yang mampu menampung hingga 2000 penumpang, KM Lambelu menawarkan pengalaman perjalanan yang nyaman dan aman bagi para penumpangnya.

Rute kapal Pelni Lambelu dibagi menjadi dua, yaitu Rute A dan Rute B. Rute A mencakup perjalanan dari Bau-Bau hingga Makassar, Pare-Pare, Balikpapan, Tarakan, Nunukan, Pantoloan, Balikpapan, dan kembali ke Makassar. Sementara itu, Rute B menghubungkan Makassar dengan Baubau, Maumere, dan Larantuka.

12. KM GUNUNG DEMPO

KM Gunung Dempo adalah salah satu dari nama nama kapal Pelni yang melayani rute pelayaran dari Jakarta ke Makassar, Sorong, dan Jayapura. Kapal ini memberikan layanan yang handal dan berkualitas bagi penumpang yang ingin menjelajahi keindahan Indonesia dari ujung barat hingga timur.

Dengan rute lengkap dari Tanjung Priok Jakarta hingga Jayapura, KM Gunung Dempo mengantar penumpang melewati berbagai destinasi menarik seperti Surabaya, Makassar, Sorong, Manokwari, Wasior, Nabire, dan Jayapura. 

13. KM NGGAPULU

Kapal Pelni KM Nggapulu adalah salah satu armada unggulan yang melayani rute pelayaran dari Jakarta hingga ke kawasan kepulauan terpencil di Maluku dan Papua Selatan. Dengan jarak tempuh yang cukup jauh, kapal ini menjadi pilihan utama bagi penumpang yang ingin menjelajahi berbagai destinasi menarik di wilayah timur Indonesia.

Dengan nama yang begitu khas, rute pelayaran yang dilalui kapal ini meliputi pelabuhan-pelabuhan strategis seperti Tanjung Priok, Surabaya, Makassar, Bau-Bau, Ambon, Banda, Tual, Dobo, Kaimana, dan Fak-Fak.

14. KM DOROLONDA

KM Dorolonda merupakan salah satu dari nama nama kapal pelni yang dimiliki oleh PT Pelayaran Nasional Indonesia. Kapal ini menjadi bagian penting dalam pelayanan transportasi laut dari Jakarta hingga ke Bitung. 

Dikenal dengan rute pelayaran yang meliputi Tanjung Priok Jakarta, Surabaya, Makassar, Bau-Bau, Namlea, Ambon, Ternate, dan Bitung, KM Dorolonda memberikan layanan yang handal dan aman bagi penumpangnya. 

15. KM AWU

KM Awu merupakan salah satu kapal milik PT Pelayaran Nasional Indonesia yang menjadi bagian dari armada Kapal Pelni. Dengan rute pelayaran yang menghubungkan Kalimantan hingga ke Nusa Tenggara.

Dari pelabuhan Kumai, KM Awu melaju menuju Surabaya sebagai pintu gerbang menuju destinasi selanjutnya. Kemudian, kapal ini akan singgah di pelabuhan Benoa sebelum melanjutkan perjalanan ke Bima, Waingapu, Ende, Kupang, dan Kalabahi. 

16. KM TILONGKABILA

KM Tilongkabila, daftar nama nama kapal Pelni dengan kapasitas 1000 penumpang, adalah salah satu nama yang dikenal dalam dunia pelayaran di Indonesia. Dengan rute pelayaran yang menghubungkan Kawasan Bali dan Nusa Tenggara hingga ke ujung utara Sulawesi. 

Dari pelabuhan Benoa hingga Bitung, KM Tilongkabila melintasi beberapa pelabuhan penting seperti Lembar, Bima, Labuan Bajo, Makassar, Bau-bau, Raha, Kendari, Luwuk, Gorontalo, dan Bitung. Dengan jadwal yang teratur, penumpang dapat dengan nyaman menikmati perjalanan laut yang aman.

17. KM TIDAR

Kapal Pelni KM Tidar, dengan kapasitas 2000 penumpang, siap melayani pelayaran dari kawasan tengah Indonesia hingga ke kawasan Timur. Rute lengkap kapal Tidar mencakup perjalanan dari pelabuhan Makassar, Bau-Bau, Namlea, Ambon, Tual, Dobo, Kaimana, Fak-Fak, Sorong, Manokwari, hingga Nabire. 

18. KM SINABUNG

Kapal Pelni merupakan salah satu moda transportasi laut yang penting di Indonesia, menghubungkan berbagai pulau dari Sabang hingga Merauke. Salah satu kapal Pelni yang terkenal adalah KM Sinabung, yang juga menjadi pilihan favorit untuk perjalanan dari Papua ke Sulawesi hingga Kalimantan.

Dengan kapasitas hingga 2000 penumpang, KM Sinabung menawarkan kenyamanan dan keamanan selama perjalanan laut yang panjang. Rute yang dilayani oleh KM Sinabung meliputi beberapa kota penting seperti Surabaya, Makassar, Bau-bau, Banggai, Bitung, Ternate, Bacan, Sorong, Manokwari, Biak, dan Jayapura.

19. KM CIREMAI

KM Ciremai adalah salah satu kapal Pelni yang menawarkan layanan pelayaran ekspedisi Jakarta Jayapura. Dengan kapasitas yang mencapai 2000 penumpang, kapal ini menjadi salah satu pilihan utama bagi para pelancong yang ingin menjelajahi jalur laut Indonesia. 

Rute pelayaran KM Ciremai meliputi pelabuhan-pelabuhan strategis seperti Tanjung Priok, Surabaya, Makassar, Bau-bau, Sorong, Manokwari, Biak, dan tentu saja Jayapura. Sebagai salah satu nama besar dalam dunia pelayaran di Indonesia, Pelni selalu memberikan layanan yang profesional dan terpercaya kepada setiap penumpangnya. 

20. KM SIRIMAU

KM Sirimau, daftar nama nama kapal pelni yang terkenal dengan rute pelayaran jauh dan panjangnya, menghubungkan kawasan Papua hingga Nusa Tenggara Timur dan Kepulauan Maluku Barat Daya. 

Dengan kapasitas mencapai 1000 penumpang, KM Sirimau melayani perjalanan dari Manokwari hingga Merauke, melalui beberapa pelabuhan strategis seperti Sorong, Ambon, Wanci, Bau-bau, Maumere, Lewoleba, Kupang, Kalabahi, Saumlaki, Tual, Dobo, Timika, Agats, dan kembali ke Merauke.

21. KM BINAIYA

KM Binaiya, kapal pelni yang terkenal dengan rutenya yang singkat namun penuh petualangan. Jadwal pelayaran yang tetap dan teratur, KM Binaiya membawa penumpang dari pelabuhan Benoa ke Bima, Labuan Bajo, Makassar, Awerange, dan Bontang.

22. KM TATAMAILAU

KM Tatamailau adalah salah satu kapal Pelni yang memiliki kapasitas besar, yaitu 1000 penumpang. Kapal ini mengoperasikan rute yang cukup jauh, mulai dari Bitung di Sulawesi Utara hingga ke Merauke di Papua. 

Rute lengkap pelayaran KM Tatamailau meliputi pelabuhan-pelabuhan penting seperti Bitung, Tidore, Sorong, Fak-fak, Kaimana, Tual, Timika, Agats, dan Merauke. Dengan nama yang kuat dan reputasi yang terpercaya, KM Tatamailau menjadi pilihan utama bagi para penumpang yang ingin menjelajahi wilayah-wilayah terpencil di Indonesia. 

23. KM LAWIT

KM Lawit adalah salah satu kapal yang menjadi bagian dari armada kapal pelni yang melayani pelayaran antara pulau Jawa dan pulau Kalimantan. Dengan kapasitas mencapai 1000 penumpang, KM Lawit menawarkan pengalaman perjalanan yang nyaman dan aman bagi para penumpangnya.

Rute pelayaran KM Lawit meliputi beberapa pelabuhan penting, seperti Tanjung Priok, Tanjung Pandan, Pontianak, Semarang, Kumai, dan Karimun Jawa. Dengan jadwal pelayaran yang teratur, penumpang dapat dengan mudah merencanakan perjalanan mereka antara kedua pulau ini.

24. KM LEUSER

Kapal pelni KM Leuser, salah satu armada Pelayaran Nasional Indonesia, adalah perwakilan yang megah dan kokoh dalam dunia pelayaran. Dengan kapasitas mencapai 1000 penumpang, kapal ini menawarkan pengalaman pelayaran yang luar biasa dengan rute yang sangat luas.

Dikenal dengan nama KM Leuser, kapal ini mengemban tugas mulia menjelajahi jalur pelayaran dari Tanjung Perak Surabaya hingga Merauke dan kembali. Melalui perjalanan yang meliputi pelabuhan-pelabuhan seperti Benoa, Bima, Labuan Bajo, Makassar, Bau-Bau, Wanci, Namrole, Ambon, Saumlaki, Tual, Dobo, Timika, Agats, dan Merauke.

25. KM WILIS

Kapal Pelni KM Wilis, dengan kapasitas 500 penumpang, saat ini mengemban misi pelayaran yang menakjubkan. Dengan dua rute yang menarik, kapal ini memberikan pengalaman laut yang tak terlupakan bagi para penumpangnya. 

Rute A mengajak penumpang untuk menelusuri Batulicin, Makassar, Bima, Labuan Bajo, Kalabahi, Kupang, Rote, dan Sabu, sementara Rute B membawa penumpang ke Batulicin, Makassar, Labuan Bajo, Bima, Waikelo, Waingapu, Ende, dan Kupang.

26. KM EGON

KM Egon adalah salah satu kapal Pelni yang memiliki kapasitas hingga 500 penumpang. Kapal ini mengoperasikan rute pelayaran dari Waingapu Sumba ke Lembar Lombok, Surabaya, Batulicin, Pare-Pare, dan Bontang. 

KM Egon siap membawa penumpangnya menjelajahi keindahan Nusantara dengan aman dan nyaman. Dikenal sebagai salah satu nama terkemuka dalam armada kapal Pelni, KM Egon menawarkan pengalaman perjalanan yang tak terlupakan bagi setiap penumpangnya. 

Troben Melayani Jasa Ekspedisi Pengiriman dengan Kapal Pelni

Mau kirim barang aman dan murah tapi bingung caranya? Santai aja, Troben siap bantu Anda. Dengan layanan ekspedisi menggunakan kapal Pelni, Troben akan memastikan barang sampai tujuan dengan aman. Jadwal keberangkatan yang pasti membuat Anda tidak perlu khawatir tentang pengiriman.

Troben tidak cuma melayani rute ekspedisi Jakarta Ambon, tapi juga dari Jakarta ke Pulau Sulawesi, Maluku, dan Papua. Jadi, mau kirim barang ke mana saja, kami akan siap bantu. Sistem tracking yang canggih juga bakal bikin Anda tenang karena bisa pantau barang setiap saat.

Jadi, buat Anda yang butuh solusi pengiriman terjangkau dan aman dengan kapal Pelni, Troben adalah pilihan yang tepat. Percayain aja di aplikasi pengiriman barang Anda pada Troben, kirim barang jadi lebih gampang. 

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel