Home » Seputar Logistik » 8 Tips Memilih Jasa Pindahan Rumah Terbaik dan Hemat

8 Tips Memilih Jasa Pindahan Rumah Terbaik dan Hemat

Memilih Jasa Pindahan Rumah

Ketika Anda memutuskan untuk pindah rumah, maka perlu mempersiapkan segalanya dengan baik. Mulai dari persiapan packing, sampai dengan memilih jasa pindah rumah yang tepat untuk barang-barang. Nah, Anda tidak perlu bingung karena kami memiliki tips memilih jasa pindahan rumah terbaik dan hemat untuk Anda. Simak yuk!

1. Lakukan Riset Ketika Mencari Jasa Pindahan Rumah

Penasaran dengan harga layanan pindahan rumah terpercaya? Oleh karena itu, siapapun dapat memulai dengan riset berbagai jasa pindahan. Selain melakukan riset mandiri di Google juga dapat bertanya rekomendasi layanan pindah rumah kepada keluarga dan kerabat. Ketahui kelebihan dan kekurangan setiap layanan pindahan rumah yang diriset.

2. Pertimbangkan Budget Jasa Pindahan Rumah

tips memilih jasa pindahan rumah

Jika memerlukan pelayanan ini antar pulau, tentunya perlu memperhatikan budget yang akan dikeluarkan nanti. Apalagi, jika barang-barang yang dimiliki cukup banyak. Persiapkan budget dari jauh hari agar tidak kerepotan saat pindahan. Selain itu perlu melihat perbandingan harga antar jasa yang ada untuk menghemat pengeluaran.

3. Pastikan Jasa Pindah Rumah Berlisensi 

Poin penting selanjutnya adalah memastikan bahwa jasa terpilih telah berlisensi dan diasuransikan. Layanan pindahan rumah memiliki tanggung jawab untuk keamanan perpindahan barang dari tempat lama ke lokasi baru. Oleh karena itu, penting untuk mencari jasa profesional.

4. Menawar Harga

Setelah menemukan jasa yang pas, tidak ada salahnya untuk melakukan penawaran harga. Pada umumnya, penawaran ini dapat dilakukan saat memilih harga paket, termasuk dengan biaya tenaga kerja, dan biaya lain-lain. Selamat mencoba ya!

5. Memilah Barang

Sebelum melakukan pindahan diperlukan memilih barang-barang yang ingin dipacking. Akan lebih baik lagi jika barang-barang tak terpakai atau tidak diperlukan lagi kemudian dijual.

Hal ini nantinya akan menghemat biaya pindahan. Opsi lain dalam pemilahan barang juga dapat memberinya kepada tetangga atau kerabat yang membutuhkannya.

6. Buat Ceklist

Sebelum hari pindahan, buatlah ceklist terlebih dahulu barang apa saja yang ikut serta dalam truk dan barang yang dapat dibawa sendiri dengan mobil. Hal ini tentunya dapat menghemat biaya. Dengan ceklis tersebut dapat membantu pindahan dan tidak perlu khawatir untuk repot saat hari pindah.

7. Pastikan Jasa Pindahan Rumah Memiliki Layanan Khusus 

Untuk Anda yang mencari layanan pindahan rumah antar provinsi perlu dipastikan jasa tersebut bisa mengakomodasi permintaan khusus. Hal ini dapat berkaitan dengan masalah aksesibilitas yang dapat mereka hadapi saat melakukan perjalanan ke rumah saat ini maupun yang baru.

Contohnya adalah jalan-jalan sempit, penggalian jalan yang dapat ditemui. Selain itu perlu dipastikan jasa terpilih bisa membawa barang-barang pecah belah dan furniture besar.

8. Ikut Serta Ketika Loading Barang

Hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah ikut temani tenaga kerja ketika mereka melakukan loading barang pindahan. Selain dapat memberi arahan ketika hari H pindahan, dengan ikut serta pindahan dapat memberitahu mereka arah rumah yang baru.

Nah, itulah tips dari kami dalam memilih layanan pindahan rumah terbaik dan hemat. Jika saat ini Anda sedang mencari jasa layanan pindahan rumah luar kota, antar pulau atau antar provinsi, Anda dapat menggunakan jasa pengiriman barang untuk tarif jasa pindahan rumah yang terjangkau. Dengan harga ongkir mulai dari 3ribuan saja per-kg, Anda bisa pindah rumah tanpa beban.

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel