Butuh Bantuan?
21 February 2024 | Sewa Truk

Jasa Pindahan Kantor yang Aman dan Tips Memilihnya

By Media Troben
Jasa Pindahan Kantor yang Aman dan Tips Memilihnya

Pindahan kantor jadi hal paling sering dilakukan bagi perusahaan yang masih berkembang dan belum memiliki kantor tetap. Pindahan kantor disebabkan oleh beberapa hal mulai dari mencari akses yang mudah dijangkau oleh semua karyawan sampai dengan mencari kantor dengan ukuran lebih besar karena jumlah karyawan terus bertambah.

Namun tahukah Anda bahwa pindahan kantor jadi hal yang sangat merepotkan. Memindahkan seluruh furniture mulai dari meja, kursi, komputer, hingga berkas-berkas penting tentu perlu perencanaan dan harus dilakukan dengan hati-hati.

Untuk mempermudah proses pindahan kantor inilah, jasa pindahan kantor hadir untuk membuat proses pindah kantor jadi makin mudah dan efisien. Untuk Anda pemilik bisnis dan berencana untuk pindahan kantor, dalam artikel berikut ini kami akan memberikan tips memilih jasa pindahan kantor. Yuk simak selengkapnya!

Tips Memilih Jasa Pindahan Kantor

Saat ini tak sulit mencari jasa pindahan kantor, namun supaya semua barang-barang kantor tetap terjaga keamanannya, berikut ini kami berikan tips memilih jasa pindahan kantor yang bisa Anda lakukan, diantaranya :

1. Cari Rekomendasi dan Riset

Pertama, carilah rekomendasi jasa pindahan kantor yang bisa Anda gunakan. Untuk mencari rekomendasi, silahkan bertanya kepada orang terdekat mulai dari teman bahkan keluarga yang sudah pernah menggunakan jasa pindahan kantor.

Selain meminta rekomendasi, Anda juga bisa melakukan riset melalui internet. Tuliskan jasa pindahan kantor di kolom pencarian Google yang ada di lokasi terdekat dari tempat tinggal Anda. Jika sudah, baca ulasan atau review dari pelanggan sebelumnya yang telah menggunakan jasa pindahan kantor tersebut. 

2. Bandingkan Beberapa Jasa Pindahan Kantor

Setelah menemukan beberapa rekomendasi jasa pindahan kantor yang tepat. Untuk membuat Anda yakin jasa pindahan kantor mana yang akan digunakan. Bandingkan beberapa layanan yang mereka tawarkan. Analisa semua hal mulai dari tarif pindahan, armada pengangkutan, jaringan pengangkutan, dan masih banyak lainnya.

3. Cek Reputasi dan Legalitas

Setelah itu, jangan lupa untuk memperhatikan reputasi dan legalitas dan jasa pindahan kantor. Hal ini penting, karena mereka akan membantu pengangkutan semua barang kantor, jangan sampai jasa pindahan kantor yang dipilih belum memiliki izin, malah bisa membuat kerugian.

4.Pastikan Menyediakan Layanan Asuransi

Dalam memilih jasa pindahan kantor, perlu diperhatikan apakah jasa pindahan kantor tersebut menyediakan layanan asuransi atau tidak. Layanan asuransi ini tentu saja penting untuk memberikan perlindungan extra pada barang-barang kantor selama pengantaran dikhawatirkan ada yang rusak atau hilang.

5. Menyediakan Layanan Pelanggan

Selama proses pengantaran barang tentu Anda bertanya-tanya kapan barang sampai di kantor baru. Untuk itu, layanan pelanggan sangat penting untuk memberikan informasi pada Anda selama proses pengangkutan berlangsung. 

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Pindahan Kantor 

Bila Anda sudah menentukan jasa pindahan kantor untuk membantu pengangkutan barang, berikut ini adalah hal-hal yang harus diperhatikan saat pindahan kantor, diantaranya :

1. Packing Semua Barang

Seperti yang Anda tahu bahwa barang-barang jumlahnya sangat banyak. Untuk itu pastikan Anda sudah mengemas semua barang sebelum pindahan kantor tiba. Bila perlu pisahkan barang-barang sesuai jenisnya atau bahkan per divisi supaya memudahkan mencarinya lagi saat sudah tiba di kantor baru. 

Siapkan kotak besar, bahan pembungkus, dan peralatan packing lainnya. Masukkan barang-barang yang jarang digunakan, kemudian baru packing barang yang paling sering digunakan. 

2. Buat List Barang

Untuk memudahkan Anda saat merapikan kembali barang-barang ketika sampai di kantor baru, buatlah list barang untuk membantu melacak serta memastikan tidak ada barang yang tertinggal saat proses pindahan kantor. Beri tanda khusus pada tiap kotak wadah barang untuk memudahkan saat mengatur ulang barang. 

3. Pilih Armada Pengangkutan yang Sesuai

Bukan hanya memilih jasa pindahan kantor saja yang perlu diperhatikan, karena jumlah barangnya banyak, maka penting bagi Anda untuk memilih armada yang sesuai untuk mengangkut barang. Anda bisa memilih truk jenis bak ataupun box untuk angkutan barang. 

4. Berkomunikasi dengan Jasa Pindahan Kantor

Bila Anda menggunakan jasa pindahan kantor, maka penting untuk berkomunikasi dengan mereka. Sampaikan informasi secara lengkap mulai dari alamat kantor lama dan kantor baru, jumlah barang, hingga jadwal pindahan yang diinginkan. Informasi tersebut tentu akan sangat membantu supaya proses pindahan berjalan dengan baik. 

Pindahan Kantor Jadi Lebih Mudah dan Aman dengan Troben

Setelah mengetahui tips memilih jasa pindahan kantor dan memperhatikan hal-hal yang perlu dipersiapkan saat akan pindah kantor. Mungkin Anda mencari jasa pindahan kantor terbaik yang bisa dipercaya untuk membantu pindahan kantor.

Untuk membantu Anda, Troben hadir melalui jasa sewa truk terpercaya yang akan membuat pindahan kantor jadi efektif dan efisien. Jasa sewa truk kami menyediakan pilihan armada truk terlengkap yang bisa dipilih. 

Melalui layanan Troben Truk, jasa sewa truk kami memberikan banyak keuntungan mulai dari layanan penjemputan barang, asuransi pengiriman, sistem pelacakan, dan juga kemudahan proses pemesanan. Download aplikasi sewa truk Troben di Play Store dan App Store atau konsultasikan ke CS marketing kami 081399000000 dan pilih armada truk untuk angkutan barang-barang kantor Anda sekarang!