Home » Seputar Logistik » Angkutan Kargo Bakal Meroket Berkat 3 Event Ini

Angkutan Kargo Bakal Meroket Berkat 3 Event Ini

Angkutan Kargo di Indonesia

Angkutan Kargo – Jasa angkutan kargo bakal terkena dampak baik pada tahun 2022, pasalnya Pertamina Mandalika International Street Circuit di Lombok, Nusa Tenggara Barat, telah dipastikan akan menggelar tiga balapan internasional tahun depan.

Ada MotoGP, World Superbike (SBK) dan Asia Talent Cup. Dan terhitung pada tanggal 11 hingga 13 Februari 2022 mendatang, sirkuit Mandalika bakal mulai disibukkan karena menjadi tuan rumah tes pramusim MotoGP. Yang akan berlanjut hingga gelaran MotoGP 2022 seri kedua pada tanggal 18-20 Maret 2022. Berbarengan dengan gelaran MotoGP, Sirkuit Mandalika juga akan menggelar Idemitsu Asia Talent Cup 202. Kemudian diakhiri dengan gelaran World Superbike pada bulan November.

Prediksi soal lonjakkan permintaan angkutan kargo, bukan isapan jempol semata, sebab berkaca pada pengalaman saat gelaran World Superbike 2021 yang lalu. Di mana pengiriman barang atau logistik melalui kargo meningkat sejumlah 45 persen selama event berlangsung.

Ketua Umum Ikatan Pengusaha Cargo Nusantara (IPCN) Beni Syarifudin menyatakan event di Mandalika berpotensi meningkatkan bisnis kargo. Pada gelaran sebelumnya, tercatat ada peningkatan signifikan, peningkatan hingga pengiriman sebanyak 3 truk logistik setiap harinya.

“Potensi di Mandalika sangat menjanjikan, event ini mendatangkan wisatawan tentu akan membutuhkan logistik yang lebih banyak dan bisnis kargo otomatis meningkat,” jelas Beni, dilansir bali.bisnis. com, pada Kamis (2/12/2021).

Baca Juga: Cek Ongkir Sentral Cargo dan Layanan yang Ditawarkan

Sementara itu, Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah yang meminta peningkatan kualitas layanan kargo untuk NTB menjelang MotoGP dan event Internasional lainnya. “Tahun 2022 di Mandalika banyak event mulai dari MotoGP, World Superbike juga kembali digelar. Saya meminta peningkatan kualitas layanan kargo terutama yang membawa barang yang berkaitan dengan event di Mandalika,” ujar Rohmi.

Angkutan Kargo Berbasis Aplikasi

Tr0ben, startup angkutan kargo berbasis aplikasi pertama hadir memberikan layanan pengiriman barang yang singkat dan hemat. Untuk kebutuhan jasa ekspedisi yang andal, jangan ragu hubungi Troben.

Di sisi harga, Troben berani beri penawaran yang paling menarik dan termurah, dibanding penyedia jasa ekspedisi lainnya. Mulai dari Rp 2.500/Kilogram, customer sudah bisa mengirimkan barang ke seluruh wilayah Indonesia. Tidak cuma murah, Troben senantiasa memberikan promo yang memanjakan customer. Seperti, penjemputan barang secara gratis dengan berat minimal 10 kilogram.

Layanan pengiriman barang Troben pun tanpa batas, tak hanya antar kota, melainkan juga sampai antar pulau. Jenis layanannya pun beragam, mulai dari paket kecil, barang pindahan, barang industri, barang elektronik sampai kargo besar. Selain itu, Troben juga dibekali dengan jumlah armada yang lengkap serta melayani pengiriman di berbagai jalur, mulai dari udara, darat sampai dengan laut.

Baca Juga: Cek Ongkir TAM Cargo Terbaru dan Layanan Pengirimannya

Demikian juga soal keamanan, Troben menjamin keamanan dari paket dikirim dengan tambahan asuransi. Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut, bisa langsung unduh aplikasi Troben. Dan proses pengirimannya juga bisa dipantau secara real time, dengan cara memilih menu lacak dalam aplikasi lalu isi nomor resi.

Dengan segudang kelebihan ini, tentu Troben adalah angkutan kargo pilihan yang terbaik. Tunggu apa lagi? Segera download dan gunakan layanan ekspedisi terbaik melalui aplikasi Troben. Penggunaan aplikasinya pun mudah, berikut langkahnya:

  1. Download aplikasi
  2. Buka aplikasinya
  3. Registrasi
  4. Kemudian pilih menu layanan yang dibutuhkan.
  5. Tuliskan lokasi penjemputan.
  6. Tuliskan alamat tujuan serta penerima, begitu juga dengan nomor telepon.
  7. Pilih jenis transportasi yang dibutuhkan
  8. Tuliskan jenis barang yang mau dikirim
  9. Klik Order
  10. Selanjutnya tinggal menunggu nantinya kurir datang ke rumah Anda untuk pick up barang.
  11. Pastikan barang juga telah dikemas dengan benar-benar aman.

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel