Home » Bisnis » Cara Membuat Box Hampers dari Kardus

Cara Membuat Box Hampers dari Kardus

Cara Membuat Box Hampers dari Kardus

Memberikan hampers kepada teman atau anggota keluarga yang sedang berada pada momen spesial merupakan salah satu tren yang sedang banyak dilakukan oleh banyak orang di Indonesia. Pemberian hamper merupakan salah satu bentuk ucapan selamat dan apresiasi terhadap momen yang terjadi kepada orang tersebut.

Pembuatan box hampers pastinya memerlukan langkah – langkah yang tepat, serta perlu mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan dalam membuat hampers tersebut. Agar Anda tidak bingung dalam membuat sebuah hampers, pada artikel ini kami akan membahas bagaimana cara membuat box hampers dari kardus.

Terdapat banyak pilihan bahan untuk membuat hampers, salah satunya yang paling sering digunakan adalah bahan kardus, berikut penjelasannya.

Baca Juga: 5 Cara Menarik Pelanggan dalam Bisnis Online Agar Lekas Cuan

Alat dan Bahan Cara Membuat Box Hampers dari Kardus

Alat dan Bahan Cara Membuat Box Hampers dari Kardus

Alat dan Bahan Cara Membuat Box Hampers dari Kardus

Saat Anda hendak ingin membuat hampers pastinya Anda perlu mempersiapkan alat dan bahan serta perlengkapan untuk dipersiapkan terlebih dahulu. Alat-alat ini nantinya akan digunakan untuk membuat dan menata hampers box, berikut ini listnya: 

Baca Juga: Cara Menghitung Omzet Penjualan per Bulan, Gampang Banget!

1. Kardus

Sesuai seperti judul artikel ini, bahan pertama yang perlu Anda butuhkan adalah sebuah kardus. Salah satu alasan mengapa Anda perlu menggunakan kardus karena kardus memiliki ruang yang besar dan lebar untuk menaruh berbagai macam benda, yang nantinya Anda akan jadikan sebagai pemberian kepada orang tersayang.

Tidak hanya itu, karena bentuk dan ukurannya yang besar, kardus sering dijadikan wadah untuk berbagai macam keperluan seperti mengirimkan barang, menaruh barang untuk pindahan rumah, dan berbagai macam fungsi lainnya.

2. Kertas Kado

Setelah kardus, alat kedua yang perlu Anda perlu persiapkan adalah kertas kado. Agar membuat tampilan hampers Anda menarik dan terlihat berwarna, kertas kado bisa Anda gunakan sebagai hiasan untuk mengcover bungkusan hampers. Apabila hampers hanya diberikan dengan tampilan kardus saja, akan terlihat tidak menarik untuk dipandang.

Terdapat berbagai macam jenis dan bentuk kertas kado yang bisa Anda gunakan, sesuaikan desain dan model dari kertas kado yang akan Anda gunakan dengan gender kerabat atau keluarga Anda yang akan Anda berikan hampers. Apabila hampers tersebut diberikan kepada perempuan berikan warna yang sesuai dengan perempuan, dan sebaliknya.

3. Pita

Salah satu pernak pernik yang bisa digunakan sebagai hiasan untuk membuat sebuah hampers yaitu pita. Pita biasanya akan ditempelkan di cover hampers atau pita juga bisa dijadikan sebagai alat untuk mengikat hampers, agar barang yang ada di dalam hampers tidak berjatuhan.

Pita memiliki berbagai macam warna yang indah, nantinya Anda bisa memilih jenis dan warna apa yang bisa Anda gunakan dan sesuai dengan hampers yang Anda gunakan.

4. Lem Fox dan Gunting

Kedua alat ini merupakan hal wajib yang perlu ada dalam pembuatan sebuah hampers. Bahan untuk merekatkan hampers, Anda bisa menggunakan lem fox untuk menempelkan permukaan yang terpisah dan menempelkan pernak pernik seperti pita, tali dan sebagainya. Apabila Anda tidak memiliki lem fox, sebagai alternatifnya Anda bisa menggunakan selotip.

Sedangkan kegunaan gunting sendiri adalah untuk menggunting bahan-bahan panjang, seperti pita, pernak pernik dan sebagainya. Kedua hal ini biasanya sudah sepaket dan harus ada untuk pembuatan hampers.

5. Penggaris dan Pensil

Alat terakhir yang bisa Anda gunakan sebagai bahan untuk membuat hampers adalah penggaris dan pensil, penggaris bisa berfungsi sebagai meteran yang nantinya bisa Anda gunakan untuk mengukur berapa panjang bahan dan alat yang Anda akan gunakan. 

Sedangkan fungsi pensil sendiri bisa Anda gunakan untuk menuliskan berbagai macam tulisan, seperti surat, menuliskan alamat dan penerima, hingga berbagai informasi lainnya.

5 Langkah Langkah Cara Membuat Box Hampers dari Kardus

5 Langkah Langkah Cara Membuat Box Hampers dari Kardus

5 Langkah Langkah Cara Membuat Box Hampers dari Kardus

Setelah membahas apa saja alat dan bahan yang perlu Anda persiapkan, pada paragraf ini kami akan membahas, bagaimana langkah-langkah yang perlu Anda lakukan dalam membuat sebuah box hampers. Penjelasan mengenai langkah-langkah akan dijelaskan di bawah ini.

1. Persiapkan Kardus

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan dalam membuat box hampers adalah persiapkan kardus yang nantinya akan Anda gunakan untuk membuat hampers. Anda bisa memilih ukuran kardus sesuai dengan kebutuhan yang Anda butuhkan. Pastikan kardus yang Anda akan gunakan dalam kondisi yang bagus tanpa adanya cacat sedikitpun.

2. Buat Pola Hampers

Setelah itu Anda perlu membuat pola hampers yang Anda inginkan. Terdapat berbagai macam pola yang bisa Anda gunakan untuk membuat hampers, untuk mendapatkan inspirasi ide dari desain pola yang Anda akan gunakan, Anda bisa mencarinya di internet dengan melakukan searching atau menonton video di berbagai platform sosial media.

3. Potong Kardus

Apabila Anda sudah menentukan dan sudah tau ingin membuat pola seperti apa untuk hampers yang Anda gunakan, langkah ketiga yang perlu Anda lakukan adalah mem potong kardus sesuai pola yang Anda inginkan, Lakukan langkah ini secara berhati-hati agar potongan kardus bagus dan rapi serta memiliki bentuk yang bagus dan tidak berantakan.

4. Tempelkan Potongan Kardus

Setelah Anda sudah memotong bagian kardus yang sudah Anda perlukan, tempelkan berbagai potongan tersebut dengan pola yang menarik di bagian hampers yang Anda buat. Pastikan semua bagian sudah tertempel dengan rapi dan jangan sampai ada bagian yang bocor pada hampers.

5. Tambahkan Pernak Pernik 

Langkah terakhir yang perlu Anda lakukan adalah tambahkan pernak pernik pada hamper yang Anda buat untuk memberikan tampilan yang menarik dan menambahkan hiasan, agar hamper terlihat lebih bagus dan menarik. Kesan tersebut akan menimbulkan rasa bahagia dari penerima hampers yang sudah Anda buat.

Baca Juga: Pebisnis Online Wajib Tahu Jenis Media Promosi Online Ini!

Penutup

Segala bahan yang Anda perlukan untuk mengaplikasikan cara membuat box hampers dari kardus bisa Anda dapatkan di toko khusus yang memang menyediakan bahan-bahan untuk membuat hampers. Daftar alat dan bahan yang perlu Anda persiapkan untuk membuat sebuah hampers juga memiliki harga yang murah dan sangat affordable, Anda tidak perlu mempersiapkan dana yang banyak.

Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu Anda dalam membuat hampers dan memberikan informasi mengenai cara membuat box hampers dari kardus. Gunakan jasa pengiriman barang terpercaya yang Troben tawarkan untuk mengirimkan hampers Anda kepada orang yang Anda sayangi.

Selain hemat ongkos kirim, pelayanan pengiriman barang yang Troben tawarkan kepada Anda meliputi seluruh daerah yang ada di Indonesia, cara pemesanannya pun sangat mudah, Anda hanya pelu mendownload aplikasi kami yang berada di App Store dan Playstore secara gratis pada smartphone Anda.

Pesan barang jauh lebih mudah dan efisien menggunakan Aplikasi Cargo Trobens! Pesan sekarang juga!

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel