Home » Seputar Logistik » 7 Cara Mengirim Furniture ke Luar Kota dengan Aman

7 Cara Mengirim Furniture ke Luar Kota dengan Aman

Cara Mengirim Furniture ke Luar Kota

Furniture merupakan barang yang cukup besar dan berat, sehingga membutuhkan penanganan khusus untuk mengirimkannya. Jika tidak dikemas dengan baik, furniture dapat mengalami kerusakan selama proses kirim.

Bila Anda ingin pindahan rumah maupun Anda seorang pemilik usaha furniture dan ingin kirim furniture ke pelanggan, maka perlu mengetahui cara mengirim furniture ke luar kota.

Dalam membantu mengirim furniture, Anda bisa menggunakan jasa pengiriman barang murah, supaya proses kirim barang jadi lebih mudah dan aman.

Berikut ini kami akan memberikan informasi tentang cara mengirimkan furniture ke luar kota secara benar dan aman.

Baca juga: 5 Cara Kirim Mobil Dengan Aman Beserta Persyaratannya

7 Cara Mengirim Furniture ke Luar Kota

Seiring berkembangnya zaman dan kebutuhan akan mobilitas tinggi, banyak orang merasa perlu  memindahkan barang-barang mereka, termasuk furniture ke luar kota. Apakah Anda memiliki rencana untuk pindah atau hanya ingin mengirim furniture ke luar kota? Jika iya, berikut adalah panduan lengkap tentang cara mengirim furniture ke luar kota.

  • Pilih Jasa Pengiriman Tepat

Pertama dalam cara mengirim furniture ke luar kota, sebelum mengirim furniture ke luar kota, maka langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan memilih jasa pengiriman tepat. Pilih jasa kirim barang yang memiliki reputasi baik. Kemudian pilihlah jasa kirim barang yang memiliki armada pengangkutan handal untuk mengirimkan furniture Anda. 

  • Lakukan Riset Harga

Cara mengirim furniture ke luar kota selanjutnya, bandingkan harga dari beberapa jasa kirim ekspedisi demi mendapatkan penawaran terbaik. Perhatikan juga biaya tambahan yang mungkin dikenakan, seperti biaya packing atau asuransi.

  • Packing Furniture dengan Aman

Sebelum furniture dikirim, cara mengirim furniture ke luar kota berikutnya yaitu pastikan untuk mempackingnya secara baik. Gunakan material packing berkualitas dan sesuai dengan jenis furniture. Pastikan setiap  bagian terlindungi secara baik agar tidak mengalami kerusakan ketika mengirim.

Kemasan baik dapat melindungi furniture dari kerusakan saat mengirim. Gunakan bahan-bahan kuat dan tahan lama untuk membungkus furniture, seperti kardus, bubble wrap, serta styrofoam.

  • Cek Kembali Furniture yang Akan Dikirim

Setelah furniture dikemas, cara mengirim furniture ke luar kota keempat yaitu lakukan pengecekan kembali demi memastikan bahwa furniture sudah terbungkus secara baik dan tidak ada bagian rusak.

  • Gunakan Asuransi Pengiriman

Cara mengirim furniture ke luar kota kelima, demi menghindari kerugian yang tidak diinginkan, pertimbangkan untuk mengasuransikan barang-barang Anda selama mengirim furniture. Asuransi akan melindungi furniture Anda dari kerusakan atau kehilangan selama perjalanan.

  • Lacak Furniture selama Pengiriman

Cara mengirim furniture ke luar kota keenam. Setelah furniture dikirim, Anda dapat melakukan tracking pengiriman untuk mengetahui status pengiriman. Tracking pengiriman dapat dilakukan melalui website atau aplikasi dari jasa pengiriman.

  • Terima dan Periksa Barang secara Teliti

Inilah cara mengirim furniture ke luar kota terakhir. Saat furniture telah sampai di tujuan, terimalah barang dengan teliti. Periksa setiap item demi memastikan tidak ada kerusakan yang terjadi selama mengirim furniture. Jika ada kerusakan, segera laporkan kepada penyedia jasa pengiriman dan ajukan klaim asuransi jika perlu. Anda bisa meminta bantuan bongkar muat barang, supaya pekerjaan lebih ringan. 

Bila mengikuti cara mengirim furniture ke luar kota diatas, Anda dapat menjalani proses mengirim furniture ke luar kota dengan lebih lancar serta aman. Pastikan untuk memilih jasa pengiriman yang terpercaya dan melakukan persiapan dengan baik agar furniture Anda dapat sampai ke tujuan dalam kondisi prima.

Baca juga: Begini 4 Cara Melacak Barang Kiriman dengan Mudah!

Demikian informasi tentang cara mengirim furniture ke luar kota. Dengan mengetahui cara-cara mengirimkan furniture diatas, maka pengiriman menjadi lebih mudah dan aman. 

Bila Anda sedang mencari jasa kirim barang untuk membantu mengirim furniture secara aman, jangan ragu untuk menggunakan jasa pengiriman dari Troben. Troben merupakan perusahaan cargo dan logistik yang menawarkan berbagai layanan salah satunya adalah layanan Tropack. Melalui layanan Tropack, Anda bisa mengirimkan berbagai barang cargo dengan ukuran beserta volume besar dengan berat minimum hanya 10 kg.

Dengan layanan Tropack kirim furniture jadi lebih mudah maupun aman. Kami memiliki banyak keunggulan untuk memudahkan pengiriman furniture seperti layanan penjemputan barang, layanan packing, layanan asuransi, hingga tarif ongkir lebih hemat. Tunggu apalagi? Download aplikasi pengiriman barang atau hubungi CS kami untuk order layanan!

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel