Home » Seputar Logistik » Cara Packing TV Untuk Dikirim ke Alamat Tujuan

Cara Packing TV Untuk Dikirim ke Alamat Tujuan

Cara Packing TV Untuk Dikirim ke Alamat Tujuan

TV merupakan jenis barang dikelompokkan ke dalam kategori, barang elektronik yang rentan dan mudah pecah saat dikirimkan menggunakan jasa pengiriman barang. Oleh karena itu proses packing TV tidak boleh asal-asal dan memerlukan keamanan lebih ekstra untuk menjamin keamanan barang.

Jika Anda ingin mempacking TV,perlu mengetahui terlebih dahulu cara packing TV dengan aman serta benar agar sampai dengan selamat ke alamat tujuan. Beberapa cara packing TV ini membutuhkan beberapa step hingga proses yang perlu dilakukan selama proses packing TV. 

Dibawah ini merupakan penjelasan mengenai cara packing TV untuk dikirim dengan langkah-langkahnya, perhatikan dan simak penjelasannya sebagai berikut.

7 Cara Packing TV Led Untuk Dikirim

7 Cara Packing TV Led Untuk Dikirim

Baca Juga: 7 Cara Packing Barang Elektronik Anti Rusak

Berikut ini adalah tata cara perlu dilakukan untuk packing sebuah TV dengan cara yang aman. Langkah-langkah ini perlu Anda pelajari dan aplikasikan sebagai proses untuk cara packing TV, berikut ini tahap tahap akan dilalui.

  • Periksa Peralatan dan Kondisi

Sebelum mengirimkan TV, cek terlebih dahulu bagaimana kondisi TV yang akan  dikikirimkan, pastikan kondisi TV yang akan Anda kirimkan dalam kondisi baik dan tidak rusak, Apakah ada kerusakan atau retakan pada TV. Selain itu periksa peralatan TV seperti kabel, stand TV, remote TV, pastikan semua peralatan tersedia dengan lengkap.

  • Kelompokkan Komponen

Cara packing tv selanjutnya, Anda perlu memisahkan beberapa komponen saat mempacking TV, tujuannya agar packingan TV yang Anda buat lebih tertata dan terkelompokkan lebih jelas. Klasifikasikan komponen-komponen sesuai dengan ukuran dan jenis barang, jika barangnya kecil kelompokkan dengan jenis barang kecil dan jika memiliki ukuran besar, bisa kelompokkan dengan jenis barang besar.

  • Taruh Secara Rapi 

Setelah Anda sudah mengklasifikasikan komponen-komponen TV yang tersedia, taruhlah segala komponen telah dikelompokkan tadi dengan rapi, atur cara optimalkan ruang kosong pada box packingan, taruh barang pada sudut-sudut kardus secara rapi dan tertata agar saat dibuka kita tidak bingung dalam mencari komponen TV.

  • Persiapkan Alat Packing

Persiapkan setiap alat packing TV yang  diperlukan, alat-alat ini perlu Anda siapkan sebelum mempacking TV agar saat ingin mempacking sebuah TV dapat bisa langsung mengeksekusi TV tersebut. Kumpulkan barang-barang packing seperlunya saja.

  • Bungkus TV Dengan Plastik

Agar TV Anda lebih aman alangkah lebih baik gunakan plastik sebagai pelindung TV sebelum TV tersebut dimasukan kedalam kardus yang akan di packing. 

Tujuannya adalah untuk mencegah terjadinya kelecetan,keretakan dan kerusakan selama proses pengiriman barang berlangsung. Fungsi lainnya adalah mencegahnya TV dari benda cair yang dapat menyebabkan kerusakan pada TV.

  • Lapisi Kardus Dengan Bubble Wrap

Disarankan jika Anda akan mengirimkan sebuah TV, karena TV merupakan barang yang mudah pecah, perlu menggunakan bubble wrap sebagai pelindung di bagian luar kardus, agar lapisan luar TV lebih tebal dan terasa lebih membal. Jika terjadi benturan meminimalisir kerusakan pada bagian terluar packingan TV

  • Tutup Segel Packing 

Langkah terakhir untuk mempacking TV adalah menutup segel packing dengan rapat. Sebelum Anda menutup segel packing jangan lupa untuk memberikan ganjalan pada sudut-sudut barang di dalam kardus sebagai pelindung. Lakban penutup segel packing secara kuat agar tidak terjadi kerusakan packing TV dan tidak mudah jebol.

Penutup

Lakukan pemeriksaan secara berkala sebelum  mengirimkan TV, pastikan semua komponen dan langkah-langkah cara packing TV tidak ada yang terlewat satu pun. Agar tidak terlewat Anda bisa mencatatkan to do list apa saja sudah dilakukan selama proses packing TV berlangsung.

Periksa lapisan luar packingan TV pastikan semua sudah terpacking dengan rapi tanpa adanya kerusakan atau kebocoran pada lapisan terluar. Pastikan bahan-bahan packingan Anda gunakan memiliki kualitas yang bagus untuk menjamin keamanan TV ketika dikirimkan. Dengan mengaplikasikan cara packing tv yang telah kami jelaskan diatas dijamin tv akan terkirim dengan aman.

Setelah semua sudah dilakukan, Anda bisa mengirimkan TV menggunakan jasa layanan yang terpercaya, salah satunya adalah Aplikasi Troben, kami merupakan jasa pengiriman paling murah di Indonesia, gunakan jasa pengiriman kami sekarang juga! 

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel