Home » Seputar Logistik » Cek Ongkir Paxel dan Layanan yang Ditawarkan

Cek Ongkir Paxel dan Layanan yang Ditawarkan

cek ongkir paxel

Saat ini layanan ekspedisi pengiriman menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Semua orang butuh layanan ekspedisi untuk mengirimkan barang baik pengiriman pribadi maupun untuk kebutuhan bisnis. Salah satu layanan ekspedisi pengiriman yang bisa Anda gunakan adalah Paxel. Bila Anda berencana kirim barang melalui Paxel, penting mengetahui cara cek ongkir Paxel.

Dengan mengetahui cara cek ongkir Paxel, Anda bisa memperkirakan besaran biaya pengiriman yang akan digunakan. Dalam artikel berikut, kami akan memberikan informasi tentang cara cek ongkir Paxel dan juga layanan yang ditawarkan oleh Paxel. Untuk itu, simak terus pembahasan kami.

Baca Juga: Inilah Cara Cek Ongkir Shopee Express Terbaru!

Cara Cek Ongkir Paxel 

Anda bisa cek ongkir Paxel dengan mudah melalui aplikasi Paxel yang bisa didownload melalui Play Store maupun App Store, atau Anda juga bisa kunjungi website resmi mereka. Berikut ini adalah cara cek ongkir Paxel, diantaranya : 

1. Cek Ongkir Paxel melalui Website

Bila Anda ingin cek ongkir Paxel melalui website, berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa dilakukan : 

  • Kunjungi halaman website https://paxel.co/id/ 
  • Setelah itu, Anda bisa scroll ke bagian biaya pengiriman
  • Lalu, masukkan berat barang (kg).
  • Masukkan lokasi penjemputan dan tulis tujuan pengiriman. Anda bisa memasukkan sampai 3 tujuan pengiriman dengan klik “Tambah Tujuan”.
  • Selanjutnya silahkan “Cek Ongkir” dan selesaikan Captcha untuk membuktikan bahwa Anda bukan robot.
  • Jika sudah, ongkir yang diinginkan akan muncul sesuai kebutuhan. 

Cara cek biaya pengiriman Paxel sangat mudah bukan? Ketika berbicara tentang biaya pengiriman Paxel, ada hal yang harus Anda ketahui bahwa biaya pengiriman Sameday Delivery Paxel hingga Next day dan Regular itu FLAT sampai berat 5 kg. Jadi tidak perlu khawatir lagi dengan biaya pengiriman ketika ingin mengirim barang jarak jauh seperti ke luar kota.

Baca Juga: Cara Mudah Cek Ongkir Semua Ekspedisi JNE, J&T & TrawLbens

2. Cek Ongkir Paxel melalui Aplikasi Paxel 

Saat ingin mengecek ongkir di aplikasi Paxel, terdapat 2 cara mudah yang dapat Anda lakukan. Pertama, Anda dapat langsung cek ongkir melalui menu ‘Kirim Paket’ atau menu layanan lainnya dengan memasukkan data informasi pengiriman. Kedua, Anda bisa menggunakan menu “Cek Ongkir” dengan langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi Paxel kemudian klik menu “Lainnya”.
  • Pilih menu “Cek Ongkir”, kemudian masukkan informasi berat, lokasi penjemputan, dan tujuan pengiriman. Anda dapat memasukkan hingga 3 tujuan dengan mengklik “Tambah Tujuan”.
  • Setelah itu, klik tombol “Cek Ongkir” dan selesaikan captcha sesuai dengan instruksi untuk membuktikan bahwa Anda adalah manusia (bukan robot).
  • Data ongkir pengiriman Anda akan muncul dan dapat Anda pilih sesuai kebutuhan.
  • Jika Anda ingin langsung membuat pengiriman atau mengirim paket, Anda dapat klik “Kirim Sekarang” yang terdapat di bawah data ongkir.

Layanan Ekspedisi Paxel 

Ekspedisi Paxel mempunyai 4 layanan yang bisa digunakan sesuai kebutuhan, diantaranya : 

1. Sameday Delivery

Sameday Delivery adalah layanan pengiriman sehari sampai yang mencakup area dalam dan luar kota. Layanan ini mencakup seluruh wilayah yang terjangkau oleh Paxel, termasuk Jawa, Bali, Makassar, Medan, dan Palembang. Dalam layanan ini, tersedia tarif ongkir yang lebih terjangkau (ongkir flat) hingga berat 5 kg dan dimensi maksimum 50×50×50cm.

Untuk pengiriman ke luar kota, layanan Sameday Delivery bisa kirim paket dalam waktu lebih dari 14 jam* jika dijemput sebelum jam 12 siang. Namun, jika dijemput setelah pukul 12 siang, paket akan dikirim keesokan harinya.

2. Nextday

Mirip dengan layanan same day delivery yang juga mencakup antarkota, yang membedakan Nextday Delivery adalah estimasi waktu kedatangannya. Untuk Nextday Delivery, estimasi waktu pengirimannya lebih dari 1 hari. Anda dapat dengan mudah dan cepat melakukan pengiriman melalui aplikasi Paxel dengan menu Nextday.

Menu Nextday Delivery dapat ditemukan dengan mudah melalui klik menu Lainnya (More). Anda dapat melanjutkan proses pembuatan pengiriman dengan melengkapi data pengirim dan penerima, serta proses pembayaran. Setelah pembuatan pengiriman selesai, Anda hanya perlu menunggu Hero untuk menjemput paket Anda.

3. Reguler

Kebutuhan akan pengiriman paket yang semakin bervariasi semakin didukung dengan beragam fitur yang tersedia di aplikasi Paxel. Tentunya, fitur-fitur ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda dengan tarif yang terjangkau. Salah satunya adalah Regular Delivery, yang merupakan pengiriman reguler dengan perkiraan waktu kedatangan antara 2 hingga 3 hari.

Pengiriman reguler ini sering dipilih oleh banyak pengguna yang menginginkan pengiriman paket yang lebih santai dan fleksibel. Bahkan, Anda masih dapat menentukan perkiraan waktu pengambilan dan pengiriman paket sesuai dengan kebutuhan Anda.

4. PaxelBig 

Mengirim paket ke luar kota seringkali terkendala oleh batasan ukuran paket, bukan? Jangan khawatir, Anda dapat memanfaatkan layanan PaxelBig untuk mengirim paket dalam jumlah besar ke luar kota.

Paxel bermitra dengan Blue Bird dengan menyediakan layanan PaxelBig yang memiliki jangkauan luas. Layanan ini mencakup area Paxel di Jabodetabek, Bandung, Tasikmalaya, Purwokerto, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Jember, Sidoarjo, Denpasar, dan akan terus berkembang di kota-kota lainnya. Fitur PaxelBig dapat diakses langsung melalui aplikasi Paxel seperti fitur-fitur lainnya.

Dengan layanan PaxelBig, Anda bisa mengirim paket sampai berat 20 kg dengan dimensi maksimal 50×50×80cm. Tarifnya pun sangat ekonomis, mulai dari Rp2.000 per kg untuk setiap pengiriman. Anda dapat dengan mudah mengecek tarif pengiriman melalui website Paxel.co.id atau aplikasi Paxel (dengan mengklik Lainnya / More, lalu memilih menu Cek Tarif).

Solusi Pengiriman Barang Aman dan Praktis bersama TrawLbens 

Demikian informasi tentang cek ongkir Paxel dan juga layanan yang ditawarkan oleh Paxel. Bila Anda butuh jasa cargo untuk membantu pengiriman barang dalam jumlah besar, TrawLbens hadir sebagai jasa ekspedisi yang bisa dipercaya.

Melalui TrawLpack, Anda bisa kirim barang dalam jumlah besar minimum 10 kg tentunya tarif ongkir lebih hemat. Sebelum melakukan pengiriman barang, silahkan cek ongkir cargo TrawLbens dengan mudah melalui aplikasi kirim barang TrawLbens maupun bisa juga cek ongkir dengan mengunjungi halaman website kami.

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel