Home » Seputar Logistik » Cek Ongkir Shopee Express Terbaru dan Jenis Layanannya

Cek Ongkir Shopee Express Terbaru dan Jenis Layanannya

cek ongkir shopee express

Shopee Express merupakan salah satu layanan pengiriman yang disediakan oleh platform Shopee bagi pelanggan setianya. Saat berbelanja di Shopee, Anda memiliki beragam opsi pengiriman yang dapat dipilih, termasuk bagaimana cek ongkir Shopee Express yang menjamin penanganan pesanan langsung oleh tim Shopee. 

Kebutuhan akan barang-barang sehari-hari maupun kebutuhan spesifik lainnya bisa dengan mudah dipenuhi melalui berbagai platform e-commerce. Salah satu tantangan yang kerap dihadapi oleh pembeli daring adalah ketidakpastian terkait biaya pengiriman atau ongkos kirim (ongkir). 

Untungnya, Shopee hadir dengan layanan Shopee Express yang memberikan solusi atas masalah ini. Layanan cek ongkir Shopee Express menjadi sarana penting bagi pengguna untuk mengetahui perkiraan biaya pengiriman sebelum melakukan transaksi. Berikut ini ulasan lengkap mengenai cek ongkir Shopee Express.

Baca Juga: Cara Mudah Cek Ongkir Semua Ekspedisi JNE, J&T & Troben

Cek Ongkir Shopee Express 

Baru-baru ini, Shopee menghadirkan layanan pengiriman instan yang dapat diakses oleh semua pelanggan. Layanan ini dikenal sebagai Shopee Express, memungkinkan pengiriman barang dengan waktu maksimal 2 jam.

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk cek ongkir Shopee Express:

  1. Buka aplikasi Shopee yang telah diinstal di smartphone seperti biasa.
  2. Klik pada menu “Lihat Semua” terletak di halaman utama Shopee.
  3. Di bagian Layanan, klik pada opsi “Shopee Express Kirim Paket 30 Menit”.
  4. Pilih lokasi atau titik pengambilan paket, biasanya akan disesuaikan dengan titik GPS smartphone Anda.
  5. Klik pada opsi “Kirim Paket ke?” dan masukkan detail nama penerima beserta nomor HP-nya.
  6. Isi informasi lokasi dengan mengklik “Cari Lokasi” dan masukkan kata kunci atau detail alamat pada kotak pencarian.
  7. Jika alamat yang dimaksud sudah ditemukan, klik pada alamat tersebut.
  8. Selanjutnya, klik tombol “Lanjut”.
  9. Di halaman berikutnya, Anda akan melihat estimasi biaya pengiriman yang harus dibayarkan oleh pengguna.

Tarif ongkir pengiriman Shopee Express Instant berkisar mulai dari Rp9.000 untuk tarif ongkir terendah, sementara tarif ongkir maksimumnya mencapai Rp100.000. Jarak maksimum pengantaran menggunakan layanan ekspedisi instan ini adalah 40 kilometer.

Baca Juga: Alamat Ekspedisi Terbaik di Indonesia

Jenis Layanan Shopee Express

Shopee Express menawarkan berbagai jenis layanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Berikut adalah beberapa jenis layanan dari ekspedisi Shopee Express yang perlu Anda ketahui:

1. Shopee Express Standard

Menurut informasi resmi dari Shopee, Shopee Express Standard adalah jasa pengiriman barang reguler yang disediakan oleh Shopee. Layanan ini memiliki estimasi waktu pengiriman sekitar 1-3 hari untuk kota besar di Jawa, dengan berat barang maksimal hingga 50 kg untuk pengiriman luar Jawa, dan hingga 200 kg untuk pengiriman dalam Jawa.

2. Shopee Express Sameday

Shopee Express Sameday adalah layanan pengiriman yang ditawarkan oleh Shopee untuk pengiriman barang yang dijamin tiba pada hari yang sama. Dengan layanan Sameday, pesanan pelanggan dapat dikirim lebih cepat karena waktu pengirimannya hanya 24 jam. 

Namun, batas berat maksimal yang diizinkan untuk pengiriman ini adalah 7 kg. Layanan ini hanya dapat diaktifkan oleh penjual yang tergabung dalam program “Dikelola Shopee” dan toko terpilih.

3. Shopee Express Instant

Shopee Express Instan adalah layanan untuk mengantarkan barang dalam waktu maksimal 3 jam setelah diambil. Layanan ini menjadi solusi tepat saat pelanggan membutuhkan barang dengan segera, atau untuk produk yang rentan rusak dan memerlukan pengiriman cepat. Kurir Instant menerima pengiriman dengan berat maksimal 20 kg dan dimensi maksimal 50x50x50 cm.

4. Shopee Express Hemat

Shopee Express Hemat adalah layanan pengiriman dengan tarif ongkir terjangkau. Layanan Hemat memungkinkan pengiriman pesanan pelanggan dalam rentang waktu 2-14 hari, dengan batas berat maksimal 50 kg untuk pengiriman di luar dan dalam Pulau Jawa. Layanan ini hanya dapat diaktifkan oleh toko tertentu yang dipilih oleh Shopee.

Keuntungan Menggunakan Shopee Express

Shopee Express merupakan layanan ekspedisi resmi dari Shopee yang menawarkan berbagai keuntungan bagi para penggunanya, antara lain:

1. Hemat Biaya

Shopee Express menawarkan ongkir lebih murah dibandingkan dengan layanan ekspedisi lainnya, terutama untuk pengiriman jarak pendek dan menengah. Promo ongkir gratis dan diskon ongkir yang sering diadakan Shopee dapat membantu Anda menghemat biaya pengiriman lebih banyak.

2. Praktis dan Mudah

Layanan penjemputan gratis memudahkan Anda, tidak perlu repot mengantarkan paket ke kantor ekspedisi. Integrasi dengan platform Shopee membuat proses pengiriman barang menjadi lebih mudah dan nyaman, semua dapat dilakukan dalam satu aplikasi. Pengemasan mudah dengan pilihan drop-off di Alfamart dan Alfamidi.

3. Pengiriman Cepat dan Aman

Jaringan luas memungkinkan pengiriman barang ke semua daerah. Estimasi waktu pengiriman kompetitif, dengan pilihan pengiriman Sameday dan Next Day untuk kebutuhan mendesak. Sistem sortir dan tracking canggih memastikan keamanan dan ketepatan waktu pengiriman, juga ada garansi Shopee untuk produk hilang atau rusak selama pengiriman.

4. Layanan Berkualitas

Customer service responsif dan siap membantu menyelesaikan kendala yang Anda alami. Fitur pelacakan real-time memungkinkan Anda memantau status pengiriman barang secara detail. Pilihan asuransi pengiriman untuk memberikan perlindungan ekstra pada barang Anda.

5. Dukungan UMKM

Shopee Express memberikan kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk memasarkan produk mereka secara lebih luas dengan biaya pengiriman terjangkau. Kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional dengan menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan daya saing UMKM.

Temukan Ongkir Lebih Hemat dengan Troben

Ingin mengirim paket dengan aman dan tepat waktu? Troben hadir sebagai solusi pengiriman berkualitas yang dapat diandalkan. Dengan layanan terpercaya dan efisien, Troben siap membantu mengirim paket dengan keamanan dan ketepatan tak tertandingi. Jadikan pengalaman pengiriman lebih mudah dan nyaman dengan Troben.

Kunjungi halaman cek ongkir ekspedisi Troben untuk mengetahui rute dan tarif ongkir pengiriman sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan informasi jelas dan transparan, Anda dapat merencanakan pengiriman dengan lebih baik dan menghemat waktu serta biaya. Percayakan pengiriman paket Anda kepada Troben sekarang juga. Segera Download Aplikasi Cargo kami sekarang juga!

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel