Home » Seputar Logistik » Ingin Kirim Barang Murah? Ini Dia Caranya!

Ingin Kirim Barang Murah? Ini Dia Caranya!

kirim barang murah

Semua pasti setuju jika tarif kirim barang murah menjadi dambaan setiap orang dalam memakai jasa apapun ingin sekali kirim barang murah, baik itu jasa transportasi, jasa reparasi, travel sampai jasa pengiriman barang. Khususnya jasa pengiriman barang, banyak orang yang mencari jasa cargo yang memberikan tarif murah. Apalagi saat  ini, para pengusaha online semakin banyak jumlahnya dan tentunya jika mendapatkan jasa cargo murah akan menguntungkan bisnisnya. Sebab dengan tarif murah, seorang pengusaha online dapat meminimalisir pengeluarannya.

Meskipun tarif pengiriman dari beberapa jasa cargo cukup bersaing, namun ada kalanya tarif murah tersebut masih belum sesuai dengan kantong beberapa orang. Lalu bagaimana caranya kirim barang walau kantong pas-pasan? Berikut solusinya :

Mencari Jasa Cargo Paling Murah di Mesin Pencarian

Mencari Jasa Cargo Paling Murah di Mesin Pencarian

Mencari Jasa Cargo Paling Murah di Mesin Pencarian

Salah satu mesin pencarian yang paling populer adalah Google. Banyak orang yang mencari informasi di mesin pencari ini, termasuk mencari informasi mengenai jasa cargo kirim barang murah. Dengan bantuan mesin pencari ini, anda dapat dengan mudah menemukan beberapa jasa cargo yang menawarkan tarif kirim barang murah. Tipsnya, tanyakan dengan detail tentang tarif yang mereka tawarkan, apakah ada biaya tambahan lainnya atau tidak. Agar Anda tidak merasa dirugikan kedepannya.

Membandingkan Tarif 

Membandingkan Tarif 

Membandingkan Tarif

Setelah berhasil mendapatkan setidaknya 5 jasa cargo termurah hasil pencarian di google, sekarang cobalah membandingkan tarif masing-masing cargo tersebut hingga  menemukan mana jasa cargo kirim barang murah. Perhatikan pula minimal berat barangnya, ada yang memang memberikan tarif perkilo paling murah, tetapi menetapkan jumlah minimal berat barang yang cukup tinggi. Misalnya ada tarif ke sebuah kota perkilonya adalah 3000, sedangkan minimal beratnya adalah 500kg. Meskipun barang hanya memiliki berat 100kg, namun barang akan tetap dihitung 500kg. Kalau sudah begini, tarifnya juga terbilang mahal. Oleh sebab itu, carilah cargo yang tidak hanya memberikan tarif murah, tetapi juga minimal berat barang yang kecil.

Packing Barang Anda Sendiri

Packing Barang Anda Sendiri

Packing Barang Anda Sendiri

Setiap perusahaan cargo, biasanya sudah menyediakan packing yang aman untuk setiap barang kiriman. Baik itu packing kayu, kardus, maupun plastik. Tetapi tentunya Anda akan ditambahkan biaya packing lagi ketika memakai layanan tersebut.

Maka dari itu, untuk memangkas biaya pengiriman, cobalah untuk mempacking barang sendiri. Manfaatkan barang-barang tidak terpakai di rumah seperti kardus bekas, kayu bekas atau karung bekas. Namun, untuk barang yang rentan rusak jika terkena benturan, sebaiknya percayakan saja urusan packingnya kepada cargo terkait. Biarlah mengeluarkan biaya lebih daripada barang Anda rusak karena tidak di packing dengan bagus, sehingga hal itu justru berbalik membuat Anda rugi.

Mengantar Sendiri Barang Anda ke Kantor Ekspedisi

mengantar barang sendiri

mengantar barang sendiri

Barang yang besar, biasanya akan dijemput oleh cargo yang dipakai, sebab cargo memiliki layanan door to door. Jadi customer tidak perlu repot-repot mengantarkan barangnya ke gudang atau kantor perusahaan ekspedisi. Tetapi layanan ini biasanya akan dikenakan biaya tambahan yang mungkin bagi sebagian orang terbilang mahal. Namun jika Anda ingin mengerem biaya pengiriman, anda bisa mengantarkan sendiri barang Anda dengan kendaraan yang Anda miliki.

Begitulah cara-cara yang dapat anda lakukan untuk meminimalisir biaya pengiriman barang anda. Namun Anda harus tahu bahwa ada cargo kirim barang murah yang benar-benar murah dalam pengirimannya.

Tropack, Jasa Kirim Barang Murah Berbasis Aplikasi

TROBEN LOGO BLOG

TROBEN LOGO BLOG

Troben adalah perusahaan pengiriman barang memperkenalkan layanan andalannya Tropack, yakni layanan ekspedisi dan pengiriman barang dengan tarif paling murah jika dibandingkan layanan sejenis lainnya. Kenapa Tropack dianggap paling murah? Sebab Tropack hanya memiliki minimal berat 10 kg, dan mematok tarif per kilo mulai dari Rp 3 ribu-an saja. Selain itu Tropack dapat menjangkau pengiriman ke seluruh Indonesia. Salah satu rutenya, ekspedisi Jakarta Samarinda punya tarif hanya Rp 9 ribu-an per kilonya.

Tropack bukan sekedar cargo biasa, namun sebuah pengiriman barang masa kini dimana konsumen dapat memesannya dengan mudah lewat aplikasi Troben.  Konsumen cukup download aplikasi cargo Troben kemudian pilih jasa kirim barang Tropack untuk bisa menggunakan jasa ekspedisi murah dan aman dengan berat minimal 10 kg. Tunggu apalagi, untuk urusan pengiriman barang, segeralah beralih ke Troben. Untuk Informasi Berita Seputar Logistik Bisa Di Lihat Melalui Blog Troben. Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Mengenai Cara Kirim Barang Murah Semoga Artikel Ini Bermanfaat Untuk Pembaca. Segera Download Aplikasi TrobenDi App Store & Google Play! Dapatkan

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel