Home » Seputar Logistik » 6 Aplikasi Sewa Mobil Terbaik Untuk Berwisata, Canggih!

6 Aplikasi Sewa Mobil Terbaik Untuk Berwisata, Canggih!

6 Aplikasi Sewa Mobil Terbaik Untuk Berwisata, Canggih!

Aplikasi sewa mobil sangat bermanfaat, terutama bagi Anda yang sedang berlibur dan membutuhkan transportasi sementara. Selain itu, aplikasi ini juga sangat membantu bagi yang tidak memiliki kendaraan sendiri namun perlu transportasi.

Menyewa mobil menjadi pilihan ideal jika menginginkan fleksibilitas dan kenyamanan selama perjalanan. Saat ini, terdapat banyak aplikasi sewa mobil yang bisa dimanfaatkan, masing-masing dengan fitur dan keunggulan tersendiri.

Beberapa aplikasi menawarkan layanan sewa mobil lengkap dengan pengemudi, sementara yang lain mencakup biaya bensin dan jasa dalam tarif sewanya. Jadi, apa saja aplikasi sewa mobil yang bisa Anda gunakan? Simak rekomendasinya berikut ini.

Rekomendasi Aplikasi Sewa Mobil Terbaik

Dibawah ini adalah rekomendasi aplikasi sewa mobil terbaik yang sudah Troben rangkum:

1. Traveloka

Aplikasi Sewa Mobil Traveloka

Aplikasi Sewa Traveloka (Traveloka)

Jika Anda berencana menyewa mobil dengan aplikasi sewa mobil, Traveloka bisa menjadi pilihan yang tepat. Selama ini, Traveloka dikenal sebagai aplikasi penyedia layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel secara online untuk perjalanan domestik di Indonesia. Namun, kini Traveloka telah berkembang dengan menawarkan layanan sewa mobil juga.

Dengan layanan ini, Anda bisa mendapatkan tiket pesawat, hotel, dan transportasi hanya dalam satu aplikasi. Traveloka menyediakan berbagai jenis mobil yang memudahkan untuk berkeliling di kota tujuan wisata.

Proses menyewa mobil di aplikasi Traveloka sangat mudah. Pertama, buka aplikasi Traveloka dan pilih menu Rental Mobil. Isi data yang dibutuhkan, seperti kota/wilayah, tanggal sewa, dan durasi yang Anda inginkan. Pilih apakah Anda ingin merental mobil dengan atau tanpa sopir.

Setelah itu, klik “Cari Mobil” dan aplikasi akan menampilkan daftar mobil yang tersedia untuk disewa. Pilih mobil yang diinginkan, lalu klik “Lanjutkan”. Selanjutnya, isi data lokasi pengambilan mobil, apakah di kantor rental atau di lokasi lainnya.

Lakukan pembayaran, dan setelah terverifikasi, Anda akan menerima email konfirmasi dari Traveloka. Perlu diingat, biaya sewa mobil di Traveloka tidak termasuk bensin dan akomodasi sopir, jadi pastikan menyiapkan uang lebih untuk keperluan tersebut.

Baca Juga: 7 Aplikasi Stok Gudang Online dan Keuntungannya untuk Bisnis

2. Grab

Aplikasi Sewa Mobil Grab

Aplikasi Sewa Kendaraan Grab (gadgetren.com)

Grab dikenal sebagai aplikasi penyedia jasa transportasi berbasis mobile yang mencakup layanan mobil, taksi, dan ojek online. Selain menyediakan layanan perjalanan sekali jalan, kini Grab juga menawarkan layanan penyewaan mobil.

Melalui layanan Sewa GrabCar, Anda dapat merental mobil lengkap dengan pengemudinya. Layanan ini memungkinkan Anda menyewa mobil untuk durasi 4, 6, 8, dan 12 jam dengan kapasitas maksimal 6 penumpang.

Menariknya, tarif sewa mobil GrabCar ini sudah termasuk bensin dan tip untuk pengemudi. Namun, Anda tetap perlu membawa uang tambahan untuk membayar tarif tol dan parkir. Untuk menggunakan layanan ini, pastikan Anda telah memperbarui aplikasi Grab ke versi terbaru.

Penyewaan mobil lewat aplikasi sewa mobil Grab sangat mudah dilakukan. Caranya, buka aplikasi Grab, kemudian klik menu “Sewa”. Pilih lokasi dan tentukan durasi penyewaan mobil, lalu klik “Pesan Sekarang”.

Baca Juga: 9 Aplikasi Jual Beli Mobil Canggih dan Terbaik

3. Maxim

Aplikasi Sewa Mobil Maxim

Aplikasi Sewa Kendaraan Maxim (kompas.com)

Jika Anda sedang mencari aplikasi sewa mobil dengan harga terjangkau, jangan lewatkan Maxim. Seperti Grab, Maxim awalnya dikenal sebagai aplikasi transportasi online, namun kini juga menawarkan layanan penyewaan mobil melalui Rent A Car.

Dengan layanan ini, Anda dapat menyewa mobil dengan durasi minimal 1 jam dengan tarif Rp60.000. Setelah satu jam, tarif sewa dihitung sebesar Rp1.000 per menit. Menariknya, tarif ini sudah mencakup biaya bensin dan jasa pengemudi.

Proses penyewaan mobil di aplikasi Maxim sangat mudah. Pertama, buka aplikasi dan masuk ke Beranda. Pilih menu “Car”, lalu klik “Rent a car”. Selanjutnya, masukkan titik jemput dan tujuan, kemudian klik “Memesan”.

Anda bisa memesan untuk saat itu juga atau beberapa hari ke depan dengan mengisi tanggal sewa sesuai kebutuhanmu. Setelah itu, pilih metode pembayaran, dan aplikasi akan mencarikan mobil yang bisa disewa.

Baca Juga: 7 Aplikasi Jual Beli Motor, Solusi Praktis dan Aman

4. Tiket.com

Aplikasi Sewa Mobil Tiket.com

Aplikasi Sewa Kendaraan Tiket.com (mediakonsumen.com)

Rekomendasi aplikasi sewa mobil berikutnya adalah Tiket.com. Meskipun Tiket.com lebih dikenal sebagai platform untuk memesan tiket penerbangan, kereta, dan akomodasi lainnya, aplikasi ini juga menyediakan layanan sewa mobil.

Melalui Tiket.com, Anda dapat menemukan berbagai jenis mobil dari penyedia jasa rental yang beroperasi di berbagai kota di Indonesia. Saat menyewa mobil, Anda akan diberikan dua pilihan: dengan sopir atau tanpa sopir.

Untuk sewa mobil dengan sopir, penyewaan dapat dilakukan selama 12 jam per hari. Sementara itu, jika tanpa sopir, Anda dapat menggunakan mobil tersebut selama 24 jam. Cara penggunaannya cukup mudah. Pilih “Car Rentals” di halaman utama, lalu pilih jenis sewa, apakah dengan sopir atau tidak.

Selanjutnya, isi lokasi, durasi penyewaan, dan waktu. Pilih paket atau jenis mobil yang diinginkan. Untuk sewa mobil dengan sopir, ada opsi paket All-in atau Reguler. Sedangkan untuk tanpa sopir, Anda bisa memilih mobil matic atau manual.

Setelah memilih mobil dan vendor, periksa kembali pesanan dan pastikan membaca informasi paket yang dipilih. Lakukan pembayaran, dan tiket elektronik akan dikirimkan dalam waktu maksimal 2 jam kerja (jam operasional: 06.00-22.00 WIB).

Baca Juga: 5 Keuntungan Menggunakan Aplikasi Trawlbens Partner

5. TREVO

Aplikasi Sewa Mobil TREVO

Aplikasi Sewa Kendaraan TREVO (jpnn.com)

TREVO merupakan salah satu aplikasi sewa mobil yang dapat digunakan. Aplikasi yang telah diunduh lebih dari satu juta kali ini memungkinkan Anda untuk menyewa mobil di berbagai kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya, Semarang, Jogja, dan Bali.

Di TREVO, terdapat dua opsi penyewaan mobil, yakni dengan atau tanpa sopir. Aplikasi ini menyediakan berbagai jenis mobil, mulai dari MPV, SUV, hingga kendaraan mewah ala sultan. Anda juga bisa memilih antara mobil matic dan manual sesuai kebutuhanmu.

Menariknya, TREVO menawarkan berbagai jenis mobil yang sangat beragam. Selain itu, aplikasi ini memungkinkan untuk melakukan penyewaan mobil dadakan melalui menu “Instan”. Sebaliknya, Anda juga dapat melakukan pemesanan hingga 6 jam sebelum waktu keberangkatan yang diinginkan.

Pastikan Anda memilih metode yang sesuai dengan kebutuhanmu ketika menggunakan aplikasi sewa mobil ini untuk mendapatkan pengalaman sewa mobil yang optimal.

Baca Juga: Cara Menjangkau Pasar Yang Lebih Luas Melalui Aplikasi TrawLbens

6. Movic

Aplikasi Sewa Mobil Movic

Aplikasi Sewa Kendaraan Movic (movic.id)

Seperti TREVO, Movic juga cukup populer di kalangan pengguna Android, dengan total unduhan lebih dari satu juta kali. Aplikasi ini memungkinkan untuk menyewa mobil dengan pengemudi atau lepas kunci.

Anda hanya perlu memilih fitur “Car Rental” pada menu Beranda. Layanan ini tersedia di puluhan kota di Indonesia, termasuk Medan, Lampung, Palembang, Jabodetabek, Makassar, Padang, Pontianak, Solo, Bali, Yogyakarta, dan banyak lagi.

Melalui aplikasi ini, Anda juga dapat menggunakan fitur “Airport Transfer” untuk perjalanan pulang-pergi dari atau ke bandara, memberikan kenyamanan ekstra bagi perjalananmu.

Selain itu, menggunakan aplikasi sewa mobil ini, Anda bisa melakukan sewa mobil Hiace Jakarta secara mudah dan cepat. Sehingga tidak perlu khawatir akan ketersediaan armadanya karena tersedia banyak armada di aplikasi ini.

Baca Juga: Tips Meningkatkan Omzet Perusahaan Lewat Aplikasi Trawlbens

Kirim Mobil Aman Sampai Tujuan Bersama Troben

Setelah membaca artikel tentang rekomendasi aplikasi sewa mobil, pasti sudah memiliki gambaran tentang kemudahan dan fleksibilitas yang ditawarkan oleh berbagai layanan tersebut. Dari mobil keluarga yang nyaman hingga kendaraan mewah untuk acara spesial, aplikasi-aplikasi tersebut memang memudahkan perjalanan di berbagai kota besar di Indonesia.

Namun, ada kalanya Anda membutuhkan solusi lebih dari sekadar menyewa mobil di tempat tujuan. Untuk Anda yang ingin mengirim mobil pribadi ke destinasi tertentu atau memindahkan kendaraan dengan aman dan cepat, Troben hadir dengan layanan jasa pengiriman mobil yang profesional dan terpercaya.

Dengan Troben, Anda tidak perlu khawatir tentang kondisi mobil selama perjalanan, karena kami menjamin keamanan dan ketepatan waktu pengiriman. Layanan kami mencakup berbagai kota di seluruh Indonesia, sehingga dapat dengan mudah mengirim mobil ke mana pun dibutuhkan.

Tidak perlu repot mencari jasa pengiriman mobil terpercaya, karena Troben siap membantu dengan proses yang mudah dan harga yang kompetitif. Kunjungi situs kami atau hubungi layanan pelanggan Troben untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan melakukan pemesanan. Dengan Troben, mobil Anda akan sampai di tujuan dengan aman dan tepat waktu, memberimu ketenangan pikiran selama perjalanan.

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel