Home » Seputar Logistik » 10 Keunggulan Mobil Blind Van untuk Kebutuhan Logistik

10 Keunggulan Mobil Blind Van untuk Kebutuhan Logistik

Keunggulan mobil blind van

Blind Van merupakan salah satu kendaraan komersial yang banyak digunakan sebagai mobilitas logistik untuk perusahaan kargo. Mobil ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni untuk pengiriman barang dengan muatan besar.

Dengan desain yang compact, mobil ini sangat cocok untuk pengiriman jarak dekat maupun jarak jauh. Tidak hanya itu, mobil ini juga memiliki segudang kelebihan terutama untuk armada bisnis Anda.

Keunggulan Menggunakan Blind Van

Blind van dikenal cukup andal dalam mengangkut barang muatan besar secara efisien. Lantas, apa saja keunggulan dari menggunakan jenis mobil ini? Berikut simak penjelasan selengkapnya!

1. Akses Langsung

Blind van memudahkan akses masuk barang lebih fleksibel tanpa harus keluar mobil seperti pick up. Sebab mobil ini terdiri dari pintu samping dan pintu bagasi dengan ukuran yang cukup besar.

Akses ini memungkinkan sopir dan penumpang dapat mengontrol barang secara langsung di belakang. Tentunya ini jauh lebih efisien dibandingkan pengiriman barang yang menggunakan moda transportasi seperti mobil pick up.

2. Muat di Medan Jalan Kecil

Blind van memiliki body yang sangat ramping sehingga mampu memasuki area jalan di gang yang sempit. Terlebih jika tujuan pengiriman barang menyasar ke beberapa daerah yang padat dengan pemukiman penduduk.

Mobil ini sangat membantu untuk pengiriman barang ke area jalan yang terpencil. Sehingga proses pengiriman barang lebih cepat dan efisien sesuai dengan estimasi waktu yang diperkirakan.

3. Pengiriman Mudah Dalam Kota

Keunggulan lainnya dari blind van adalah memudahkan aktivitas pengiriman barang jarak dekat maupun jarak jauh. Mobil ini sangat cocok untuk mengirim barang dengan muatan besar tanpa menggunakan truk.

Meski begitu, kapasitas ruangannya pun cukup mumpuni untuk pengiriman dalam kota. Tidak heran mengapa banyak perusahaan maupun ekspedisi kargo menggunakan moda transportasi ini untuk operasional bisnis mereka.

4. Perawatan Mudah

Perawatan jangka panjang pada mobil ini juga cukup mudah. Hal ini dikarenakan desain bodi yang cukup fit sehingga mudah untuk dibersihkan.

Selain itu, spesifikasi mesin dari mobil ini juga cukup kuat dan tahan banting sehingga tidak perlu melakukan banyak perawatan. Ini membuat Anda lebih hemat mengeluarkan biaya perawatan dalam jangka panjang.

 

Baca Juga: Mengenal APV Blind Van: Spesifikasi, Harga dan Tips Beli

5. Ruang Kargo Besar

Keunggulan lainnya dari blind van tentunya memiliki dimensi ruang yang cukup besar dan lapang. Besar kapasitas dari mobil ini mampu memuat banyak barang dengan daya angkut yang luar biasa.

Kelebihan ini tentunya dapat memudahkan Anda untuk menata barang lebih mudah. Kelebihan ini juga memungkinkan Anda dapat mengangkut muatan barang yang cukup besar pula.

6. Kaki-Kaki Mobil yang Tangguh

Kelebihan dari komponen mobil ini juga dilengkapi dengan desain kaki-kaki yang kokoh dan tangguh. Keunggulan ini membuat mobil blind van dapat diandalkan di berbagai macam medan jalan.

Dengan memiliki kaki-kaki mobil yang tangguh, ini juga bisa membuat mobil dapat menahan beban muatan yang cukup berat. Meski begitu, tetap penting untuk memaksimalkan penggunaan ruang sesuai dengan kapasitas yang ditetapkan.

7. Mesin Tangguh

Tidak hanya memiliki kaki-kaki mobil yang kuat, mobil blind van juga didukung dengan performa mesin yang sangat tangguh. Ketangguhan mesin ini memungkinkan kendaraan mampu mengatur pacuan kemudi dengan cepat.

Sehingga, mobil tetap bisa berjalan dengan stabil meski sedang melintasi medan jalan yang ekstrim. Kelebihan ini tentunya dapat berpengaruh terhadap estimasi waktu pengiriman sampai tepat waktu.

8. Bukaan Pintu Luas

Jenis mobil blind van biasanya memiliki desain pintu sliding door dengan bukaan yang cukup luas. Pintu geser ini memiliki banyak kelebihan terutama dari segi aksesibilitas yang lebih baik.

Kelebihan ini juga mampu menghemat ruang sekitar sehingga membuat ruang kabin lebih lapang. Ukuran ini juga memudahkan Anda untuk memasukkan ataupun mengeluarkan barang secara efisien.

9. Irit Bahan Bakar

Sebagai moda transportasi logistik, kendaraan yang hemat konsumsi BBM lebih banyak disukai untuk kebutuhan operasional sehari-hari. Ini juga dimiliki pada mesin blind van yang mampu mengurangi konsumsi bahan bakar berlebih.

Adapun penggunaan bahan bakar untuk jenis kendaraan ini bisa mencapai 12km per liter saja. Jika mobil digunakan dalam jangka panjang, mungkin hanya menghabiskan sekitar 13-15km per liter saja.

10. Dilengkapi AC

Banyak jenis mobil blind van sudah dilengkapi dengan sistem pendingin udara atau AC di dalam ruang kabin. Tentu, ini menjadi suatu kelebihan untuk menciptakan suasana ruang kabin yang sejuk dan nyaman.

Dengan fitur sistem AC, Anda bisa menjaga barang tetap bertahan di suhu ruang yang stabil. Ini juga bisa menjamin kualitas barang tahan lama dan sampai dengan selamat ke tujuan pengiriman.

 

Baca Juga: Tips Merawat Pickup Box Agar Aman 

Sewa Blind Van untuk Kebutuhan Bisnis Hanya di Troben

Demikian penjelasan apa saja keunggulan yang dimiliki dari mobil blind van untuk memenuhi kebutuhan bisnis Anda dalam pengiriman logistik. Jenis mobil ini bisa menjadi pilihan Anda untuk aktivitas logistik lebih efisien dan makin mudah.

Jika Anda membutuhkan mobil blind van, Troben bisa menjadi mitra yang handal untuk moda transportasi bisnis Anda. Menghadirkan layanan Troben Truk, Anda bisa menyewa berbagai jenis truk ke berbagai kota yang ada di seluruh Indonesia dengan harga terjangkau.

Layanan jasa sewa truk ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk mendapatkan moda transportasi yang praktis dan murah. Tunggu apa lagi? Segera unduh aplikasi kirim barang dan gunakan layanan Troben Truk sekarang juga!

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel