Home » Seputar Logistik » 6 Kriteria Jasa Pengiriman Yang Bagus & Terpercaya

6 Kriteria Jasa Pengiriman Yang Bagus & Terpercaya

Kriteria Jasa Pengiriman

Kriteria jasa pengiriman? Jika berbicara soal jasa pengiriman atau ekspedisi, yang pertama kali anda cari pasti masalah biayanya. Setiap orang pasti menginginkan jasa ekspedisi yang menawarkan tarif paling murah. Bukan tanpa sebab, biaya murah sangat berpengaruh besar terhadap usaha. Terlebih untuk usaha online yang menjajakan barang nya berbagai tempat yang jauh. Tidak lucu jika barang yang tadinya murah menjadi mahal akibat biaya pengirimannya tinggi. Pada akhirnya pelanggan tidak jadi membeli produk anda.

Selain pengusaha online, orang yang mengirimkan barang dengan keperluan pribadi juga pastinya mencari jasa pengiriman yang paling murah. Oleh sebab itu, tarif pengiriman yang murah sudah menjadi barang wajib bagi para pengguna jasa ekspedisi.

Namun, apakah dengan memiliki tarif murah saja lantas jasa pengiriman tersebut dapat dikatakan bagus?

Tentu saja tidak, karena banyak faktor selain tarif murah untuk sebuah jasa ekspedisi dikatakan murah. Tentu saja tidak. Lalu apa saja kriteria Jasa Pengiriman Yang Bagus tersebut? Simak artikel ini hingga selesai. Baca Juga:

1. Memiliki Izin Usaha Resmi

Kriteria jasa pengiriman pertama salah satu faktor yang membuat jasa ekspedisi dikatakan bagus tentu saja izin lisensi resmi dari pemerintah yang mereka punya. Biasanya jasa ekspedisi yang legal mencantumkan nomor izin usaha nya di customer bisa melihat. Atau jika tidak ada, anda bisa menanyakannya ke customer service jasa ekspedisi tersebut.

Hal ini penting untuk diketahui untuk menghindari jasa ekspedisi ilegal yang dapat merugikan anda sendiri. Jika suatu ketika hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, jasa ekspedisi ilegal tersebut akan lepas tangan dan tidak mau bertanggung jawab.

2. Memiliki Tarif Murah

Kriteria jasa pengiriman kedua bagi seorang konsumen pengiriman barang, mendapatkan biaya murah sudah menjadi kebutuhan mutlak bagi mereka. Di dunia ini siapa sih yang tidak suka tarif murah? Semua orang ingin tarif murah. Terlebih untuk toko online yang menjual produk murah, tentu saja jika mereka mendapatkan jasa pengiriman yang mahal akan berakibat konsumen batal membeli produknya. Maka dari itu tarif murah juga termasuk sebagai salah satu kriteria jasa ekspedisi yang bagus.

3. Service Yang Profesional

Kriteria jasa pengiriman ketiga jasa pengiriman itu tidak dapat hanya mengedepankan tarif nya yang murah saja. Jika diperhatikan memang banyak jasa pengiriman yang menawarkan tarif murah, tetapi tak sedikit yang mengabaikan pelayanannya terhadap konsumen. Misal saja customer service nya yang slow respon, jutek dan tidak ramah ketika konsumen banyak tanya. Padahal tujuan konsumen memberikan pertanyaan itu agar meyakinkan mereka bahwa mereka tidak salah pilih jasa pengiriman. Jadi seorang customer service jasa pengiriman yang ramah dan profesional merupakan salah satu faktor penting dalam perusahaan jasa ekspedisi.

4. Packingan Sesuai Standar

Selama barang dalam perjalanan ke tempat tujuan, satu-satunya yang melindunginya dari bahaya kerusakan adalah packingannya. Jadi packing itu menjadi salah satu faktor yang harus di beri perhatian. Perusahaan jasa ekspedisi yang baik tentu akan sangat memperhatikan packingan mereka. Dalam mengemas barang, barang akan dibungkus oleh bahan-bahan berkualitas dan dengan proses yang sesuai standar.

5. Mudah Tracking

Jasa ekspedisi yang bagus sudah tentu harus memiliki proses pelacakan yang jelas dan transparan. Jadi konsumen setiap saat bisa mengetahui sudah sampai mana barangnya atau status nya apa, sudah sampai kah atau belum. Jangan sampai ketika mengirimkan barang, tidak memperhatikan hal ini. Bisa-bisa barang anda tercecer entah dimana tanpa sepengetahuan anda. Maka dari itu, jangan salah pilih jasa ekspedisi. Pastikan mereka mempunyai fitur tracking yang mudah dan jelas.

6 . Melayani Antar Jemput

Faktor lain yang tak kalah penting bagi sebuah jasa ekspedisi yang bagus adalah layanan antar jemput barang atau door to door. Tidak jarang ada konsumen yang kesulitan untuk mengantarkan barang nya ke kantor jasa ekspedisi yang bersangkutan. Bisa karena tidak memiliki kendaraan yang memadai, atau konsumen tersebut tidak memiliki cukup waktu untuk datang ke kantor ekspedisi. Oleh sebab itu dengan service door to door sangat membantu sekali bagi sebagian konsumen.

Penutup

Dengan mempertimbangkan kriteria-kriteria sebuah jasa pengiriman yang baik dan terpercaya, tidak diragukan lagi bahwa kehandalan, kecepatan, dan layanan pelanggan yang responsif menjadi faktor utama yang harus dipertimbangkan. Namun, di tengah persaingan yang ketat, Troben hadir sebagai solusi yang menggabungkan semua elemen tersebut. Dengan reputasi perusahaan pengiriman ekspedisi yang solid dan layanan yang terpercaya, Troben menawarkan solusi jasa pengiriman paket  yang optimal bagi segala kebutuhan bisnis Anda. Jangan ragu untuk mempercayakan pengiriman barang Anda kepada Troben serta download aplikasi cargo Troben sekarang juga di App Store ataupun aplikasi ekspedisi Troben di Google Play untuk memulai pengalaman pengiriman yang lebih efisien dan terpercaya!

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel