Home » Seputar Logistik » Rekomendasi Perusahaan Ekspedisi Paling Cepat di Indonesia!

Rekomendasi Perusahaan Ekspedisi Paling Cepat di Indonesia!

ekspedisi paling cepat

Tentu para konsumen online menginginkan kirim barang paling cepat dan efisien. Kecepatan pengiriman menjadi faktor krusial dalam memilih perusahaan ekspedisi paling cepat, dengan beragam opsi tersedia, penting untuk memilih layanan paling cepat yang sesuai kebutuhan dan anggaran. 

Perusahaan ekspedisi paling cepat menawarkan layanan instan, same-day, atau next-day delivery, memungkinkan kirim barang pada hari yang sama atau keesokan harinya. Beberapa penyedia bahkan menawarkan pengiriman dalam hitungan jam. 

Ekspedisi paling cepat tidak hanya menawarkan harga yang kompetitif untuk kirim barang, tetapi juga menekankan pada kecepatan pengirimannya. Dalam lingkungan ini, satu keunggulan yang terlihat dari suatu layanan dapat membuatnya unggul dibandingkan pesaingnya.

Perlu diingat bahwa ekspedisi paling cepat biasanya akan membebankan biaya yang lebih tinggi daripada ekspedisi reguler. Berikut adalah beberapa layanan dengan harga yang masih terjangkau yang patut Anda pertimbangkan.

Rekomendasi Perusahaan Ekspedisi Paling Cepat 

Beberapa layanan ekspedisi paling cepat menawarkan tarif yang terjangkau dengan kirim barang yang cepat, bahkan dalam waktu satu hari. Penasaran? Mari kita kupas lebih lanjut.

1. JNE

JNE Express adalah salah satu pionir dalam industri perusahaan ekspedisi paling cepat dalam kirim barang di Indonesia. Kualitas layanan paling cepat telah terbukti dan diakui oleh banyak pengguna. JNE menawarkan berbagai produk dan fasilitas untuk memudahkan pengirimannya. 

Salah satu alasan utama mengapa masyarakat memilih JNE adalah karena jaringan cabangnya luas, kepercayaan dari beberapa e-commerce terkemuka, produk kirim barang paling cepat dan terjangkau. JNE memiliki produk unggulan seperti SS (Super Speed), menjamin ekspedisi paling aman kirim barang dalam waktu 24 jam. 

Selain itu, JNE YES (Yakin Esok Sampai) juga menawarkan kirim barang paling cepat yang sampai keesokan harinya setelah barang diterima di cabang. Meskipun harga produk-produk ini sedikit lebih tinggi daripada layanan JNE Reguler atau JNE Express, selisihnya biasanya tidak terlalu besar, berkisar antara Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu.

Baca Juga: Cek Ongkir JNE Terbaru dan Layanan Pengirimannya

2. POS

POS Express juga telah lama dikenal sebagai penyedia ekspedisi paling cepat. Namun, POS Indonesia juga aktif dalam bidang pengiriman barang. Salah satu produk unggulan mereka adalah Pos Express Kiriman Sehari Sampai atau sering disebut PASTI. Layanan ini menjanjikan kirim aman ke seluruh provinsi di Indonesia. 

Selain itu, mereka juga menawarkan layanan Same Day Service, memungkinkan kirim barang dalam satu hari ke seluruh provinsi di Indonesia. Harga yang ditawarkan oleh POS Indonesia cukup kompetitif, selisih tarif sekitar Rp 7 ribu hingga Rp 10 ribu dibandingkan dengan pengiriman POS reguler.

Baca Juga: Cek Ongkir Pos Indonesia Terbaru Beserta Layanannya

3. TIKI

Tidak hanya POS Indonesia, TIKI telah menjadi pemain utama dalam industri ekspedisi paling cepat sejak tahun 1970-an, ketika mereka hanya memiliki dua cabang di Jakarta. Saat ini, reputasi TIKI sebanding dengan JNE dan POS Indonesia dalam hal kualitas pengiriman. 

TIKI dikenal tidak hanya karena tarifnya terjangkau, tetapi juga karena minimnya keluhan, sehingga masih menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia dalam pengiriman barang. Saat ini, TIKI menawarkan beberapa produk andalan, seperti SDS (Same Day Service), ONS (Over Night Service), dan TDS (Two Days Service). 

Tarif untuk ketiga produk tersebut berbeda-beda, SDS menjadi yang paling mahal karena menjanjikan pengiriman pada hari yang sama jika barang dikirim sebelum pukul 12.00 siang. Meskipun begitu, harga yang ditawarkan oleh TIKI relatif kompetitif dan terjangkau, selisih tarif sekitar Rp 4 ribu hingga Rp 7 ribu dibandingkan layanan reguler.

Baca Juga: Cek Ongkir Tiki Terbaru dan Jenis-Jenis Layanannya

4. J&T Express

Meskipun merupakan pemain baru di industri ekspedisi paling cepat Indonesia, J&T Express telah membuktikan diri sebagai pemain yang dapat diandalkan dan mampu bersaing dengan pemain besar lainnya. Salah satu keunggulan utama J&T Express adalah layanan 24 jam yang tetap beroperasi bahkan pada hari libur nasional. 

Keberhasilan J&T Express tidak diragukan lagi, terutama setelah mereka berhasil mencatatkan jumlah ekspedisi terbanyak di Indonesia pada tahun 2019. J&T Express memiliki tiga produk unggulan, di antaranya adalah J&T Super dengan estimasi pengiriman 1-2 hari. 

Layanan ini menawarkan ekspedisi barang pada hari yang sama jika paket diserahkan di kantor cabang sebelum jam 10.00 pagi, dengan wilayah cakupan di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Baca Juga: Cara Cek Ongkir JNT dan Layanan yang Ditawarkan

5. SiCepat Express

Meskipun merupakan pendatang baru di dunia ekspedisi paling cepat, SiCepat Express telah berhasil menarik perhatian dengan layanannya kompetitif. SiCepat tidak mau kalah dengan pesaingnya, telah berhasil menjalin kerja sama dengan beberapa e-commerce besar seperti Tokopedia, Shopee, BukaLapak, dan lainnya untuk mengirimkan barang dagangan mereka. 

Karena alasan ini, SiCepat sering dipilih oleh masyarakat yang melakukan pembelian online. Dalam hal kecepatan pengiriman, SiCepat menawarkan produk unggulan bernama BEST (Besok Sampai Tujuan). Dengan menggunakan layanan BEST, pengiriman akan tiba di tujuan dalam waktu sehari, terutama untuk kota-kota besar di Indonesia. 

Selain itu, SiCepat juga menawarkan produk lain bernama Si Untung, layanan ekspedisi paling cepat, serta terjangkau dengan estimasi waktu pengiriman hanya 15 jam setelah barang dikirim ke seluruh wilayah kota di Indonesia.

Baca Juga: Cek Ongkir SiCepat Terbaru & Layanan Pengirimannya

6. Ninja Express

Ninja Express adalah perusahaan ekspedisi dari Singapura, telah menempatkan dirinya sebagai salah satu ekspedisi paling cepat di kawasan tersebut. Meskipun berskala internasional, Ninja juga aktif di Indonesia dan masih sering digunakan oleh masyarakat. Salah satu keunggulannya adalah kemudahan penggunaan melalui aplikasi yang tersedia. 

Dengan menggunakan aplikasi mereka, pengguna dapat melacak pengiriman mereka secara langsung dan bahkan barang biasanya dijemput oleh kurir jika menggunakan layanan ini. Ninja menawarkan berbagai produk layanan, namun informasi lebih lanjut dapat ditemukan melalui aplikasi mereka yang harus diunduh terlebih dahulu. 

Dengan men-download aplikasi Ninja Express, pengguna dapat menikmati layanan ekspedisi paling cepat dan terjangkau tanpa kesulitan pengantaran ke kantor cabang secara manual.

Baca Juga: Cek Ongkir Ninja Xpress dan Layanan yang Ditawarkan

7. GoSend

Saat ini, GoSend menjadi layanan ekspedisi barang paling cepat yang tersedia. Semakin banyak mitra bergabung dengan GoSend, semakin mudah bagi pelanggan untuk menemukan kurir yang akan mengantarkan barang mereka. Estimasi waktu pengiriman GoSend biasanya hanya dalam hitungan jam, sesuai dengan jarak yang harus ditempuh oleh kurir. 

Selain GoSend, GoJek juga menghadirkan produk baru bernama GoKilat. GoKilat adalah layanan pengiriman dari GoJek yang lebih cepat daripada GoSend, namun dengan jadwal pengantaran terbatas, mulai dari pukul 07.00 pagi hingga pukul 15.00 sore.

8. Grab Express

Tidak ingin kalah dengan pesaingnya, Grab Express saat ini menawarkan layanan ekspedisi paling cepat yang lebih terjangkau daripada GoJek. Layanan ekspedisi paling cepat Grab juga dilakukan melalui aplikasi, sehingga pelanggan tidak perlu repot datang ke kantor cabang. 

Grab memiliki produk pengiriman same day dengan harga lebih hemat daripada pesaingnya. Anda tim mana? GoJek atau Grab? Kedua ekspedisi ini sama-sama juga paling cepat serta menawarkan harga kompetitif.

9. Anteraja

Anteraja merupakan startup logistik berbasis teknologi, baru didirikan pada tahun 2019. Meskipun masih baru, layanan yang ditawarkan oleh Anteraja diklaim cocok untuk ekspedisi barang paling cepat. Pelanggan dapat mudah memesan pengiriman dari mana pun tanpa harus pergi ke gerai, karena paket akan diambil oleh kurir mereka, disebut Satria. 

Anteraja menyediakan beberapa layanan ekspedisi paling cepat, termasuk Same Day dengan klaim pengiriman maksimal 8 jam untuk wilayah Jakarta, Next-Day dengan pengiriman dalam 1 hari, dan Regular dengan pengiriman dalam 1-2 hari untuk wilayah Jabodetabek.

Baca Juga: Cek Ongkir Anteraja Terbaru dan Layanan Pengirimannya

Kirim Barang Lebih Murah di Troben Sekarang!

Dalam dunia pengiriman dan ekspedisi paling cepat di Indonesia, Troben dikenal sebagai salah satu penyedia layanan ekspedisi cargo murah. Dengan jaringan luas dan sistem efisien, Troben mampu memberikan solusi pengiriman cargo murah bagi pelanggan di seluruh Indonesia.

Perusahaan pick up di Troben adalah keberagaman armada truk yang tersedia, termasuk pick up bak, pick up box, Blind van, CDE, CDD, fuso bak, fuso box, trailer, tronton wingbox. Setiap armada memiliki kapasitas muatan berbeda, memastikan pengiriman barang sesuai dengan volume dan jumlahnya.

Selain itu, perusahaan ini menyediakan jasa pengiriman barang dengan asuransi pengiriman untuk melindungi barang dari kerusakan atau kehilangan selama pengiriman. Selain keberagaman armada dan asuransi pengiriman, Troben juga menawarkan layanan door to door untuk penjemputan barang langsung dari lokasi pelanggan.

Sistem pelacakan real-time memungkinkan pelanggan untuk memantau lokasi truk selama perjalanan, sementara aplikasi cargo Troben memberikan kemudahan dalam melakukan pemesanan melalui platform online.

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel