Home » Seputar Logistik » Tarif Cargo Kapal Pelni: Berikut Penjelasan beserta Jalurnya!

Tarif Cargo Kapal Pelni: Berikut Penjelasan beserta Jalurnya!

Tarif Cargo Kapal Pelni

Pengiriman via laut menjadi salah satu jalur yang digemari, khususnya bagi para penyedia jasa. Namun, armada yang dipilih juga menjadi pembeda di antara armada jalur laut lainnya. Salah satunya yaitu kapal pelni. Sebagai armada ekspedisi barang, tarif cargo kapal pelni juga menjadi faktor pembeda karena tarifnya yang cenderung murah.

Banyaknya jenis pengantaran via laut menggunakan cargo maupun reguler. Namun, pemilihan kapal armada ini ada pada pengangkutan. Armada ini mampu mengangkut penumpan sekaligus mengirim cargo lebih cepat ke seluruh Indonesia sesuai dengan tarif cargo kapal pelni.

Penasaran apa saja yang dapat dilakukan oleh kapal pelni? Berikut penjelasan lebih lanjut mengenai pengertian dan tarif cargo kapal pelni melalui uraian di bawah ini!

Pengiriman Via laut beserta Armada yang Digunakan

pengiriman via laut beserta armada yang digunakan

pengiriman via laut beserta armada yang digunakan

Sebagai negara kepulauan, konektivitas antar satu daerah dengan daerah berbeda pulau sangatlah penting untuk dilakukan. Terciptanya hal tersebut memberikan dampak positif baik dari segi ekonomi negara ataupun kesejahteraan masyarakat. Sebab dengan konektivitas yang berjalan dengan baik, roda ekonomi serta pemenuhan bahan pokok masyarakat dapat berjalan dengan baik.

Untuk menciptakan konektivitas inilah perlu kendaraan yang mampu menjangkau satu pulau dan lainnya. Salah satu kendaraan yang paling sering digunakan dalam kegiatan satu ini adalah kapal. Transportasi ini mampu memberikan kemudahan pengiriman ataupun penyeberangan ke berbagai pulau di Indonesia via laut. 

Kehadiran kapal pelni membantu dalam proses pengantaran barang oleh pebisnis terutama penyedia jasa logistik. Penggunaannya sebagai alat distribusi mampu menekan tarif serta memberikan kapasitas muatan yang lebih besar ketimbang kendaraan lainnya baik darat maupun udara. 

Untuk menciptakan konektivitas tersebut, sangatlah berat jika perusahaan masing-masing memiliki kapalnya masing-masing. Maka dari itu terdapat jasa atau perusahaan yang bergerak di bidang transportasi laut guna memenuhi segala kebutuhan mulai dari pengangkutan barang hingga penyeberangan antarpulau. 

Namun, perlu diketahui bahwa penyedia jasa transportasi laut tidak hanya satu saja. Banyak layanan penyedia transportasi laut yang sering dijumpai di Indonesia, salah satunya adalah PT Pelayaran Nasional Indonesia atau biasa disebut dengan PT PELNI yang bergerak di bidang jasa transportasi laut.

Baca Juga: Peluang dan Tips Membuka Bisnis Cargo

Kapal Pelni Salah Satu Armada Pengiriman Via Laut 

Kapal Pelni Salah Satu Armada Pengiriman Via Laut

Kapal Pelni Salah Satu Armada Pengiriman Via Laut

PT PELNI merupakan perusahaan yang berdiri sejak 1952 memberikan pelayanan transportasi laut untuk masyarakat Indonesia. Dilengkapi dengan banyak armada memungkinkan mereka memenuhi konektivitas antar pulau di Indonesia guna menggerakan roda ekonomi serta menyuplai pasokan pangan ke daerah-daerah di Indonesia. 

Kini kapal-kapal dari perusahaan tersebut sering dikatakan dengan kapal pelni. Seperti penjelasan sebelumnya, banyak jenis armada laut pelni dengan manfaat berbeda-beda. Terhitung terdapat 26 armada khusus penumpang, satu unit ferry, dan tiga kapal barang menjadi daftar kapal pelni saat ini. 

Dengan banyak jenisnya, kendaraan via laut pelni tidak hanya berguna sebagai kendaraan angkutan penumpang, namun juga dapat membantu penyedia jasa ekspedisi mengirimkan barang dari satu pulau ke pulau lainnya melewati jalur laut. 

Melalui kapal barang ini tidak hanya muatan skala kecil hingga besar yang dapat diangkut, melainkan juga cargo lainnya seperti kontainer, muatan beku, hingga pengangkutan kendaraan.  

Kemampuan dalam menyediakan berbagai kebutuhan inilah menjadi salah satu alasan mengapa kapal pelni sering digunakan sebagai transportasi laut untuk mengirimkan barang demi memenuhi kebutuhan logistik di Indonesia. 

Selain mampu memenuhi berbagai macam kebutuhan, kapal pelni juga memiliki kelebihan lain dengan jalur pengirimannya yang mampu menjangkau berbagai daerah di Indonesia. 

Tarif cargo kapal pelni ini pun cukup murah. Bagi Anda yang ingin mengetahui tentang tarif transportasi laut penyeberangan ataupun pengirimannya menggunakan kapal pelni dapat mengeceknya secara langsung di website pelni.co.id. 

Tarif Cargo Kapal Pelni dari Jakarta ke Indonesia Bagian Timur 

Tarif Cargo Kapal Pelni dari Jakarta ke Indonesia Bagian Timur

Tarif Cargo Kapal Pelni dari Jakarta ke Indonesia Bagian Timur

Ingin menggunakan armada pelni sebagai alat bantu pengiriman via jalur laut, namun kebingungan mengenai tarif cargo kapal pelni dan operasional lainnya? Jangan khawatir, jasa ekspedisi menjadi pilihan sekaligus sebagai salah satu cara efektif dan mudah. Selain itu juga menyediakan tarif terjangkau semua kalangan.

Biasanya jasa ekspedisi cargo menyediakan layanan ekspedisi cargo via laut menggunakan kapal pelni. Salah satu ekspedisi tersebut memberikan penawaran yakni Troben. 

Troben merupakan perusahaan cargo pertama di Indonesia berbasis aplikasi dan memiliki banyak jenis layanan, salah satu keunggulannya adalah ekspedisi cargo. Keunggulan dari layanan ini adalah tarif murah dengan hanya memberikan minimum berat pengangkutan sebesar 10 kilogram saja.

Selain itu layanan cargo dari Troben juga mampu menjangkau berbagai daerah di Indonesia lengkap dengan armada profesional salah satunya adalah kapal pelni. Maka dari itu, sangatlah memungkinkan jika Anda ingin menggunakan armada kargo sebagai transportasi ekspedisi melalui jasa cargo.

Untuk meyakinkan lagi soal layanan pengiriman cargo murah dan terpercaya, berikut beberapa jalur ekspedisi ke Indonesia Timur menggunakan kapal pelni dengan pilihan layanan terpercaya. 

Baca Juga: Cek Ongkir Indah Cargo, Lebih Murah Troben [Update 2024]

Pengiriman Kargo Jakarta Ambon dan Ternate

Pengiriman Kargo Jakarta Ambon dan Ternate

Pengiriman Kargo Jakarta Ambon dan Ternate

Layanan pertama adalah cargo Jakarta Ambon via laut dengan transportasi pelni dengan estimasi selama 8 sampai 9 hari kerja sejak jadwal keberangkatan. Tarif layanan satu ini juga dikatakan tergolong murah. Sebesar Rp18.500 per kilogramnya sebagai tarif cargo kapal pelni rute Jakarta Ambon jalur laut. Namun perlu diingat bahwa tarif cargo ini memiliki minimal berat muatan sebesar 10 kg.

Pengiriman Kargo Jakarta Jayapura, Nabire, Sorong, dan Manokwari

Pengiriman Kargo Jakarta Jayapura, Nabire, Sorong, dan Manokwari

Pengiriman Kargo Jakarta Jayapura, Nabire, Sorong, dan Manokwari

Pengangkutan kargo selanjutnya adalah ekspedisi Jakarta Nabire, Sorong, dan Manokwari via kapal pelni selama 8 sampai 10 hari kerja. Serta tarif yang harus dikeluarkan ketika melakukan ekspedisi cargo menggunakan jalur ekspedisi ini sebesar Rp19.500. Tarif Jakarta menuju Nabire, Sorong, sampai Manokwari ini juga memiliki ketentuan serupa yaitu dengan minimal kiriman seberat 10 kg.

Demikian pengertian dan tarif cargo kapal pelni berdasarkan jasa ekspedisi kargo dari Troben. Untuk menggunakan kapal pelni sebagai kebutuhan, Anda dapat menggunakan jasa lainnya sebagai perantaranya. 

Namun, bersama Troben Anda tidak hanya akan mendapatkan ekspedisi via kapal pelni saja, tapi juga mendapatkan pelayanan lebih yang dapat mempermudah proses pengantaran kargo Anda seperti armada dan kru darat profesional dilengkapi dengan asuransi serta layanan packing yang mampu memberikan keamanan tingkat tinggi pada paket kiriman Anda. 

Selain itu tidak hanya kargo saja, layanan lain seperti jasa pindahan rumah dan pengiriman kendaraan baik motor dan mobil dapat terkirim sesuai dengan lokasi yang Anda inginkan. 

Semua layanan tersebut dapat Anda akses hanya dengan satu aplikasi yang dapat diunduh secara gratis di Playstore dan Appstore. Dalam satu genggaman, kirim paket Anda dengan mudah bersama Troben, kami juga memberikan tarif hemat untuk Anda yang ramah di kantong. Jadi tunggu apalagi? Gunakan layanannya sekarang juga dan nikmati berbagai keuntungannya!

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel