Butuh Bantuan?

Sewa Engkel Box Harga Termurah, Kondisi Armada Paling Mantap!

Sewa truk armada paling lengkap paling murah dan aman!
* Sewa truk jenis Engkel Box
TroTruck: jasa sewa truk
TroTruck IconTroTruck Icon

Kenapa Menggunakan Jasa TroTruck?

Driver & Armada Berkualitas

Driver & Armada Berkualitas

Layanan kami dilengkapi dengan driver profesional dan armada tangguh untuk semua jenis truk yang Anda sewa.
Biaya Sewa Transparan

Biaya Sewa Transparan

Kami menjamin harga yang tertera adalah biaya biaya sewa paling murah dan tidak berubah.
Armada Lebih Lengkap

Armada Lebih Lengkap

Tersedia berbagai jenis truk mulai dari muatan sedang hingga besar, bisa Anda sewa melalui TroTruck.
Bisa Disewa ke Luar Pulau

Bisa Disewa ke Luar Pulau

Truk sewa bisa mengirimkan barang antar kota hingga antar pulau tanpa kesulitan akses dan akomodasi.
Sewa Truk Terpercaya

Sewa Truk Terpercaya

Troben sudah berpengalaman dalam melayani berbagai pengiriman dan penyewaan, serta telah melalui verifikasi.
Spesial dengan Tambahan Helper

Spesial dengan Tambahan Helper

Layanan kami juga dilengkapi dengan kenek berpengalaman untuk semua jenis truk yang Anda sewa.

Kenapa Harus Menggunakan Aplikasi TroTruck di Troben?

Kelebihan Aplikasi Troben
Biaya Sewa Dapat dilihat via Aplikasi
Kelebihan Aplikasi Troben
Sewa Truk Mudah Via Aplikasi
Kelebihan Aplikasi Troben
Harga Transparan & Jelas
Kelebihan Aplikasi Troben
Tracking Barang Anda Secara Real Time via Aplikasi
Download di Google Play, Troben: Aplikasi Logistik & Jasa Ekspedisi TerlengkapDownload di App Store, Troben: Aplikasi Logistik & Jasa Ekspedisi Terlengkap
Kelebihan Aplikasi Troben
maps

Kenapa Harus Pilih Troben?

Checklist Icon
Startup aplikasi kargo dalam negeri
Checklist Icon
Cabang agen tersedia di 25+ kota besar Indonesia
Checklist Icon
Ongkir lebih murah
Checklist Icon
Payment mudah
Checklist Icon
Dukungan customer service
Checklist Icon
Bisa order via web dan aplikasi
Checklist Icon
Memiliki ribuan armada
Checklist Icon
Satu aplikasi untuk semua pengiriman

Mulai Kirim Dalam 3 Langkah Mudah

  • Download
    Tersedia di App Store dan Playstore
  • Daftar Mudah
    Pendaftaran mencantumkan nomor HP
  • Mulai Order
    Mulai kirim barang ke tujuan

Apa Yang Customer Kami Katakan?

Mencari solusi transportasi efisien dan terjangkau untuk kebutuhan angkutan barang? Troben hadir sebagai jawaban dengan sewa truk engkel terdekat dan harga paling murah di pasaran. Dengan armada truk engkel yang siap melayani, kami memastikan pengalaman sewa truk Anda menjadi lebih mudah dan hemat biaya.

Dengan Troben, Anda tidak perlu khawatir tentang mencari truk engkel terdekat, karena kami menyediakan akses cepat dan mudah melalui aplikasi kami. Harga terbaik yang kami tawarkan tidak hanya ramah di kantong, tetapi juga memberikan kualitas layanan unggul. Jadi, jika Anda mencari sewa truk engkel terdekat dengan harga paling murah, pilihan tepat adalah Troben menjadikan setiap perjalanan barang Anda lebih terjangkau dan nyaman.

Harga Sewa Truk Engkel Box Termurah Hanya di Troben!

Troben mampu memberikan layanan sewa engkel Box dengan tarif paling hemat. Kami melayani sewa engkel box dari dan menuju beberapa kota besar di Indonesia. Berikut ini daftar beberapa tarif sewa engkel box dari kota Jakarta ke beberapa kota besar di Indonesia.

  1. Sewa Truk Engkel Jakarta - Semarang : Rp 2.500.000

  2. Sewa Truk Engkel Jakarta - Jogja : Rp 3.250.000

  3. Sewa Truk Engkel Jakarta - Surabaya : Rp 3.300.000 

  4. Sewa Truk Engkel Jakarta - Bandar Lampung : Rp 5.000.000

  5. Sewa Truk Engkel Jakarta - Palembang : Rp 7.000.000

  6. Sewa Truk Engkel Jakarta - Pekanbaru : Rp 11.500.000

Cukup terjangkau bukan? Hanya di Troben Anda bisa mendapatkan tarif sewa truk murah yang cocok buat Anda ketika ingin mengirim barang banyak dan besar. Untuk mengetahui tarif sewa engkel Box dari Jakarta menuju kota besar lainnya, bisa langsung mengunjungi laman cek tarif kami pada halaman Website dan Aplikasi Troben.

Jenis Barang yang Cocok diangkut Truk Engkel Box 

Alasan Utama melakukan sewa engkel box tentunya tidak akan lari dari pengiriman barang. Apalagi kebutuhan pengiriman barang banyak dan besar tak jarang membutuhkan biaya mahal jika mengirimkannya dengan cargo. Berikut kami berikan beberapa jenis barang yang cocok banget diangkut oleh mobil engkel box.

  1. Pakaian dan Tekstil

  2. Perangkat Elektronik

  3. Furniture

  4. Komoditas Alam

  5. Bahan Produksi

  6. Sembako

  7. Material bangunan

Selain barang list diatas, Anda dapat mengirimkan berbagai macam barang lainnya asalkan tidak melanggar syarat dan ketentuan pengiriman kami. Dengan melakukan Sewa engkel Box Anda tidak perlu Khawatir akan perhitungan berat barang dan volume yang digunakan cargo. Asalkan barang sesuai dengan kapasitas dan spesifikasi mobil engkel.

Nomor Telepon dan Whatsapp Sewa Truk Engkel Box Murah dan Aman

Apabila ingin menggali Informasi mengenai sewa engkel box bersama Troben, silahkan hubungi Kontak Marketing kami berikut ini Telp: 0811.28.9000. WA: 0813.99.000.000. Anda juga dapat konsultasikan kebutuhan pengiriman barang bersama mereka. Jajaran CS dan Marketing kami siap melayani segala Kebutuhan Anda terkait pemberian informasi ataupun keluhan yang mungkin Anda alami selama sewa engkel box.

Alamat Sewa Engkel Box Terdekat di Jakarta

Anda bisa langsung mengunjungi Kantor Pusat kami di Jl. Cipinang Jaya Raya No.AA7, RT.9/RW.10, Cipinang Muara, Kec. Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13410. Untuk melakukan sewa engkel box secara on site. Anda mungkin membutuhkan jasa sewa truk dengan jenis armada lainnya seperti berikut ini:

Sewa Pickup BakSewa Pickup BoxSewa Engkel BakSewa CDD BoxSewa CDD BakSewa Tronton BoxSewa Tronton BakSewa Fuso BakSewa Fuso BoxSewa Wingbox

Hanya Troben yang dapat memberikan Anda jasa sewa engkel murah dan juga praktis. Tunggu Apa Lagi! segera Download aplikasi pengiriman barang Troben dan rasakan pengalaman sewa truk super ekonomis dan praktis tak pernah dirasakan sebelumnya hanya di Troben!

Jenis Jenis Truk Engkel Untuk Angkut Barang

Armada pengiriman barang via darat memiliki berbagai macam jenis, dan salah satu jenis armada yang sering dipilih untuk mengirimkan barang dengan kapasitas besar adalah truk engkel. Dengan ukurannya yang besar dan panjang, truk engkel menjadi pilihan utama dalam mengantarkan barang ke berbagai destinasi. Mungkin Anda sudah tahu bahwa jenis truk engkel memiliki variasi yang beragam. Masing-masing jenis truk engkel dibedakan berdasarkan panjang, lebar, dan bentuknya. Untuk memberikan pemahaman yang lebih jelas, kami akan membahas informasi mengenai berbagai jenis truk engkel yang sering digunakan oleh layanan pengiriman. Simak artikel ini agar Anda dapat lebih memahami jenis-jenis truk engkel yang umumnya digunakan.

1. Engkel Box

Salah satu jenis truk engkel yang pertama adalah engkel box. Truk jenis ini dilengkapi dengan kotak khusus untuk mengangkut barang pelanggan. Anda tidak perlu khawatir tentang kondisi barang karena kotak besi yang disediakan melindungi barang dari panas dan hujan. Engkel box memiliki spesifikasi dengan kapasitas hingga 2500 kg, panjang 3.2 m, tinggi 1.7 m, dan lebar 1.7 m.

2. Engkel Bak

Jenis kedua, setelah menyebutkan engkel box, adalah engkel bak. Engkel bak memiliki wadah terbuka sebagai tempat penyimpanan barang. Truk dengan jenis ini biasanya digunakan untuk mengangkut barang panjang dan besar, seperti material konstruksi atau barang industri. Truk engkel bak sangat cocok untuk mengangkut barang-barang baik untuk kebutuhan pribadi maupun bisnis, seperti dalam proses pindahan rumah.

3. Truk CDD (Double Engkel)

Jenis ketiga, meskipun mirip dengan truk engkel yang telah disebutkan sebelumnya, truk CDD memiliki volume yang lebih panjang dan besar. Muatan yang dapat diangkut oleh truk CDD mencapai 5 ton dengan volume maksimal hingga 12 CBM. Dengan ukuran lebih besar, truk ini memiliki lebih banyak roda, yaitu 6 roda dengan konfigurasi 1-2. Dibandingkan dengan truk engkel biasa, truk CDD dapat membawa lebih banyak barang melebihi kapasitas kendaraan biasa.

4. Truk Engkel CDD Long

Jenis truk terakhir, truk engkel CDD long, merupakan truk terbesar di antara ketiga truk sebelumnya. Kapasitas muatan dari CDD long lebih besar, mencapai 5.200 kg. Truk ini sangat populer dalam layanan pengiriman kargo, terutama untuk pengiriman barang dalam skala besar keluar kota. Dengan panjang 5.3 m, lebar 2.0 m, dan tinggi 2.01 m, truk CDD long merupakan pilihan ideal untuk pengiriman barang dalam jumlah besar.

Kelebihan Truk CDD dan Engkel untuk Membawa Muatan

Keunggulan dalam Kapasitas Angkut Luas

Salah satu kelebihan pertama dari truk CDD dan engkel adalah kapasitas muatan besar. Meskipun memiliki perbedaan ukuran, kedua jenis truk ini mampu mengangkut muatan dengan kapasitas signifikan. Truk CDD, dengan dimensi lebih besar, dapat mengangkut muatan hingga 6 ton, sedangkan truk engkel lebih kompak mampu membawa muatan mencapai 4 ton.

Fleksibilitas dalam Mengangkut Berbagai Jenis Barang Besar

Truk CDD maupun truk engkel tidak hanya mampu mengangkut beragam muatan besar, namun juga dapat membawa barang-barang seperti kendaraan atau perangkat elektronik. Kedua jenis truk ini menawarkan fleksibilitas luas dalam mengatasi berbagai kebutuhan pengangkutan, menjadikannya pilihan ideal untuk berbagai sektor industri.

Bebas dari Pembatasan Waktu Operasional

Kelebihan lain yang dimiliki oleh kedua jenis truk ini adalah kebebasan dari pembatasan waktu operasional. Sesuai dengan aturan Kementerian Perhubungan, truk CDD dan engkel, khususnya yang masuk dalam golongan I, tidak terikat oleh pembatasan waktu operasional di jalan raya dalam kota. Hal ini memberikan keuntungan logistik signifikan, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, di mana truk engkel dapat beroperasi tanpa terkendala oleh pembatasan jam operasional berlaku bagi truk golongan II ke atas.

Apa yang Dimaksud Truk Engkel?

Truk engkel adalah jenis truk yang memiliki satu sumbu roda di bagian belakang. Istilah "engkel" merujuk pada desain truk yang hanya memiliki satu roda ganda (dua roda berdampingan) pada bagian belakang. Desain ini berbeda dengan truk gandeng atau truk tronton memiliki dua sumbu roda di bagian belakang. Truk engkel umumnya digunakan untuk mengangkut beban lebih ringan dan operasional di lingkungan perkotaan atau area dengan akses lebih terbatas. Kelebihan utama dari truk engkel adalah manuverabilitasnya lebih baik dan kemampuannya untuk beroperasi di jalanan lebih sempit dibandingkan dengan truk dengan lebih dari satu sumbu roda belakang. Truk engkel sering digunakan untuk pengiriman barang ringan, pengangkutan barang di dalam kota, atau kebutuhan logistik memerlukan kendaraan dengan ukuran dan keberlanjutan tertentu. Desainnya yang kompak dan wendable membuatnya menjadi pilihan efisien untuk beberapa jenis pekerjaan pengangkutan.

Apa Perbedaan Truk Engkel dan Double?

Perbedaan utama antara truk engkel (single) dan truk double (double axle atau gandeng) terletak pada jumlah sumbu roda pada bagian belakang truk. Berikut adalah beberapa perbedaan antara truk engkel dan double:

Jumlah Sumbu Roda

  1. Truk Engkel (Single): Memiliki satu sumbu roda di bagian belakang. Truk ini memiliki empat roda, dengan dua roda di bagian depan dan satu roda di bagian belakang.

  2. Truk Double (Double Axle): Memiliki dua sumbu roda di bagian belakang. Truk ini memiliki delapan roda, dengan empat roda di bagian depan dan empat roda di bagian belakang, terdiri dari dua sumbu roda.

Kapasitas Angkut

  1. Truk Engkel (Single): Cenderung memiliki kapasitas angkut lebih ringan dibandingkan dengan truk double. Cocok untuk mengangkut beban tidak terlalu berat atau untuk operasional di lingkungan perkotaan.

  2. Truk Double (Double Axle): Dapat menangani beban lebih berat karena memiliki dua sumbu roda belakang, memberikan daya dukung lebih besar. Biasanya digunakan untuk mengangkut muatan lebih besar atau berat.

Maneuverability

  1. Truk Engkel (Single): Lebih mudah untuk bermanuver dan parkir karena memiliki radius putar lebih kecil.

  2. Truk Double (Double Axle): Lebih sulit untuk bermanuver dan memerlukan lebih banyak ruang untuk berputar.

Pemakaian Bahan Bakar

  1. Truk Engkel (Single): Cenderung lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar karena memiliki bobot lebih ringan.

  2. Truk Double (Double Axle): Dapat membutuhkan lebih banyak bahan bakar karena memiliki bobot dan beban lebih berat.

Pemilihan antara truk engkel dan truk double akan tergantung pada kebutuhan pengangkutan spesifik, beban yang akan diangkut, dan kondisi lingkungan operasional.

Berapa Kapasitas Truk Engkel?

Kapasitas truk engkel dapat bervariasi tergantung pada model dan spesifikasinya. Secara umum, truk engkel memiliki kapasitas muatan lebih kecil dibandingkan dengan 

atau truk dengan lebih dari satu sumbu roda belakang. Kapasitas muatan truk engkel biasanya berkisar antara 1 ton hingga 5 ton, tergantung pada desain, ukuran, dan spesifikasi mesinnya. Namun, perlu dicatat bahwa kapasitas muatan truk engkel dapat berbeda-beda antar produsen dan model. Oleh karena itu, untuk mengetahui kapasitas muatan spesifik dari suatu truk engkel tertentu, disarankan untuk merujuk pada 

diberikan oleh produsen atau dealer truk tersebut. Spesifikasi tersebut biasanya mencakup informasi tentang beban maksimum yang dapat diangkut oleh truk, baik dalam bentuk berat kotor maupun berat bersih. truk gandeng spesifikasi teknis truk engkel