Butuh Bantuan?
16 December 2023 | Kirim Barang

Jasa Pengangkutan Barang: Solusi Terbaik untuk Distribusi dan Logistik Bisnis

By TrawLbens
Jasa Pengangkutan Barang: Solusi Terbaik untuk Distribusi dan Logistik Bisnis

Bagi Anda pemilik sebuah bisnis, tentunya perlu mengirimkan barang ke pelanggan ke berbagai daerah. Meski pengangkutan barang bisa dilakukan secara mandiri, namun hal tersebut akan sangat merepotkan. Karena selain fokus pada pengembangan bisnis, Anda juga akan direpotkan dengan urusan pengangkutan barang. Sehingga menggunakan jasa pengangkutan barang menjadi solusi terbaik yang bisa digunakan.

Jasa pengangkutan merupakan layanan pengangkutan barang dari lokasi asal dan akan mengantarkan barang menuju lokasi tujuan yang diinginkan.

Berikut ini kami akan memaparkan manfaat dari jasa pengangkutan barang, tips memilih jasa angkutan barang dan juga rekomendasi jasa pengiriman barang terpercaya. Untuk itulah, mari simak pembahasan lengkapnya dibawah ini.

Baca juga: Perusahaan Jasa Ekspedisi: Pengertian, Keunggulan, dan Cara Kerja

Manfaat Jasa Pengangkutan Barang

Tahukah Anda bahwa ada banyak sekali manfaat yang akan didapatkan jika menggunakan jasa angkutan barang. Berikut ini manfaat-manfaat yang akan didapatkan, diantaranya : 

1. Efisiensi Operasional

Dengan menggunakan jasa pengangkutan barang, Anda bisa fokus pada inti bisnis dan juga pengembangan bisnis. Anda bisa menyerahkan tanggung jawab pengangkutan barang kepada jasa angkut barang profesional. Dengan begitu, jasa angkut barang yang terpercaya dapat memberikan efisiensi pada proses pengangkutan termasuk menjaga keamanan barang hingga penanganan dokumen. 

2. Biaya Pengiriman

Meskipun menggunakan jasa pengangkutan barang untuk membantu distribusi barang bisa mengeluarkan biaya tambahan. Namun hal ini jauh lebih hemat jika dibandingkan Anda membeli armada pengantaran, perawatan kendaraan hingga membayar driver yang akan mengantarkan barang. 

Dengan mempercayakan pengiriman barang kepada jasa angkut barang, biaya operasional bisa lebih rendah. Anda cukup membayar biaya pengiriman yang dibutuhkan. 

3. Kecepatan dan Ketepatan Waktu

Manfaat selanjutnya yang akan Anda dapatkan jika menggunakan jasa angkutan barang adalah kecepatan dan ketepatan waktu pengiriman. Penyedia jasa pengangkutan yang handal dapat memberikan kecepatan dan ketepatan waktu dalam pengiriman barang. Hal ini dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dan membangun reputasi positif bagi perusahaan.

Tips Memilih Jasa Pengangkutan Barang

Setelah mengetahui mengetahui manfaat dari jasa pengangkutan barang. Bagi Anda yang sedang mencari perusahaan pengangkutan barang, simak tips memilihnya dibawah ini : 

1. Jaringan Pengangkutan yang Luas

Saat Anda menggunakan jasa pengangkutan barang, carilah perusahaan yang memiliki jaringan pengangkutan yang luas. Dengan begitu, akan memudahkan Anda saat mengirimkan barang ke berbagai pelanggan di seluruh Indonesia. Dengan jaringan pengangkutan yang luas bisnis Anda juga bisa lebih berkembang dan dikenal banyak orang. 

2. Keamanan dan Perlindungan Barang

Tips kedua yang perlu diperhatikan saat memilih jasa pengangkutan barang adalah pastikan layanan yang Anda gunakan bisa memberikan keamanan dan juga perlindungan pada barang. Bahkan bisa memberikan asuransi pengiriman saat Anda kirim barang kepada pelanggan. 

3. Reputasi dan Ulasan Pelanggan

Cari tahu tentang reputasi penyedia jasa dengan membaca ulasan pelanggan sebelumnya. Reputasi yang baik menandakan kualitas pelayanan dan keandalan. Reputasi dan jasa pengangkutan barang menjadi penting sebagai acuan untuk menggunakan jasa tersebut atau tidak. Jika ulasan dari pelanggan sebelumnya positif, maka bisa menjadi pertimbangan untuk Anda menggunakan jasa tersebut. Namun, jika ulasan dari pelanggan sebelumnya kurang baik atau mengecewakan, maka pertimbangkan kembali. Karena bisa jadi saat Anda kirim barang menggunakan jasa pengangkutan tersebut, barang bisa hilang ataupun rusak. 

TrawLbens Menyediakan Layanan Jasa Pengangkutan Barang Terpercaya 

Bila saat ini Anda sedang mencari jasa pengiriman barang untuk membantu pengangkutan barang ke pelanggan di seluruh Indonesia. Menggunakan layanan jasa pengiriman barang dari TrawLbens jadi solusi yang tepat. 

Kami memiliki banyak keunggulan yang akan memudahkan pengangkutan barang, diantaranya: 

1. Layanan Door to Door

Keunggulan pertama dari kami adalah kami menyediakan layanan penjemputan barang atau layanan door to door. Dengan adanya layanan pick up barang ini, tim kami akan langsung datang ke lokasi Anda untuk menjemput barang.

Anda juga bebas memilih jenis armada pengangkutan sesuai kebutuhan mulai dari pick up, CDE bak, fuso bak, dan masih banyak lainnya. Tiap armada kami memiliki dimensi dan juga maksimum muatan yang berbeda-beda, untuk itu perhatikan dimensi dan berat barang yang akan dikirim. 

2. Asuransi Pengiriman

Kemudian, untuk memberikan rasa tenang pada Anda saat mengirimkan barang. Kami menyediakan asuransi pengiriman. Meskipun asuransi pengiriman ini bersifat opsional, namun kami sarankan untuk menggunakan asuransi pengiriman. Jadi, jika terjadi hal yang tidak diinginkan selama pengiriman seperti barang mengalami kerusakan maupun hilang. Maka pihak asuransi akan bertanggung jawab atas kerusakan tersebut. 

3. Sistem Pelacakan Barang

TrawLbens juga menyediakan sistem pelacakan barang secara real time. Dengan sistem pelacakan barang ini, Anda bisa memantau lokasi barang selama pengiriman. 

4. Tarif Ongkir Murah

Kami berkomitmen membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat Indonesia dengan menyediakan jasa pengiriman barang dengan tarif ongkir termurah. Untuk Anda para pemilik bisnis ataupun pemilik UKM tak perlu khawatir jika melakukan pengiriman barang bersama kami, karena tarifnya sangat murah. Anda bisa kirim barang dengan minimum yang rendah 10 kg. 

Selain keuntungan-keuntungan yang sudah disebutkan diatas. TrawLbens juga memberikan kemudahan proses pemesanan untuk Anda yang akan pesan jasa pengangkutan barang. Kami memiliki aplikasi TrawLbens yang bisa Anda akses dengan mudah dari smartphone. Yuk percayakan pengiriman barang Anda melalui jasa pengangkutan barang dari TrawLbens!

Bagikan Artikel
Artikel Lainnya
Cek tarif kargo termurah