Butuh Bantuan?
18 March 2024 | Kirim Barang

6 Jasa Pengiriman Makanan dan Tips Mengirimnya!

By Media Troben
6 Jasa Pengiriman Makanan dan Tips Mengirimnya!

Dalam industri makanan maupun minuman, penjualan makanan basah atau kering semakin meluas. Penting untuk memperhatikan kecepatan pengiriman guna memastikan kualitas produk tetap terjaga. Seiring dengan itu, permintaan terhadap jasa pengiriman makanan sehari sampai luar kota juga meningkat.

Bagi para pelaku usaha di sektor makanan & minuman, penting untuk mengetahui beberapa opsi jasa pengiriman makanan sehari sampai yang tersedia. Dalam artikel ini, kami akan memberikan informasi lebih lengkap mengenai berbagai pilihan tersebut. Simak dengan seksama untuk memperoleh wawasan komprehensif!

Jasa Pengiriman Makanan Sehari Sampai Luar Kota

Oleh karena itu kami telah merangkum beberapa jasa kurir online yang bisa Anda percayakan dalam melakukan pengiriman makanan baik dalam maupun luar kota. Berikut beberapa rekomendasi jasa pengiriman makanan sehari sampai ke luar kota:

1. GoSend

GoSend, jasa pengiriman oleh Gojek, merupakan opsi tersedia bagi para pelanggan yang ingin mengirim makanan. Dengan dua pilihan jasa, yaitu Instant dan SameDay, GoSend menawarkan fleksibilitas dalam waktu pengiriman. Jasa pengiriman Instant memungkinkan pengiriman makanan dalam waktu tiga jam sejak diterima oleh kurir, sementara SameDay memerlukan waktu enam jam, namun masih akan sampai pada hari yang sama.

2. Paxel

Sementara itu, Paxel adalah penyedia jasa pengiriman makanan sehari sampai dengan cakupan area luas. Dengan tingkat estimasi pengiriman tepat waktu hingga 98%, Paxel menawarkan berbagai opsi jasa seperti Sameday, Instant, PaxelMarket, PaxelBox, PaxelBig, PaxelRecycle, dan Lew@tBox, sesuai kebutuhan pelanggan.

3. SiCepat Express

SiCepat Express menawarkan jasa ekspedisi untuk mengirim barang ke seluruh kota dan kabupaten di Indonesia dengan berbagai pilihan fitur dan jasa kirim unggulan. Dengan lebih dari 900 gerai, jangkauan pengiriman barang menjadi lebih luas. Salah satu jasa kirim unggulan adalah jasa pengiriman reguler Si Untung, yang cocok untuk pengiriman makanan sehari sampai. Jasa ini menawarkan estimasi waktu pengiriman 15 jam untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung, memberikan kepastian bahwa kiriman akan tiba maksimal pada jam 11 malam jika dikirim pada pagi hari.

4. Pos Indonesia

Sementara itu, Pos Indonesia, biasanya digunakan untuk mengirim dokumen, juga dapat dimanfaatkan untuk pengiriman makanan sehari sampai. Meskipun demikian, penting untuk berkonsultasi dengan pihak Pos Indonesia untuk memastikan penggunaan jasa tepat agar makanan tetap segar dan tidak rusak selama pengiriman. Pos Indonesia akan memberikan informasi tentang jenis jasa terbaik sesuai kebutuhan pengiriman paket makanan.

5. Grab

Grab menawarkan layanan Grab Express dengan dua opsi waktu pengantaran, yaitu SameDay dan Instant. Jasa pengiriman Instant mengantar paket dalam waktu maksimal dua jam setelah penjual melakukan permintaan pengambilan paket. Sementara itu, layanan SameDay memungkinkan pengiriman paket dalam waktu maksimal enam jam setelah penjual melakukan permintaan pengambilan paket. Kedua jasa ini tersedia untuk pengiriman sebelum pukul 16.00, memberikan fleksibilitas kepada pengguna dalam memilih waktu pengantaran sesuai kebutuhan mereka.

6. Troben

Troben merupakan jasa pengiriman makanan ke luar kota dengan tarif termurah & handal, selain itu Anda bisa menggunakan jasa pengiriman makanan kami hanya via aplikasi. Semua bisa dilakukan mulai dari cek ongkir, melakukan pesanan hingga melacak paket pengiriman makanan secara mudah dalam ketukan jari. Kami bisa membantu Anda melakukan pengiriman makanan sehari sampai luar kota seperti ke Bandung dan Surabaya. Troben memberikan kemudahan mengirimkan makanan kering Anda.

Tips Melakukan Pengiriman Makanan ke Luar Kota

Untuk memastikan kualitas makanan tetap terjaga selama proses pengiriman hingga ke luar kota sampai ke tangan pelanggan, ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan:

1. Kemas Makanan Secara Baik

Pastikan makanan dikemas secara teliti. Misalnya, makanan berminyak sebaiknya dimasukkan ke dalam wadah plastik kedap minyak. Sementara itu, untuk makanan berkuah, kemas dalam plastik terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke dalam wadah lebih kokoh untuk mencegah kebocoran. Untuk menjaga rasa makanan, idealnya paket makanan dilapisi foam. Pastikan foam digunakan aman untuk kontak dengan makanan atau sudah memiliki sertifikasi food-grade.

2. Tentukan Metode Pengiriman yang Tepat

Pilih metode jasa pengiriman sesuai jenis makanan dikirim. Misalnya, untuk makanan yang membutuhkan suhu terkendali, seperti makanan beku atau makanan segar, pastikan menggunakan jasa pengiriman yang dapat menjaga suhu sesuai kebutuhan. Pastikan setiap paket makanan dilengkapi label jelas, termasuk nama makanan, tanggal produksi, tanggal kadaluarsa (jika berlaku), dan instruksi penyajian (jika diperlukan). Selain memperhatikan keamanan makanan, pertimbangkan juga penggunaan bahan kemasan ramah lingkungan untuk mendukung keberlanjutan.

3. Manfaatkan Asuransi Pengiriman Makanan

Saat ini, banyak jasa pengiriman makanan sehari sampai menawarkan asuransi pengiriman sebagai bagian dari layanan mereka. Asuransi pengiriman ini dapat menjadi solusi untuk memastikan kualitas makanan dikirim tetap terjaga selama proses pengiriman. Asuransi pengiriman adalah jaminan ganti rugi diberikan oleh penyedia jasa ekspedisi terhadap risiko kerusakan atau kehilangan barang selama pengiriman. Setiap penyedia jasa ekspedisi memiliki kebijakan berbeda terkait besaran ganti rugi yang mereka tawarkan.

Sebagai contoh, Grab menawarkan asuransi untuk setiap pengiriman dengan batas maksimal ganti rugi sebesar Rp10 juta. Untuk memanfaatkan layanan ini, penting untuk menggunakan opsi Garansi Pengiriman saat melakukan pengiriman. Jika terjadi kerusakan atau kehilangan barang, pelanggan dapat mengajukan klaim dalam waktu maksimal tujuh hari setelah pengantaran selesai. Dengan memanfaatkan asuransi pengiriman, pelanggan dapat memiliki kepercayaan tambahan bahwa makanan yang mereka kerjakan akan tetap terjaga kualitasnya hingga sampai ke tangan penerima, serta mendapatkan perlindungan finansial jika terjadi kerusakan atau kehilangan selama proses pengiriman.

Ingin Melakukan Pengiriman Makanan Luar Kota? Troben Aja!

Ingin menikmati makanan favoritmu dari kota lain? Troben hadir untuk memenuhi keinginanmu dengan layanan pengiriman makanan luar kota yang handal dan efisien. Dengan Troben, kamu dapat menikmati hidangan khas dari berbagai sudut negeri tanpa harus meninggalkan rumahmu. Kami memastikan setiap hidangan tiba dengan selamat dan segar di tempatmu berada, sehingga kamu bisa menikmati cita rasa otentik dari makanan favoritmu, di mana pun berada. Troben tidak hanya menawarkan pengiriman makanan yang cepat dan handal, tetapi juga memberikan keamanan dan kenyamanan.

Tim kami bekerja keras untuk memastikan setiap paket makanan terkemas dengan aman dan dilengkapi dengan metode pengiriman sesuai, sehingga kualitas makanan tetap terjaga selama perjalanan. Bersama Troben, kamu bisa memesan makanan dari restoran favorit di kota lain dan menikmatinya dengan percaya diri, karena kami selalu berkomitmen untuk memberikan jasa pengiriman terbaik kepada pelanggan. Jangan biarkan jarak menghalangi kenikmatan kuliner favorit. Bersama Troben, makanan lezat dari berbagai kota bisa tiba di depan pintumu dengan mudah. Saksikan bagaimana Troben mengubah cara kamu menikmati hidangan dari luar kota tanpa kesulitan, hanya dengan beberapa kali klik. Download Aplikasi Pengiriman barang kami sekarang juga!