Butuh Bantuan?
22 December 2023 | Kirim Motor

Inilah Cara Kirim Motor Melalui JNE dan Persyaratannya

By Media TrawLbens
Inilah Cara Kirim Motor Melalui JNE dan Persyaratannya

Pengiriman kendaraan bermotor ke luar kota tentu menjadi pekerjaan yang merepotkan, apalagi jika melakukannya secara mandiri. Sehingga, Anda membutuhkan jasa kirim motor. Salah satu jasa kirim kendaraan bermotor yang bisa dimanfaatkan adalah JNE. Bila Anda ingin mengirimkan motor melalui JNE, maka ketahui terlebih dahulu cara kirim motor JNE.

JNE Cargo selain melayani pengiriman barang, juga siap membantu pengiriman kendaraan kesayangan Anda. Untuk kirim melalui JNE, Anda bisa cek tarif dengan mudah melalui halaman website JNE. JNE menawarkan berbagai kemudahan seperti pengiriman motor yang aman, cepat serta terpercaya. Untuk tarif pengiriman motor tentunya akan berbeda-beda tergantung kapasitas mesin motor dan juga jarak pengirimannya.

JNE Cargo siap membantu pengiriman kendaraan bermotor pelanggan mulai dari motor matic, bebek, hingga sport. Sebelum kirim motor JNE, Anda perlu menyiapkan beberapa dokumen sebagai syarat dan ketentuan seperti STNK atau BPKB.

Berikut ini kami akan membahas cara kirim motor JNE, syarat kirimnya, serta cara cek ongkir saat Anda mengirimkannya. 

Baca juga: Jasa Ekspedisi Kirim Motor Aman dan Terpercaya

Syarat Kirim Motor melalui JNE

Sebelum Anda akan mengirimkan kendaraan, maka perlu mengetahui syarat kirim motor supaya pengiriman berjalan dengan lancar. Berbagai persyaratan dan ketentuan perlu diperhatikan dengan seksama. Hal ini sangat penting untuk memastikan bahwa kendaraan roda dua yang dikirimkan dapat sampai tujuan dengan selamat dan tanpa kendala. 

Jika ketentuan pengiriman tidak dipatuhi, potensi risiko selama proses pengiriman menjadi lebih besar, seperti kerusakan atau kehilangan. Oleh karena itu, sebagai pemilik yang berencana kirim motor menggunakan layanan JNE Cargo, sangatlah penting untuk memenuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan. Dengan cara ini, pengiriman dapat dilakukan dengan aman, serta menghindari terjadinya masalah yang tidak diinginkan.

Untuk kirim motor JNE Cargo, terdapat beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi, diantaranya : 

  1. Menyerahkan dokumen asli STNK atau BPKB sebagai bukti kepemilikan yang sah. Selain itu, pemilik juga diharuskan membawa fotokopi dari kedua dokumen tersebut.

  2. Mengisi data dengan benar dan lengkap pada formulir pengiriman.

  3. Menyiapkan biaya untuk pengemasan sekitar 100.000-150.000 rupiah, bergantung pada jenis dan lokasi tujuan pengiriman.

  4. Memastikan tangki bensin dan bagasi sudah dalam keadaan kosong untuk mencegah kemungkinan kebocoran atau kerusakan selama proses pengiriman.

Dengan memenuhi semua persyaratan tersebut, proses kirim motor JNE Cargo dapat dilaksanakan dengan aman serta dapat diandalkan.

Baca juga: Rincian Biaya Kirim Motor Antar Provinsi

Cara Cek Ongkir Kirim Motor di JNE

Untuk cek tarif kirim motor JNE, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut di situs web JNE:

  1. Akses situs web JNE dan pilih opsi "Cek Tarif".

  2. Isi kolom kota asal dan tujuan pengiriman kendaraan bermotor, serta perkiraan beratnya.

  3. Setelah itu, hasil pengecekan tarif akan ditampilkan dalam bentuk tabel yang mencantumkan daftar pengiriman beserta tarifnya.

  4. Penting untuk diingat bahwa tarif kirim motor JNE Cargo dibedakan berdasarkan kapasitas mesin motornya. Pastikan untuk melihat tarif yang sesuai dengan kapasitas mesin Anda, seperti JTR <150, JTR 250, atau JTR >250. Tarif yang berbeda untuk setiap layanan didasarkan pada ukuran dan nilai barang yang berbeda.

Baca juga: Biaya Kirim Motor Antar Pulau yang Terjangkau

Demikianlah informasi tentang kirim motor melalui ekspedisi JNE. Untuk mengirimkannya dengan aman, maka perlu menggunakan jasa pengiriman motor yang aman dan terpercaya. 

TrawLbens melalui layanan TrawLpack hadir dengan layanan jasa kirim kendaraan roda dua yang bisa Anda andalkan. Dengan senang hati kami akan membantu mengirimkan berbagai merek mulai dari Honda, Suzuki, Yamaha, Kawasaki, serta merek terkenal lainnya.

Anda ingin kirim motor yang memiliki kapasitas mesin besar lebih dari 250 cc? Kami siap melakukannya! Anda bisa mengirimnya dengan kapasitas mesin 100 cc hingga lebih dari 250.

Bila mengirimkan motor dengan kami, maka Anda akan mendapatkan banyak kemudahan seperti layanan penjemputan, kemudahan pemesanan dari aplikasi beserta juga kemudahan proses pembayaran melalui transfer bank menggunakan Virtual Account. Untuk melakukan pemesanan untuk mengirim motor, Anda bisa langsung mengunduh aplikasi TrawLbens! Download aplikasi TrawLbens sekarang juga!

Bagikan Artikel
Artikel Lainnya
Cek tarif kargo termurah