Butuh Bantuan?
01 December 2023 | Sewa Truk

Sewa Truk Container Lebih Hemat Cuma di TrawLbens

By TrawLbens
Sewa Truk Container Lebih Hemat Cuma di TrawLbens

Sewa truk container menjadi pilihan tepat bagi perusahaan yang ingin mengoptimalkan pengiriman barang secara efisien dan aman. Truk jenis container merupakan solusi yang sangat relevan dalam industri logistik modern.

Dengan memanfaatkan layanan sewa truk container, perusahaan dapat menyesuaikan ukuran dan tipe kontainer sesuai dengan kebutuhan mereka. Container memiliki berbagai jenis, seperti Dry Van, Reefer, atau Flat Rack, masing-masing dirancang untuk keperluan khusus.

Keuntungan utama dari sewa truk container adalah fleksibilitas. Perusahaan dapat menyewa container sesuai dengan volume dan jenis barang yang akan diangkut. Ini tidak hanya mengoptimalkan penggunaan ruang dalam container tetapi juga meminimalkan biaya pengiriman dengan hanya membayar untuk kapasitas yang diperlukan.

Selain itu, container memberikan keamanan dan perlindungan optimal terhadap cuaca dan keamanan selama perjalanan. Dengan menggunakan truk container yang terawat dengan baik, perusahaan dapat memastikan barang sampai ke tujuan dengan kondisi yang prima.

Dalam artikel berikut ini, kami akan memberikan informasi tentang jenis-jenis container, biaya sewa truk container, dan juga jasa sewa truk terpercaya yang bisa Anda manfaatkan untuk membantu pengantaran barang. Untuk itu, yuk simak pembahasan dibawah ini!

Jenis-Jenis Container 

Ada beberapa jenis container yang bisa digunakan untuk pengangkutan barang diantaranya:

1. Dry Storage

Jenis kontainer peti kemas yang umumnya digunakan dalam aktivitas bisnis yang pertama adalah dry storage. Kontainer ini dapat dimanfaatkan untuk menyimpan hampir semua jenis kargo, terutama barang-barang yang bersifat kering.

Dry storage memiliki satu pintu akses dan tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari 10 ft, 20 ft, hingga 40 ft. Kontainer ini dapat digunakan untuk pengiriman melalui transportasi laut, darat, dan udara.

2. Open Top Container

Open top container adalah jenis kontainer peti kemas yang dilengkapi dengan atap yang dapat dibuka atau dikonversi. Kontainer ini sangat sesuai untuk mengirimkan kargo dengan tinggi yang melampaui ketinggian kontainer itu sendiri.

3. Tunnel Container

Kontainer peti kemas ini tampak serupa dengan dry container, namun perbedaannya terletak pada jumlah pintu akses. Tunnel container memiliki 2 pintu akses, sementara dry container hanya memiliki 1 pintu. Kehadiran 2 pintu akses pada tunnel container memungkinkan proses pemuatan kargo menjadi lebih cepat, sehingga Anda dapat memanfaatkan waktu dengan lebih efisien.

4. Open Side Container

Kontainer peti kemas umumnya memiliki pintu yang terletak di bagian belakangnya. Namun, open side container memiliki pintu yang dapat dibuka di bagian samping.

Dengan pintu yang memiliki akses lebih luas ini, proses pemuatan kargo menjadi lebih mudah dan cepat. Selain itu, kontainer ini juga memungkinkan masuknya kargo berukuran besar atau panjang yang tidak dapat dimuat melalui pintu bagian belakang.

5. Flat Rack Container

Bagi Anda yang terlibat dalam industri pengiriman alat berat, mesin, dan bahan konstruksi, flat rack container bisa menjadi opsi kontainer yang ideal. Kontainer ini dilengkapi dengan sisi yang dapat dilipat, memberikan tampilan yang mirip dengan rak datar yang memanjang.

6. Half Container

Berbeda dengan kontainer peti kemas konvensional, half container memiliki tinggi yang hanya setengah dari kontainer biasa. Jenis kontainer ini berguna untuk mengangkut kargo berat dan padat seperti material konstruksi, termasuk pasir, batu, semen, dan sejenisnya.

7. Reefer Container

Kontainer terakhir yang umumnya digunakan dalam industri makanan atau kesehatan adalah reefer container. Kontainer ini memiliki sistem pendingin yang berperan dalam mempertahankan kualitas kargo yang diangkut di dalamnya.

Biaya Sewa Truk Kontainer

Perlu Anda ketahui bahwa biaya sewa truk kontainer akan berbeda-beda tergantung ukuran kontainer dan juga tujuan pengiriman. Berikut ini kami tampilkan harga sewa truk kontainer, diantaranya : 

1. Biaya Sewa Truk 20 Feet 

Untuk biaya sewa truk kontainer dengan ukuran 20 Feet dari Tanjung Priok ke Tujuan pengiriman di Cakung, maka tarif sewanya mulai dari Rp1.350.000.

2. Biaya Sewa Truk 40 Feet

Sedangkan biaya sewa truk ukuran 40 feet dari Tanjung Priok ke Cakung, biaya sewanya mulai dari Rp 1.500.000.

TrawLbens Melayani Sewa Truk Dengan Harga Terjangkau 

Bagi Anda yang membutuhkan sewa truk untuk berbagai kebutuhan mulai dari pindahan rumah dan juga pengantaran barang dalam jumlah besar. Percayakan armada pengirimannya dengan sewa truk melalui TrawLbens.

Melalui layanan TrawLtruck kami menyediakan jasa sewa truk dengan armada terlengkap mulai dari Pick Up, CDD, CDE, Fuso, Tronton, Trailer, hingga Wingbox. 

Dengan sewa truk di TrawLbens, Anda akan mendapatkan banyak kemudahan seperti layanan penjemputan barang, sistem pelacakan lokasi truk pengangkut barang secara real time, asuransi pengiriman dan juga tarif sewa truk yang murah.

Kami juga menyediakan driver yang akan membantu pengantaran barang Anda dengan aman sampai lokasi tujuan. Sewa truk di TrawLbens sangat mudah dan praktis bisa dari aplikasi. Segera download aplikasi TrawLbens dan sewa truk kami dengan mudah sekarang!

Bagikan Artikel
Artikel Lainnya
Cek tarif kargo termurah