Home » Bisnis » 9 Tips Membeli Furniture Rumah Gaya Minimalis dan Modern

9 Tips Membeli Furniture Rumah Gaya Minimalis dan Modern

Furniture Rumah Minimalis

Ingin memiliki hunian yang minimalis dan modern tentunya harus didukung dengan perlengkapan furniture yang mumpuni juga. Ada banyak jenis furniture rumah yang bisa Anda pertimbangkan untuk memiliki hunian yang minimalis dan modern.

Membeli furniture untuk kebutuhan rumah Anda memang harus dipertimbangkan secara matang untuk jangka panjang. Artikel ini akan membahas lebih lanjut bagaimana tips membeli furniture untuk menciptakan hunian yang minimalis dan modern.

Tips Memilih Furniture Rumah Minimalis

Tren gaya minimalis saat ini tengah banyak diminati di kalangan masyarakat untuk membuat hunian terasa lebih nyaman. Berikut tips memilih furniture rumah dengan gaya minimalis.

1. Sesuaikan dengan Desain Rumah

Sebelum membeli furniture, sebaiknya perhatikan desain rumah Anda terlebih dahulu. Setelah itu, baru Anda bisa menyesuaikannya apakah desain rumah Anda masuk ke dalam style minimalis, modern, klasik, atau gaya lainnya.

Mengapa harus menyesuaikan desain rumah? Tujuannya agar Anda tidak salah beli yang justru bisa membuat biaya terbuang sia-sia. Maka dari itu, penting untuk menyesuaikan konsep sesuai dengan desain rumah daripada hanya mengikuti tren saja.

2. Pertimbangkan Luas Ruangan

Setelah menyesuaikan dengan desain rumah, tips yang tidak kalah penting selanjutnya adalah memperhatikan luas ruang di setiap sudut hunian Anda. Mulai dari kamar, ruang keluarga, dapur, hingga area tamu harus diperhatikan berapa luas ruangan yang dimiliki dari setiap ruang masing-masing.

Cara ini perlu dilakukan agar memudahkan Anda dalam memperhatikan ukuran furniture rumah yang tepat. Jangan sampai Anda memilih perlengkapan furniture yang terlalu besar dan membuat ruangan terasa sempit.

3. Pilih Desain yang Tepat

Urusan desain dan ukuran ruangan sudah selesai, saatnya Anda memilih jenis furniture sesuai keinginan. Jika Anda ingin mengusung konsep ruang yang modern dan minimalis, pilih lah furniture dengan desain yang netral dan sederhana.

Perhatikan juga dalam pemilihan warna agar selaras dengan warna dinding dan dekorasi interior di sekitar ruang. Cara ini bisa Anda terapkan agar konsep minimalis bisa menyatu dan menjaga keindahan ruang di hunian Anda.

4. Gunakan Furniture Berkualitas

Konsep minimalis memang bisa memanjakan pandangan setiap orang, sehingga penampilan secara visual sangat penting untuk diperhatikan. Namun, hal ini juga harus beriringan dengan penggunaan furniture yang berkualitas.

Pilih lah furniture dengan bahan yang kokoh dan tahan lama sehingga bisa digunakan dalam jangka panjang. Untuk mendapatkan furniture yang berkualitas, pastikan Anda juga membelinya di toko-toko yang memiliki kredibilitas.

 

Baca Juga: 8 Tips Membeli Koper untuk Bepergian dengan Aman

5. Pilih Desain Multifungsi

Furniture dengan desain yang multifungsi kini banyak diminati untuk memaksimalkan ruang kecil. Contohnya seperti rak tempat tidur untuk tempat penyimpanan agar barang tertata dengan rapi.

Pemilihan desain furniture rumah yang multifungsi ini tentu bisa menghemat pembelian karena pemanfaatan beberapa fungsi dalam satu barang saja. Tips ini juga akan lebih menghemat biaya dalam jangka panjang.

6. Hindari Furniture Bertekstur

Furniture yang memiliki tekstur biasanya bisa membuat kesan ruang terlihat gelap dan sempit. Hal ini dikarenakan sifat furniture bertekstur dapat menyerap cahaya lebih banyak.

Oleh karena itu, sebaiknya gunakan furniture yang bisa memantulkan cahaya agar membuat suasana ruang terlihat lebih terang dan lapang.

Namun, jika Anda ingin menambahkan dekorasi dengan sedikit tekstur ke dalam ruangan, pilihlah setidaknya satu produk agar lebih menonjol. Misalnya, menggunakan karpet dengan tekstur yang unik untuk variasi dekorasi ruangan.

7. Manfaatkan Jaminan Garansi

Pertimbangkan juga produk furniture yang memberikan jaminan garansi kepada setiap pembelinya. Anda bisa melakukan klaim garansi jika terjadi kerusakan pada barang saat diterima.

Tanpa adanya layanan ini, mungkin Anda akan merasa kesulitan jika menghadapi kondisi furniture yang rusak. Maka dari itu, penting sekali untuk cermat sebelum membeli furniture rumah.

8. Pertimbangkan Perawatannya

Saat membeli perlengkapan mebel untuk hunian Anda, jangan lupa untuk mempertimbangkan cara perawatannya dalam jangka panjang. Sebab, hal ini juga akan mempengaruhi ketahanan dari perabot setelah digunakan dalam waktu  beberapa lama.

Jika Anda memilih jenis furniture berbahan kayu, gunakan beberapa perlengkapan perawatan agar kayu tersebut tidak mudah lapuk atau dimakan rayap. Hindari juga material kayu ini dari suhu lembab atau kontaminasi cairan yang bisa merusak lapisan kayu.

 

Baca Juga: 10 Tips Membeli Sofa untuk Hunian yang Nyaman

9. Pilih Jasa Ekspedisi Terpercaya

Tips terakhir setelah membeli furniture rumah adalah memilih jasa pengiriman barang menggunakan layanan ekspedisi yang terpercaya. Kebutuhan akan mengirim furniture perlengkapan rumah pasti membutuhkan moda transportasi yang bisa mengangkut muatan barang dalam jumlah besar.

Pastikan Anda mengandalkan jasa ekspedisi yang memiliki kredibilitas dan menawarkan asuransi untuk pengiriman barang. Hal ini berguna untuk menjamin barang Anda terhindar dari kerusakan dan kehilangan.

Pilih Layanan Ekspedisi Kargo dari Troben

Demikian penjelasan apa saja tips yang bisa Anda lakukan saat membeli furniture rumah. Dari penjelasan di atas, dapat diketahui bahwa sangat penting untuk menyesuaikan ukuran dan desain untuk menciptakan hunian yang minimalis dan modern.

Anda juga bisa mengandalkan jasa ekspedisi terpercaya agar barang selamat sampai tujuan. Ingin mengirim perlengkapan mebel dengan mudah? Kini Anda bisa mengandalkan Troben yang menyediakan layanan ekspedisi kargo dengan harga terjangkau.

Troben tersebar di beberapa cabang daerah sehingga bisa menjangkau pengiriman ke seluruh Indonesia. Layanan ini juga tersedia untuk berbagai kebutuhan seperti pindahan rumah, apartemen, dan kantor.

Pengiriman kargo ini tentu bisa memenuhi kebutuhan Anda untuk membeli furniture rumah dengan gaya minimalis dan modern. Tunggu apa lagi? Pilih layanan ekspedisi jasa pengiriman barang yang hanya ada di Troben Cargo sekarang juga!

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel