Home » Seputar Logistik » Catat! Ini Cara Agar Paket Cepat Sampai di Alamat Tujuan!

Catat! Ini Cara Agar Paket Cepat Sampai di Alamat Tujuan!

Ini Cara Agar Paket Cepat Sampai

Bagi sebagian orang menunggu paket sampai ke tujuan menjadi kegiatan yang paling menyebalkan. Seringkali, paket pengiriman sampai lewat dari estimasi waktu pengiriman, sehingga menimbulkan kerugian untuk pengirim maupun penerima baik secara waktu maupun materil. maka dari itu, penting rasanya untuk mengetahui cara agar paket cepat sampai ke penerima.

Keterlambatan pengiriman tentunya tidak hanya merugikan dua pihak tersebut, penyedia jasa selaku pihak pengirim juga dirugikan karena akan memperburuk citra hingga menurunkan kepercayaan dari pelanggan. 

Biasanya, lamanya pengiriman paket disebabkan oleh beberapa kendala mulai dari volume pengiriman yang tinggi, cuaca buruk, kesalahan penulisan alamat, human eror, dan lain sebagainya. 

Namun, semua keterlambatan tersebut dapat Anda minimalisir sehingga paket Anda sampai tepat waktu atau bahkan lebih cepat. Berikut Troben berikan beberapa cara agar paket cepat sampai ke lokasi Anda!

5 Cara Agar Paket Cepat Sampai di Alamat Tujuan Dengan Aman

5 Cara Agar Paket Cepat Sampai di Alamat Tujuan Dengan Aman

Baca Juga: 8 Cara Kirim Paket Kasur yang Tepat dan Benar

Bagi konsumen yang ingin barang kebutuhannya cepat sampai, beberapa cara ini mungkin dapat membantu Anda, guna mempercepat barang sampai lokasi tujuan.

1. Berikan Alamat Secara Lengkap

Cara agar paket cepat sampai pertama dan paling sederhana untuk Anda lakukan adalah dengan memberikan alamat penerima secara lengkap. Kejelasan pada alamat memudahkan jasa ekspedisi untuk menentukan rute pengiriman barang Anda. Selain itu, penulisan alamat yang lengkap juga memperkecil terjadinya kesalahan pengiriman oleh kurir seperti tersesat. 

Tidak hanya alamat, guna mempermudah pengiriman oleh kurir, Anda juga bisa melengkapi alamat dengan menambahkan nama dan nomor telepon penerima.

2. Kirim Nomor Resi Ke Penerima 

Cara kedua yang dapat Anda lakukan untuk mempercepat pengiriman paket Anda adalah dengan mengirimkan nomor resi ke penerima. 

Setelah menggunakan jasa pengiriman, pastikan Anda mendapatkan nomor resi. Nomor resi merupakan nomor untuk yang berfungsi sebagai bukti pengiriman. 

Banyak penyedia jasa kini memiliki layanan cek resi yang berguna untuk mengetahui lokasi paket ketika pengiriman. Maka dari itu, dengan menginformasikan nomor resi, penerima dapat mengecek layanan tersebut secara berkala.

3. Hindari Pengiriman Saat Jam Pick Up 

Bagi Anda yang ingin mengirimkan barang, disarankan untuk menghindari jam pick up, bahkan lebih baik jika mengirimkan barang sebelum jam pick up. Sebab, ketika Anda melewati waktu tersebut, paket Anda akan dikirim keesokan harinya. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan keterlambatan paket Anda. 

Jam pick up ini memiliki jadwal yang berbeda-beda untuk tiap penyedia jasa, maka dari itu Anda diharuskan bertanya terkait jadwal ini sebelum menyerahkan barang ke layanan ekspedisi. menghindari jam Pickup padat menjadi salah satu cara agar paket cepat sampai.

4. Gunakan Layanan Cepat 

Menggunakan layanan cepat atau ekspres juga dapat menjadi salah satu cara agar barang Anda cepat sampai. Layanan cepat ini biasanya ditawarkan oleh jasa ekspedisi dengan harga yang relatif lebih mahal dibandingkan dengan pengiriman reguler. 

Namun, layanan ini sangat membantu Anda untuk pengiriman satu hari sampai. Selain itu, layanan ini juga dilengkapi dengan tingkat keamanan pengiriman yang tinggi.

5. Komunikatif Dengan Penyedia Jasa

Cara agar paket cepat sampai terakhir ialah selalu Komunikatif dengan penyedia jasa merupakan cara ampuh yang dapat Anda lakukan. Menanyakan lokasi hingga estimasi pengiriman barang menjadi dua hal yang dapat Anda lakukan. Namun ketika sudah terjadi keterlambatan pada pengiriman paket, dengan layanan customer service, Anda dapat langsung bertanya terkait keterlambatan paket tersebut. 

Penutup

Demikian 5 cara agar paket cepat sampai. Beberapa hal sederhana seperti memberi penjelasan lebih lengkap pada alamat, memberikan nomor resi pada penerima, serta menghindari jam pick up menjadi beberapa hal yang dapat dilakukan sebelum dan sesudah Anda mengirimkan barang. 

Rutin menggunakan layanan cek resi dari penyedia jasa juga dapat dilakukan untuk memastikan estimasi barang sampai ke lokasi penerima. Selain cara-cara tersebut memilih jasa ekspedisi terpercaya menjadi hal yang dapat Anda lakukan guna menghindari keterlambatan paket.

Pilihlah penyedia jasa melalui ulasan pengguna hingga berbagai layanan yang ditawarkan. Jadi, tidak hanya cepat sampai, barang Anda akan dipastikan aman sampai ke tujuan.

Trobens salah satu perusahaan di Indonesia yang menyediakan jasa ekspedisi pengiriman cargo, motor, mobil, dan sewa truk. Download aplikasi pengiriman barang dan sewa truk sekarang juga!

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel