Home » Seputar Logistik » 8 Cara Kirim Paket Kasur yang Tepat dan Benar

8 Cara Kirim Paket Kasur yang Tepat dan Benar

Cara Kirim Paket Kasur Aman

Kasur menjadi salah satu perlengkapan rumah tangga cukup krusial. Kasur berfungsi sebagai tempat untuk beristirahat dari lelahnya aktivitas bekerja maupun kegiatan sehari-hari. Kasur memiliki ukuran yang besar, sehingga bila Anda ingin mengirimkan kasur, penting untuk mengetahui cara kirim paket kasur tepat.

Dengan ukuran besar sekaligus berat, tentu akan sangat merepotkan jika mengirimkan kasur sendiri tanpa menggunakan jasa pengiriman barang atau paket profesional. Bagi yang ingin kirim paket kasur ke luar kota atau bahkan luar pulau. Kali ini kami akan memberikan berbagai cara yang bisa dilakukan ketika akan mengirimkan kasur. Untuk itu, baca terus informasi dibawah ini!

Baca juga: Ini 7 Cara Packing Lemari Plastik Dijamin Aman!

Inilah 8 Cara Kirim Paket Kasur Secara Benar dan Aman

cara kirim paket kasur

cara kirim paket kasur

Berikut ini adalah berbagai cara kirim paket kasur yang bisa dilakukan, agar proses kirim kasur dapat berjalan secara lancar serta aman. 

  • Ketahui Ukuran Kasur

Cara kirim paket kasur pertama, sebelum mengirimkan kasur, penting untuk mengetahui ukuran dari kiriman kasur. Sebagai informasi bahwa kasur yang tersedia saat ini memiliki jenis serta ukuran beragam seperti Single Size (200 cm x 90 cm), Double Size (200 cm x 120 cm), Queen Size (200 cm x 160 cm), King Size (200 cm x 180 cm), Super King Size (200 cm x 200 cm). Mengetahui ukuran kasur penting supaya Anda bisa menentukan armada yang akan digunakan untuk proses kirimnya.

Baca juga: 7 Cara Mengirim Furniture ke Luar Kota dengan Aman

  • Pilih Jenis Packing Tepat

Setelah mengetahui ukuran kasur, cara kirim paket kasur selanjutnya adalah menentukan jenis packing. Untuk melindungi kasur tetap dalam kondisi aman selama proses kirim, maka penting untuk mengemasnya. Ada beragam jenis packing yang bisa digunakan seperti bubble wrap, kardus, maupun menggunakan styrofoam. 

  • Packing Kasur dengan Benar

Cara kirim paket kasur selanjutnya, bila Anda sudah menentukan jenis packing tepat. Lakukan pengemasan secara benar untuk melindungi seluruh lapisan kasur. Pastikan seluruh bagian kasur terbungkus secara rapi supaya terlindungi dari debu maupun kotoran saat proses kirim. 

  • Tulis Alamat Pengirim dan Penerima dengan Benar

Jika kasur sudah dipacking dengan rapi, selanjutnya Anda bisa menuliskan identitas pengirim maupun penerima dengan lengkap kemudian menempelkan label tersebut pada kasur. Tulis alamat secara benar serta jelas, supaya memudahkan jasa pengiriman saat akan mengirimkan kasur milik Anda.

Baca juga: 8 Cara Kirim Velg Mobil Dengan Aman 

  • Gunakan Jasa Pengiriman Barang Terpercaya

Proses kirim kasur secara mandiri tentu akan sangat merepotkan bisa menguras energi, waktu dan juga uang. Sehingga untuk membuat proses kirim menjadi lebih efektif dan efisien Anda bisa mencari bantuan jasa kirim barang atau paket terpercaya. Pilihlah jasa pengiriman dengan ketersediaan armada pengantaran lengkap. Jadi bila Anda akan kirim kasur dengan ukuran besar bukan menjadi masalah karena jasa pengiriman tersebut siap membantu Anda. 

  • Gunakan Asuransi Pengiriman

Saat mengirimkan kasur melalui jasa pengiriman, jangan lupa untuk menggunakan jasa asuransi pengiriman terpercaya. Dengan menggunakan asuransi pengiriman, Anda bisa memastikan bahwa kasur kiriman akan aman dan terlindungi selama proses kirim. Bahkan, bila terjadi hal yang tidak diharapkan selama proses kirim, pihak asuransi ini yang akan bertanggung jawab. 

  • Cek Persyaratan dari Layanan yang Digunakan

Sebelum Anda kirim paket kasur menggunakan jasa pengiriman, pastikan sudah memahami persyaratannya. Tiap jasa pengiriman tentu memiliki syarat dan ketentuan seperti batasan berat maupun ukuran paket yang dapat dikirimkan. Pastikan kasur kiriman memenuhi syarat sehingga pengirimannya menjadi lebih mudah. 

  • Lacak Pengiriman Kasur

Bila kasur sudah dikirim, untuk memastikan paket kasur kiriman tetap aman ketika sampai tujuan, maka Anda bisa melakukan pelacakan kasur. Biasanya jasa kirim profesional menyediakan layanan tracking paket yang bisa dimanfaatkan untuk mengetahui lokasi kasur selama proses kirim.

Baca juga: Ingin Kirim Barang Murah? Ini Dia Caranya!

Itulah berbagai cara kirim paket kasur yang perlu diperhatikan supaya proses kirim menjadi lebih mudah dan aman. Bila saat ini Anda mencari jasa pengiriman barang murah untuk kirim kasur dengan aman, percayakan pada layanan Troben pack sekarang.

Kirim kasur bersama kami menjadi mudah berkat adanya layanan penjemputan paket. Anda bisa mengirimkan barang atau paket besar dengan minimum berat 10 kg. Pesan jasa kirim barang kami juga sangat mudah bisa dari aplikasi pengiriman barang dari Troben. Unduh aplikasi Troben dan kirim kasur Anda bersama kami sekarang!

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel