Home » Bisnis » 5 Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Tanpa Modal!

5 Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Tanpa Modal!

cara mendapatkan penghasilan

Ini dia 5 cara mendapatkan penghasilan tambahan tanpa modal, bagi Anda yang sedang mencari peluang penghasilan tambahan di luar gaji bulanan, sekarang banyak sekali jenis usaha untuk di tekuni. Tentunya mudah dan tidak memerlukan modal begitu besar bahkan tidak membutuhkan modal. Kita hanya memerlukan hp dan internet stabil untuk mendapatkan penghasilan tambahan ini. Penasaran seperti apa? Simak ulasan berikut ini bagaimana cara mendapatkan penghasilan tambahan tanpa modal!

1. Usaha Dropship 

Usaha Dropship

Usaha Dropship

Cara mendapatkan penghasilan tambahan pertama adalah membuka usaha dropship. Usaha ini cenderung mudah dilakukan karena tidak memerlukan modal dan tidak membutuhkan gudang untuk menyimpan stok barang. Kita hanya perlu mencari produk yang laris dijual, dan menyiapkan situs web atau toko online sendiri untuk memasarkan jualan kita dibeberapa platform yang sudah disediakan seperti Tokopedia ataupun Lazada. Kita juga dapat memasarkan produk dibeberapa platfrom seperti facebook ataupun instagram.  

Ketika ada produk yang ingin dibeli pelanggan, Kita hanya perlu meneruskan pesanan kepada pemasok dan selebihnya seperti pengemasan dan pengiriman akan dilakukan pemasok. Selanjutnya, keuntungan dari penjualan tersebut akan dibagi bersama Anda. Jika kita ingin profit yang lebih besar, kita bisa mencoba menjadi reseller. Tentunya, menjadi reseller membutuhkan modal mengingat kita perlu untuk membeli stok barang di awal. 

Baca Juga: 7 Peluang Bisnis Kargo di Indonesia dengan Profit Besar!

2. Menjual Foto 

 

Menjual foto

Menjual foto

Cara mendapatkan penghasilan kedua, saat ini sudah banyak situs yang menawarkan penghasilan tambahan dari internet. Contohnya adalah situs web penyedia foto, menjual foto adalah cara yang sangat berpeluang menjadi sumber penghasilan. Jika kita memiliki skill bagus dalam fotografi, kita bisa mencoba menjual foto yang sudah ada. Hanya memerlukan kamera dan kemampuan fotografi yang baik untuk mendapatkan penghasilan tambahan ini. Contoh dari situs stok foto antara lain Freepik, Shutterstock dan iStockphoto. 

Berbagai situs web ini menawarkan paket premium untuk para pelanggannya. Oleh karena itu, jika ada pelanggan yang mengunduh hasil karya Anda, Anda bisa mendapatkan penghasilan dari unduhan tersebut. Pastikan memperhatikan kualitas dari foto, agar keuntungan semakin meningkat. Selamat mencoba ya!

Baca Juga: Peluang Usaha Grosir Sembako & Tips Menjalankannya

3. Menjadi Affiliate 

menjadi affiliate

menjadi affiliate

Cara mendapatkan penghasilan ketiga yaitu menjadi program affiliate.  Apa itu program affiliate? Melansir Investopedia, program affiliate adalah cara model periklanan di mana perusahaan memberikan kompensasi kepada pihak ketiga agar mendapatkan hasil traffic ke produk dan layanan perusahaan. Pihak ketiga merupakan affiliate, dan biaya komisi mendorong mereka untuk menemukan juga mempromosikan perusahaan. 

Contoh dari program affiliate salah satunya adalah Shopee Affiliate. Anda hanya perlu hp dan akun media sosial untuk membagikan link produk afiliasi. Menurut situs web Shopee, menjadi affiliate akan mendapatkan berbagai keuntungan, antara lain;

  • Bisa mendapatkan jutaan rupiah melalui komisi dari setiap link
  • Mendapatkan saldo iklan 50 ribu 
  • Komisi ekstra 2x lipat di setiap kampanye.

Baca Juga: 5 Peluang Usaha Berkebun & Tips Menjalankannya

4. Menjadi Influencer 

menjadi influencer

menjadi influencer

Cara mendapatkan penghasilan keempat, di era sosial media saat ini kita bisa menggunakan kesempatan ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan hanya dari hp. Salah satunya adalah menjadi influencer media sosial seperti Instagram atau TikTok. Dengan membagikan konten bermanfaat, Kita bisa mendapatkan followers yang banyak. Nah, saat Anda memiliki pengikut yang begitu banyak, Anda bisa menawarkan endorse untuk berbagai produk. Dari situlah Anda mendapatkan penghasilan lebih. 

Baca Juga: Peluang Usaha Kitchen Set & 6 Tips Menjalankannya

5. Cara Mendapatkan Penghasilan Sebagai Freelance 

 

Kerja freelance

Kerja freelance

Cara mendapatkan penghasilan terkahir. sekarang, telah banyak situs freelance untuk cari uang tambahan. Apabila Anda memiliki kemampuan berbahasa, cobalah menjadi freelance penerjemah. Jika bisa menulis, dapat juga membuka usaha jasa freelance blog writing. Semua dapat dilakukan hanya di rumah. Anda hanya perlu laptop serta internet yang stabil agar pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik. Sangat mudah kan? Beberapa situs web yang menawarkan pekerjaan freelance sangat banyak, antara lain;

Nah, itulah ulasan kali ini bagaimana cara mendapatkan penghasilan tambahan tanpa modal. Jika Anda serius untuk menjalaninya, percayalah bahwa Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan besar, hanya dari rumah. Selamat mencoba ya!

Bagi Anda Ingin Mengirim Barang Gunakan Segera TrawLbens Karna TrawLbens Ahlinya Jasa Pengiriman!

Baca Juga: Peluang Usaha Perabotan Rumah Tangga & Tips Mengelolanya

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel