Home » Seputar Logistik » Cara Mengirim Motor Antar Provinsi Dengan Mudah dan Aman!

Cara Mengirim Motor Antar Provinsi Dengan Mudah dan Aman!

cara mengirim motor antar provinsi

Motor adalah salah satu kendaraan tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Sebagai alat transportasi yang paling banyak digunakan di Indonesia, motor sangat fleksibel dalam menjangkau jalanan yang sempit. Oleh karena itu, produksi sepeda motor terus meningkat setiap tahunnya untuk memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat. Kini informasi akan cara mengirim motor Antar Provinsi kian dibutuhkan. Hal tersebut dikarenakan tingginya permintaan pengiriman motor.

Tak mengherankan jika motor menjadi salah satu barang yang wajib dibawa ketika seseorang pindah rumah atau merantau untuk bekerja atau melanjutkan pendidikan, karena motor memudahkan aktivitas sehari-hari. Namun, mengirim motor bukanlah hal yang mudah seperti mengirim barang pada umumnya, karena motor rentan rusak.

Oleh karena itu, saat mengirim motor, perlu dilakukan dengan perencanaan yang matang. Bagi Anda yang berencana mengirim motor ke luar kota atau bahkan antar provinsi, kami akan memberikan panduan cara mengirim motor antar provinsi dengan benar dan aman. Dengan memperhatikan langkah-langkah pengiriman motor di bawah ini, motor Anda akan sampai tujuan dengan aman dan siap digunakan.

Baca juga: 5 Cara Kirim Mobil Dengan Aman Beserta Persyaratannya

5 Cara Mengirim Motor Antar Provinsi 

Jika Anda ingin mengetahui cara mengirim motor antar provinsi, berikut adalah langkah-langkah yang perlu dilakukan:

1. Persiapkan Dokumen yang Diperlukan

Sebelum mengirim motor antar provinsi, pastikan Anda telah menyiapkan semua dokumen yang diperlukan untuk kelancaran pengiriman. Siapkan STNK asli yang masih berlaku, fotokopi KTP, fotokopi BPKB, serta surat jalan dari kepolisian. Jangan lupa juga untuk menyiapkan kunci motor. Dokumen-dokumen tersebut penting sebagai identitas motor yang akan dikirim.

Baca Juga: Cara Kirim Mobil ke Luar Pulau Aman Sampai Tujuan

2. Kemas Motor dengan Tepat dan Aman

Setelah semua dokumen disiapkan, langkah selanjutnya adalah mengemas motor dengan benar dan aman. Tak ada yang ingin motor rusak saat sampai di tujuan, maka pengemasan motor menjadi hal yang krusial. 

Anda dapat melindungi seluruh bagian motor kecuali ban dengan berbagai jenis material seperti bubble wrap, karton, hingga karung goni. Jika Anda belum familiar dengan cara mengemas motor yang benar, Anda bisa mencari tutorial melalui video di YouTube.

3. Pastikan Mesin Motor Mati

Untuk menghindari resiko konsleting, periksa dengan teliti arus listrik pada motor, termasuk kabel-kabel dan aki. Pastikan semua sambungan listrik dalam kondisi baik tanpa kerusakan yang dapat menyebabkan masalah selama pengiriman. 

Hal ini penting untuk mencegah penyalahgunaan oleh pihak pengiriman yang tidak bertanggung jawab. Pastikan motor bisa beroperasi dengan baik, cek fungsi lampu jauh, speedometer, dan juga komponen lainnya.

4. Lakukan Pengecekan Ekstra

Sebelum motor dikirim, lakukan pengecekan ulang secara detail pada setiap bagian motor. Anda bisa mengambil foto seluruh bagian motor untuk memastikan tidak ada bagian yang rusak. Foto-foto ini juga dapat menjadi bukti jika terjadi hal yang tidak diinginkan selama pengiriman.

5. Gunakan Jasa Pengiriman Motor Terpercaya

Salah satu cara mengirim motor antar provinsi yang aman adalah dengan menggunakan jasa pengiriman motor terpercaya. Saat ini, tidak sulit menemukan jasa ekspedisi yang menyediakan layanan pengiriman motor. 

Pastikan Anda memilih jasa ekspedisi yang menyediakan layanan pengiriman motor dengan berbagai keunggulan seperti layanan pengemasan motor, jaringan pengiriman luas seluruh Indonesia, asuransi, hingga sistem pelacakan motor secara real time. Dengan menggunakan jasa ekspedisi terpercaya untuk mengirim motor antar provinsi, motor akan sampai tujuan dengan aman dan tanpa kerusakan.

Penutup

Demikian cara mengirim motor antar provinsi yang dapat Anda lakukan. Sebelum Anda mengantarkan motor ke jasa ekspedisi untuk kemudian dikirim ke alamat tujuan, periksa kembali kondisi motor Anda yang sudah dikemas. Pastikan seluruh bagian motor terlindungi dengan baik, dan pastikan semua dokumen telah disiapkan dengan lengkap.

Jika saat ini Anda mencari jasa ekspedisi murah dan terpercaya untuk mengirim motor antar provinsi, layanan Troben Cargo kami siap membantu pengiriman motor dengan mudah, aman, dan terpercaya.

Bersama kami, Anda dapat mengirim motor dengan berbagai merek dan jenis, seperti motor matic, motor kopling, dan motor gigi. Kapasitas mesin motor yang dapat dikirim dilayanan kami mulai dari 100 cc hingga lebih dari 250 cc.

Jasa kirim motor antar provinsi kami juga memiliki banyak keunggulan yang memudahkan proses pengiriman mulai dari ongkos kirim murah, asuransi pengiriman, dan layanan pengemasan motor. 

Bagi Anda yang ingin mengirim motor antar provinsi bersama kami, silahkan mulai pemesanan melalui aplikasi kirim motor Troben. Unduh aplikasi kirim motor Troben Cargo di Play Store atau App Store dan kirim motor merek apapun bersama kami sekarang!

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel