Home » Seputar Logistik » 6 Cara Mengirim Parcel yang Aman Untuk Orang Tersayang

6 Cara Mengirim Parcel yang Aman Untuk Orang Tersayang

cara mengirim parcel

Saat menjelang perayaan besar, orang Indonesia memiliki tradisi mengirim parcel atau hampers sebagai tanda kasih. 

Biasanya, hampers ini dikirimkan kepada orang tersayang mulai dari teman, keluarga, sampai dengan saudara jauh. Namun, tahukah apa perbedaan parcel dan hampers dan bagaimana cara mengirim parcel secara aman? 

Parcel adalah suatu paket dapat diisi makanan, minuman, satu set alat tulis hingga wadah dimasukkan ke dalam satu tempat sehingga dapat dikirim. Biasanya parcel dikirim sendiri atau jika pengiriman keluar kota atau bahkan luar pulau, dapat pesan secara online dan mengirimkannya menggunakan jasa ekspedisi.

Sedangkan hampers adalah sekotak keranjang dapat diisi oleh barang  lebih beragam sesuai keinginan pengirim seperti tas, peralatan makan, peralatan dapur dan lainnya. Hampers juga biasanya dikirim saat perayaan-perayaan besar seperti Hari Raya Idul Fitri atau Hari Natal.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi tentang cara mengirim parcel dan juga rekomendasi jasa mengirim parcel terbaik. Jadi, yuk jangan lewatkan informasi menarik dibawah ini!

Baca juga: 7 Cara Mengirim Furniture ke Luar Kota dengan Aman

Inilah Cara Mengirim Parcel Dengan 6 Langkah

Inilah Cara Mengirim Parcel

Inilah Cara Mengirim Parsel

Inilah beberapa cara mengirim parcel dengan aman sehingga mampu memberikan kebahagiaan buat penerimannya.

Baca juga: 5 Cara Mengirim Paket Ke Luar Kota yang Perlu Dipersiapkan 

1. Menentukan Biaya  

Cara pertama, tentunya menentukan budget membuat parcel. Apalagi jika ingin mengirimkan parcel ke beberapa orang. kalian dapat membuat rincian yang ingin dikeluarkan  masing-masing parcel. Tentukan biaya per parcel ingin Anda keluarkan.

Rincian ini juga harus jelas bukan hanya barang akan dikirim, tetapi Anda juga harus menentukan wadah parcel, kertas note untuk dituliskan nama penerima, dan lainnya. Menentukan Biaya merupakan salah satu cara mengirim parcel harus dipersiapkan.

2. Menentukan Orang – Orang Ingin Dikirim 

Kemudian, Anda dapat menentukan siapa saja orang-orang ingin dikirimkan parcel tersebut. buatlah list orang-orang terdekat akan menerima parcel nantinya.

Karena parcel ini sebagai bentuk cinta kasih, kalian bisa mengirimkan barang-barang terdekat saja. Orang-orang ditujukan parcel dapat dari  teman dekat, keluarga, atau bahkan saudara.

3. Menentukan Barang – Barang

Inilah Cara Mengirim Parcel

Inilah Cara Mengirim Parsel

cara mengirim parcel selanjutnya, Jika sudah menentukan biaya dan juga list orang-orang akan menerima parcel. Anda bisa menentukan barang-barang apa saja ingin dijadikan parcel.

Barang-barang ini sangat beragam berupa seperangkat alat makan, perlengkapan ibadah, dan lainnya. Anda juga dapat bertanya kepada si penerima barang apa sedang dibutuhkan atau diinginkan, dan Anda mampu mengirimkan barang tersebut.

Ketika Anda mengirimkan parcel sesuai kebutuhan atau bahkan keinginan si penerima, tentunya memberikan kebahagiaan lebih besar.

Baca Juga: 7 Cara Mengirim Barang Melalui Ekspedisi 

4. Mengemas (packing) Dengan Teliti

Inilah Cara Mengirim Parcel

Inilah Cara Mengirim Parsel

Salah satu hal paling penting saat mengirimkan parcel adalah mengemas parcel dengan aman. Apalagi jika barang yang dikirim merupakan barang mudah rusak atau pecah. jika perlu memberikan tambahan dengan menggunakan plastik gelembung atau bubble wrap.

Sebagai contoh, jika bila ingin mengirim satu set cangkir keramik, bisa mengemas tiap-tiap gemas menggunakan bubble wrap. Setelah itu, Anda dapat memasukkan ke dalam kotak sesuai dengan ukuran barang tersebut.

Kemudian, Anda juga mampu menambahkan bubble wrap lagi untuk mengemas kotak kardus tersebut. Rekatkan dengan lakban agar tak mudah lepas.

Baca Juga:

5. Menggunakan Jasa Pengiriman Murah dan Aman

Hal yang tak kalah penting adalah menggunakan jasa pengiriman parcel. Untuk mengirimkan banyak parcel apalagi mengirim ke luar kota, tentunya tak bisa Anda lakukan sendiri, karena hal tersebut membutuhkan biaya yang sangat besar.

Untuk itu, Anda bisa menggunakan jasa mengirim parcel terpercaya yang mengetahu cara mengirim parcel dengan aman sampai tangan penerima.

Jika Anda mencari jasa mengirim parcel hingga memberikan tarif pengiriman yang murah dan jaminan keamanan, maka jangan ragu untuk menggunakan TrawLbens.

Kami merupakan jasa ekspedisi terpercaya hadir untuk membantu setiap mengirim barang Anda termasuk pengiriman parcel. Kami memiliki banyak keunggulan seperti layanan penjemputan parcel.

Dengan adanya penjemputan parcel ini, tim kami akan langsung datang ke rumah Anda agar mengambil parcel dan mengirimkannya dengan aman ke alamat penerima. Selain layanan pick up barang, kami juga melayani packing barang untuk memberikan perlindungan tambahan.

6. Melacak Pengiriman

Jika parcel sudah dikirim, langkah selanjutnya adalah kalian bisa melacak keberadaan parcel. kalian dapat bertanya ke penerima apakah parcel sudah sampai ataupun bertanya ke jasa pengiriman parcel akan digunakan.

Kabar baiknya, jika Anda menggunakan jasa mengirim parcel dari kami, Anda bisa langsung melacak keberadaan barang melalui aplikasi  ataupun website Trawlbens.id. nantinya hanya perlu memasukkan nomor resi pengiriman parcel. 

Penutup

Itulah beberapa cara mengirim parcel benar supaya parcel tetap dalam kondisi terbaik ketika sampai di tangan penerima.

Untuk mengirimkan parcel, kalian bisa menggunakan TrawLbens sebagai jasa pengiriman barang parcel. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi pengiriman barang TrawLbens di Play Store atau App Store agar memulai pemesanan. 

Jika memiliki beberapa pertanyaan tentang cara mengirim parcel dari aplikasi, Anda bisa menghubungi customer service kami via WhatsApp 081399000000.

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel