Home » Seputar Logistik » Cara Packing Sepeda Untuk Dikirim dengan Cara Mudah, Simak!

Cara Packing Sepeda Untuk Dikirim dengan Cara Mudah, Simak!

Cara Packing Sepeda Untuk Dikirim dengan Cara Mudah, Simak!

Cara mempacking sepeda untuk dikirim ke pelanggan terkadang sangat membingungkan Dalam proses mempacking sepeda, diperlukan beberapa langkah dan proses yang perlu dilakukan dengan prosedur yang benar. Sebelum mempacking sebuah sepeda, Anda perlu mempelajari bagaimana cara packing sepeda untuk dikirim dengan langkah yang benar. 

Artikel ini akan membahas secara tuntas apa saja yang perlu Anda lakukan dalam mempacking sepeda. Penjelasan secara lengkap akan dimulai pada paragraf dibawah ini!

4 Cara Packing Sepeda Untuk Dikirim dengan Mudah

Cara Packing Sepeda Untuk Dikirim dengan Mudah

Cara Packing Sepeda Untuk Dikirim dengan Mudah

Sepeda merupakan sebuah transportasi pribadi yang bisa Anda gunakan dengan cara menggoesnya secara manual atau secara otomatis dengan menggunakan sepeda elektrik. Sebuah sepeda memiliki berbagai macam komponen yang perlu diperhatikan, apabila Anda ingin mempackingnya untuk dikirim, Anda perlu memperhatikan beberapa langkah berikut:

1. Mencopot Bagian Ban 

Hal pertama cara packing sepeda untuk dikirim yang perlu Anda lakukan untuk mengirimkan sepeda adalah mencopot bagian ban dari sepeda. Salah satu tujuan mengapa bagian ban perlu dicopot terlebih dahulu untuk menghemat tempat dan tidak memakan terlalu banyak tempat saat mempacking sebuah sepeda. Jangan lupa untuk melepas bagian sepeda yang mudah patah juga.

Anda hanya perlu melepas bagian ban depan saja, bagian ban belakang sulit untuk dipasang, karena itu tidak perlu melepas bagian ban belakang. Dalam mempacking sebuah sepeda diperlukan keahlian khusus yang dimiliki, karena melepaskan bagian sepeda tidaklah mudah, Anda bisa meminta bantuan orang yang ahli.

Baca Juga: 5 Cara Packing Sepatu Untuk Dikirim Agar Aman Sampai di Tujuan

2. Lapisi Bagian yang Mudah Rusak

Hal kedua cara packing sepeda untuk dikirim adalah memperhatikan bagian part sepeda sangat rentan dan mudah rusak atau patah, karena itu Anda perlu membungkus part-part tersebut, Anda dapat membungkus bagian tertentu dengan menggunakan kardus. Lapisi bagian tersebut secara tebal agar aman ketika terjadi benturan ketika proses pengiriman barang.

Agar lebih aman, Anda bisa menambahkan bubble wrap pada bagian yang rentan rusak, agar barang terhindar dari kerusakan, dan keadaan barang tetap bagus dalam kondisi yang prima tanpa adanya kerusakan sedikitpun. Cara ini menghindari sepeda Anda dari kerusakan yang berarti

Baca Juga: 6 Cara Packing Komputer & PC Agar Tidak Rusak Sampai Tujuan

3. Gunakan Wadah yang Pas

Hal ketiga cara packing sepeda untuk dikirim yang perlu diperhatikan adalah menggunakan wadah dengan ukuran yang sesuai dan pas dari sepeda yang Anda akan packing. Anda perlu memasukan sepeda secara perlahan, jangan sampai ada bagian sepeda yang keluar dari packaging. Pastikan semua bagian sepeda sudah masuk kedalam wadah secara menyeluruh.

Gunakan lakban atau selotip untuk menutup bagian kardus yang terbuka, lakukan secara rapi dan secara rapat. Anda bisa menggunakan bubble wrap lagi untuk melindungi bagian sepeda dari kerusakan hingga kelecetan yang bisa terjadi. Apabila Anda membutuhkan keamanan ekstra, Anda bisa menggunakan kayu untuk melindungi lapisan luar packaging.

Baca Juga: 8 Cara Packing Paket yang Aman Untuk Kirim ke Luar Kota

4. Gunakan Jasa Pengiriman yang Berkualitas

Langkah terakhir cara packing sepeda untuk dikirim yang perlu diperhatikan tidak kalah penting yaitu menggunakan jasa pengiriman ekspedisi yang berkualitas dan sudah terjamin keamanannya serta memiliki rating yang bagus. Jika terjadi sesuatu dengan pengiriman sepeda yang Anda lakukan, apabila Anda menggunakan jasa pengiriman terpercaya mereka akan bertanggung jawab secara penuh.

Jasa ekspedisi pengiriman yang memiliki kualitas yang bagus, biasanya menyediakan jasa asuransi pengiriman yang dapat melindungi sepeda yang Anda kirimkan, jika terjadi kerusakan hingga kehilangan barang, Anda bisa mengklaim asuransi yang sudah Anda gunakan, dan bisa mengcover barang yang rusak dan hilang tersebut.

Baca Juga: 5 Cara Packing Kayu yang Aman Untuk Kirim Barang

Penutup 

Semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk mengetahui informasi seputar cara packing sepeda untuk dikirim, Apabila Anda masih bingung bagaimana cara yang benar untuk mempacking sepeda, Anda bisa melakukan riset lebih mendalam mengenai cara packing sepeda dengan membaca artikel lain dan menonton berbagai video tutorial.

Anda bisa menggunakan jasa pengiriman barang aman dengan harga ongkos kirim yang murah dengan menggunakan Troben. Dengan Troben Anda bisa mengirimkan barang dan sepeda ke seluruh daerah yang ada di Indonesia. 

Cara menggunakan jasa kami juga sangat mudah, Anda hanya perlu mendownload aplikasi pengiriman cargo Troben yang tersedia di App Store dan aplikasi cargo di Google Play secara gratis! Download Aplikasi Troben sekarang juga!

Baca Juga:  Cara Packing Barang Besar, Mudah Dikirim dan Aman

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel