Home » Seputar Logistik » Harga Batu Split 1 Truk Terbaru 

Harga Batu Split 1 Truk Terbaru 

harga batu split 1 truk

Apakah Anda mengetahui bahwa biaya batu split termasuk dalam kategori bahan material bangunan yang cukup mahal? Sebagaimana halnya dengan batu alam lainnya, batu split merupakan bahan konstruksi yang sering digunakan dalam pembangunan dan sebagai campuran dalam pembuatan beton. Apakah Anda penasaran berapa harga batu split 1 truk?

Batu split, yang sering disebut sebagai batu belah, dihasilkan dengan membelah batu berukuran besar. Kehadirannya sangat penting dalam proses konstruksi, dan kami akan memberikan estimasi harga batu terbaru sebagai referensi Anda. 

Dulu, pembelahan batu dilakukan secara manual, tetapi sekarang sudah menggunakan mesin khusus penghancur batu, yaitu Stone Crusher. Meskipun demikian, batu yang telah dibelah tidak langsung digunakan; melainkan harus melalui proses penyortiran berdasarkan ukurannya. Hal ini dikarenakan setiap ukuran memiliki fungsi yang berbeda. Nah berikut ini kami akan kami jelaskan mengenai daftar harga batu split 1 truk terupdate untuk Anda!

Baca juga: Daftar Harga Pasir 1 Truk dan Jenis Pasir Bangunan 

Daftar Harga Batu Split 1 Truk

harga batu split 1 truk

Untuk mengetahui harga batu split 1 truk, silahkan simak daftar rinciannya melalui tabel berikut.

Batu Split Satuan Harga
Harga Batu split 1 truk 10 m3 Rp 2.400.000,00
Harga Batu split dump truk 8 m3 ukuran 1/2 Rp 1.500.000,00
Harga Batu split dump truk 8 m3 ukuran 2/3 Rp 1.450.000,00
Harga Batu split 1 truk engkel 1 x 2 Rp 700.000,00
Harga Batu split cor biasa 7 m3 Rp 1.800.000,00
Harga Batu split cor super 5 m3 Rp 1.800.000,00
Harga Batu split biasa 1/2 kijang Rp 160.000,00
Harga Batu split 1 : 2 karungan 15 kg Rp 25.000,00

Berdasarkan dari tabel di atas, harga batu split 1 truk ternyata mempunyai harga yang bervariasi tergantung pada jenis dan satuannya.

Baca juga: Berikut Rincian Harga Tanah Urugan 1 Truk 

Jenis dan Ukuran Batu Split

batu split

Setelah Anda mendapatkan informasi terkini mengenai harga batu split 1 truk, sekarang waktunya untuk mengetahui berbagai jenis batu split. Setiap jenis batu split memiliki fungsi dan kegunaan yang spesifik. 

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk tidak sembarangan memilih dan membeli batu split sebagai bahan konstruksi nantinya. 

1. Batu split agregat A 

Inilah varian terbaik batu split yang termasuk dalam kategori batu sirtu. Dilihat dari jenisnya, batu split agregat A ini terbuat dari campuran pasir dan batu. 

Hal menarik lainnya adalah bahwa bahan pembentukannya melibatkan berbagai ukuran, termasuk pasir berukuran 10–20 mm, batu berukuran 20–30 mm, dan batu berukuran 30–50 mm. 

Tentu saja, proporsi dari masing-masing batu juga disesuaikan dengan tujuan penggunaannya. 

Secara umum, batu alam split agregat A sering digunakan sebagai bahan untuk cor dinding dan sebagai campuran beton cor. 

2. Batu split agregat B 

Selanjutnya, ada jenis batu split agregat B. Batu split ini hampir mirip dengan batu split agregat A yang telah disebutkan sebelumnya. 

Jenis batu split ini juga termasuk dalam kategori batu sirtu, di mana komposisinya terdiri dari campuran pasir dan batu. 

Ukuran dari bahan pembentukannya juga hampir sama, yaitu pasir ukuran 10–20 mm, batu ukuran 20–30 mm, dan batu ukuran 30–50 mm. 

Perbedaan utama antara batu split agregat A dan batu split agregat B adalah bahwa batu split agregat A mengandung tanah. 

Jenis batu split ini sering digunakan sebagai bahan utama untuk pengerasan aspal jalan. 

Baca juga: Harga Hebel 1 Truk Beserta Kelebihannya

3. Batu split agregat C 

Terdapat banyak jenis atau variasi batu split yang dapat dipilih, dan salah satunya adalah batu split agregat C. 

Ini adalah batu alam split yang terdiri dari beberapa bahan pembentuk, termasuk abu pasir, tanah, dan berbagai ukuran batu split. 

Berbeda dengan batu split agregat A dan B yang telah disebutkan sebelumnya, batu split agregat C memiliki komposisi yang lebih bervariasi.

Batu split agregat C sering disebut sebagai batu alas. Penggunaannya melibatkan berbagai proyek seperti timbunan pengurugan lahan, proyek reklamasi, dan masih banyak lagi. 

4. Batu split 30 – 50 mm 

Berikutnya, terdapat jenis batu split dengan ukuran 30–50 mm atau dikenal sebagai batu split 3/5. 

Ini termasuk dalam kategori batu split dengan dimensi yang cukup besar. Umumnya, jenis batu split ini digunakan sebagai komponen campuran untuk bahan dasar jalan atau lebih umumnya sebagai lapisan alas pada material jalan. 

Batu split 3/5 sering ditemui pada struktur penyangga bantalan kereta api, dalam campuran beton cor untuk pembangunan pemecah ombak, dan juga sebagai pemberat dasar pipa di perairan laut.

Baca juga: Berapa Harga Batu Pondasi 1 Truk? Simak Di Sini Yuk!

5. Batu split 20 – 30 mm 

Ini merupakan varian batu split umum yang paling sering digunakan dalam konstruksi. Batu split 2/3 ini umumnya digunakan sebagai bahan untuk pengecoran lantai dan struktur horizontal sejenisnya. 

6. Batu split 10 – 20 mm 

Batu split berukuran sedang ini termasuk dalam kategori batu split 1/2 yang sangat cocok sebagai komponen campuran dalam berbagai jenis konstruksi. 

Hal ini berarti bahwa batu split tersebut digunakan secara umum dalam pencampuran bahan konstruksi, baik yang bersifat ringan maupun berat. 

Batu split 1/2 memiliki beragam penggunaan, salah satunya adalah sebagai bahan campuran dalam proses pembuatan beton cor. 

7. Batu split 5 – 10 mm 

Jenis yang berikut ini sering disebut sebagai batu screening. Batu split ini umumnya digunakan sebagai komponen campuran dalam proses perkerasan jalan, baik untuk volume ringan maupun berat.

Baca juga: Pengiriman Paket Tercepat 1 Hari Sampai!

Itulah informasi lengkap mengenai harga batu split 1 truk. Pastikan Anda telah memahami jenis dan ukuran batu split yang sesuai untuk keperluan konstruksi dan bahan material. 

Jika Anda telah menemukan batu split yang cocok untuk konstruksi Anda dan mencari jasa sewa truk aman Anda dapat menggunakan jasa pengiriman barang TrawLbens. Yuk, hubungi CS kami atau download aplikasi kirim barang Trawlbens sekarang!

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel