Home » Seputar Logistik » Harga Hebel 1 Truk Beserta Kelebihannya

Harga Hebel 1 Truk Beserta Kelebihannya

harga hebel 1 truk

Ketika seseorang ingin membangun sebuah rumah, tentu perlu mempersiapkan segala bahan material termasuk material untuk pembuatan tembok atau dinding. Untuk membuat dinding rumah atau bangunan ada dua pilihan bata yang bisa dipilih seperti bata merah atau bata ringan atau hebel. Bila Anda berencana untuk menggunakan hebel untuk membuat rumah, ketahui terlebih dahulu harga hebel 1 truk.

Dengan mengetahui harga hebel 1 truk, Anda bisa memperkirakan berapa jumlah hebel yang dibutuhkan untuk membuat dinding rumah. Meskipun masih jarang sekaligustergolong baru sebagai material bangunan, namun hebel sudah banyak dipilih oleh masyarakat untuk membangun rumah maupun bahan renovasi rumah. 

Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan kelebihan dari hebel dan juga harga hebel 1 truk. Untuk itu, yuk simak penjelasan berikut.

Baca juga: Berapa Harga Batu Pondasi 1 Truk? Simak Di Sini Yuk!

7 Kelebihan Bata Hebel

harga hebel 1 truk

Bata ringan atau hebel merupakan salah satu pilihan yang bisa digunakan saat Anda ingin mencari material untuk pembuatan dinding atau tembok rumah. Hebel ini terbuat dari beberapa bahan seperti pasir, gypsum, dan juga beton. Bobot dari hebel lebih ringan jika dibandingkan dengan bata merah maupun beton, selain itu proses pengaplikasiannya juga lebih mudah. 

Hebel menggunakan pengikat semen pada proses pembuatannya sehingga lebih kuat, bahkan lebih kuat daripada bata merah yang berasal dari tanah liat. Proses pembuatan hebel sama dengan pembuatan beton sehingga material ini memiliki standar tinggi dan membuat bangunan tahan terhadap gempa. Berikut ini adalah berbagai kelebihan yang bisa dirasakan ketika Anda menggunakan bata hebel sebagai bahan material membangun rumah: 

1. Ukuran Simetris

Pembuatan hebel menggunakan cetakkan mesin, sehingga ukuran dan bentuk yang dihasilkan lebih dari dan juga ukurannya akan lebih simetris. Tak heran, ukuran hebel sama, sehingga dalam menyusun bata untuk membentuk bangunan menjadi lebih mudah.

2. Bobot Ringan

Hebel memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan bata merah ataupun batako. Dengan bobot yang lebih ringan, hebel ini menjadi pilihan pada proses pembangunan karena lebih cepat sehingga prosesnya lebih efisien. Meskipun hebel ini termasuk ringan, namun tetap kuat dan kokoh. 

3. Ketahanan Tinggi

Hebel memiliki rongga udara pada bagian dalamnya, namun bata ini memiliki ketahanan yang tinggi. Bobot ringannya mampu menahan getaran atau goncangan. Sehingga hebel ini memenuhi standar anti gempa. 

Karena mempunyai standar anti gempa, banyak bangunan-bangunan tinggi menggunakan hebel sebagai bahan untuk pondasi bangunan.

Baca juga: Pengiriman Paket Tercepat 1 Hari Sampai!

4. Tahan Udara Panas

Kelebihan hebel selanjutnya adalah mempunyai ketahanan udara panas yang cukup baik. Bangunan yang berasal dari bata ini lebih bisa menghalau udara panas dari luar. Sehingga bagian dalam ruangan tidak terlalu gerah atau panas. Hebel sangat cocok digunakan untuk membangun rumah pada daerah tropis.

5. Pemasangan Mudah

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa hebel memiliki ukuran simetris dan juga bobot yang ringan. Hal ini memberikan keuntungan karena proses pemasangannya pun jadi lebih mudah.

Dengan ukuran yang simetris, hasil pemasangan bata jadi lebih rapi dan tidak membutuhkan waktu lama. Jika memerlukan hebel dengan ukuran yang lebih kecil, pemotongannya juga mudah tidak akan pecah berkeping-keping berbeda dengan bata jenis lainnya.

6. Kedap Air dan Suara

Hebel memiliki bentuk yang solid sehingga memiliki kemampuan untuk menghambat suara dan air. Dengan kedap air dan suara, tentunya suara dalam rumah tidak akan terdengar sampai luar.

Baca juga: Kirim Paket Besar Pakai Apa? Ini Jawabannya!

Harga Hebel 1 Truk

harga hebel 1 truk

Setelah mengetahui kelebihan dari hebel sebagai bahan material untuk membangun rumah. Sekarang kami jelaskan harga hebel 1 truk. Harga hebel 1 truk tentunya akan berbeda-beda tergantung ketebalan dan juga daerah.

Jika Anda ingin membeli hebel 1 truk di Jakarta, berikut adalah rincian harga hebel 1 truk sesuai dengan ketebalan.

  • Harga hebel 7 cm : Rp3.500.000 – Rp4.500.000
  • Harga hebel 10 cm : Rp4.000.000 – Rp5.000.000
  • Harga hebel 12,5 cm : Rp4.500.000 – Rp5.500.000

Harga hebel 1 truk diatas belum termasuk harga pengangkutan dan juga biaya bongkar muatan.

Baca juga: 8 Alat untuk Packing Barang yang Wajib Dimiliki 

Demikian penjelasan mengenai harga hebel 1 truk dari kami. Ketika Anda ingin membeli hebel, sudah mengetahui kisaran harga, dan mencari armada pengangkutan dari Jakarta ke berbagai wilayah di Indonesia. TrawLbens hadir dengan layanan TrawLtruck sebagai jasa sewa truk yang aman dan terpercaya. 

Kami menyediakan armada truk terlengkap yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Dengan sewa truk bersama TrawLtruck, berbagai kemudahan pengangkutan barang bisa didapatkan mulai dari layanan penjemputan, asuransi pengiriman, TKBM, tarif sewa murah, hingga sistem pelacakan barang secara real time. Sewa truk kami sangat mudah hanya dari aplikasi. Mulai pemesanan jasa sewa truk kami dengan cara download aplikasi kirim barang TrawLbens.

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel