Home » Seputar Logistik » Harga Container dan Jenisnya dengan Ukuran yang Beragam

Harga Container dan Jenisnya dengan Ukuran yang Beragam

Harga Container

Salah satu perangkat penting untuk membawa sebuah barang, selama proses pengiriman barang adalah sebuah container. Penggunaan container memiliki peran penting karena dengan menggunakan container, barang yang Anda kirimkan bisa tersimpan dengan aman dan meminimalisir kerusakan mungkin terjadi saat proses pengiriman.

Container memiliki jenis bermacam-macam dengan harga container yang juga berbeda-beda. Harga container biasanya dilihat dari jenis apa digunakan dan berapa besar ukuran container. Pada artikel kali ini kami akan membahas harga container dengan jenis dan macam container.

Pada paragraf dibawah ini kami akan menjelaskan jenis beserta fungsi dimiliki oleh container dengan penjelasan lebih detail, Simak!

Baca juga: Ukuran Container 20 Feet: Lengkap dengan Dimensi Berat dan Tinggi

5 Jenis Container Berdasarkan Fungsi

Container merupakan salah satu perlengkapan wajib dimiliki oleh jasa pengiriman barang. Bentuk container yang besar dengan struktur kuat, menjadi container sebagai equipment wajib diperlukan untuk menyimpan barang. Berikut ini penjelasan mengenai jenis dan macam container biasanya digunakan jasa pengiriman barang : 

  • Dry Storage

Salah satu jenis container paling sering digunakan oleh jasa antar barang adalah jenis dry storage. Jenis container  memiliki ukuran yang mumpuni untuk menaruh barang dengan ukuran kecil hingga ukuran besar, semua jenis barang  dibutuhkan bisa dibawa menggunakan jenis container ini.

Sesuai dengan namanya, container ini lebih sering membawa barang-barang bersifat kering dan tidak basah. Baik armada laut, darat dan udara, container ini bisa dibawa menggunakan berbagai jenis transportasi pengiriman barang.

  • Open Top Container

Bentuk dari container ini sedikit berbeda dari jenis container kebanyakan. Open top container sangat cocok bagi Anda akan membawa barang dengan ukuran tinggi melebihi tinggi dari container itu sendiri. Container ini memiliki atap fleksibel dan bisa dibuka, karena itu Anda tidak perlu lagi khawatir dengan tinggi barang.

Dengan menggunakan open top container, barang-barang yang memiliki ukuran tinggi sangat panjang, bisa dengan leluasa diangkut menggunakan container jenis ini, dan tidak memerlukan atap penutup container, agar barang tetap muat.

  • Open Side Container

Tidak seperti container pada umumnya, biasanya container memiliki pintu pada bagian depan dan belakang yang bisa dibuka untuk memasukan barang ke dalam box container. Jenis container satu ini memiliki pintu pada sisi samping dari bagian container bisa dibuka dengan lebar.

  • Refrigerated Iso Container

Bagi Anda membutuhkan pengiriman bahan makanan dan bahas medis, biasanya memiliki ketahanan barang tidak lama. Refrigerated Iso Container bisa sangat Anda andalkan untuk pengiriman barang pangan dan medis. Container dengan jenis ini memiliki pendingin  bisa digunakan untuk menjaga kualitas barang pangan maupun medis.

Anda tidak perlu merasa khawatir akan expired dari barang yang Anda kirimkan menggunakan refrigerated Iso Container. Selama barang berada di dalam jenis container ini, kualitasnya dijamin bertahan lama dengan suhu dingin disediakan di dalam container ini. harga sewa conatiner jenis ini juga termasuk tinggi dibandingkan dengan lainnya.

  • Flat Truck Cotainer

Jika Anda memiliki usaha dibidang pengiriman barang berat seperti, barang-barang alat konstruksi dan material. Jenis container yang satu ini merupakan pilihan tepat untuk mengirimkan barang-barang tersebut. 

Bentuk dari container ini sangatlah fleksibel dan memiliki bagian samping bisa dilipat, sehingga bentuk dari container ini memiliki bentuk datar.

Macam Harga Container

Setelah membahas berbagai macam jenis container yang sering digunakan untuk mengirimkan barang, pada paragraf ini kami akan membahas harga container dengan berdasarkan bentuk ukuran container. Harga dari container sangatlah bervariasi, tergantung dari jenis ukuran dan kondisinya, berikut ini daftar harganya

  • Container 20 feet

Terdapat dua jenis container dengan harga yang berbeda yaitu container baru dan container bekas: 

Harga Container baru berkisar di angka : Rp25.000.000 – Rp40.000.000

Harga Container Bekas berkisar di angka : Rp16.000.000 – Rp25.000.000

  • Container 40 feet

Harga Container Baru : Rp50.000.000 – Rp65.000.000

Harga Container Bekas : Rp30.000.000 – Rp45.000.000

Harga container bisa berubah-rubah tidak hanya dipengaruhi dengan perbedaan ukuran saja, melainkan hal-hal seperti lokasi, permintaan pasar dan stok yang tersedia juga bisa menyebabkan harga container.

Dibawah ini daftar harga container yang ada di Indonesia pada bulan Nomber 2023

  •  Container ukuran 20 feet baru, kondisi baik, lokasi di Jakarta memiliki harga : Rp35.000.000
  • Container ukuran 40 feet bekas, kondisi sedang, Lokasi di Surabaya, Harga : Rp38.000.000
  • Container Ukuran 20 feet bekas, kondisi bagus, Lokasi di Medan, Harga : Rp22.000.000

Hal yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkan harga paling murah, Anda bisa terlebih dahulu membandingkan harga ditawarkan oleh pedagang satu dengan pedagang lain, sebelum Anda menggunakan container tersebut. Lakukan penawaran kepada penjual agar harga ditawarkan bisa lebih murah dari harga awal.

Baca juga: Ukuran Container 45 Feet: Spesifikasi Terbaru dan Terlengkap

Setelah Anda mengetahui macam-macam jenis container biasa digunakan oleh jasa pengiriman barang, baik barang cargo dan logistik, Anda bisa menentukan, jenis container apa yang cocok untuk membawa barang bawaan Anda. Jangan sampai salah dalam memilih container, cari tahu apa jenis barang yang akan Anda kirimkan. pastikan pula harga container sesuai dengan budget Anda.

Berdasarkan penjelasan diatas container memiliki dua ukuran berbeda, yaitu ukuran 20 feet hingga 40 feet. Kedua ukuran container tersebut memiliki harga  berbeda, Anda perlu mengkalkulasikan dana Anda miliki dan ukuran barang yang akan Anda kirimkan. 

Pastikan ukuran dan harga container sesuai dengan dana telah dipersiapkan dengan harga container tersedia di pasaran.

Bagi Anda yang mau mengirim barang apapun dalam jumlah banyak dan besar, pakai saja layanan pengiriman di Troben! Download Aplikasi Pengiriman Barang Troben atau kunjungi website resmi kami di troben.id!

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel