Home » Info Container » Ukuran Container 45 Feet: Spesifikasi Terbaru dan Terlengkap

Ukuran Container 45 Feet: Spesifikasi Terbaru dan Terlengkap

Container 45 Feet

Saat Anda mendengar kata container 45 feet, hal pertama yang akan Anda bayangkan mungkin sebuah kotak besar, biasanya digunakan untuk mengangkut barang  digunakan oleh jasa cargo.

Jenis container ini memiliki berbagai macam kegunaan, ukuran besar dari container ini sangat membantu jasa ekspedisi cargo untuk mengangkut barang dengan jumlah besar, sehingga pengiriman barang lebih cepat dan barang tidak tertahan di pelabuhan.

Jenis dari container memiliki berbagai macam ukuran bentuk berbeda-beda dan beragam.

Pada pembahasan artikel kali ini, kami akan berfokus kepada container 45 feet. Agar pengetahuan Anda mengenai container lebih luas, simak pembahasan dari keseluruhan artikel ini.

Baca juga: Reefer Container: Cara Kerja, Manfaat dan Kisaran Harga Terbaru

Mengenal Apa Itu Container 45 Feet

apa itu container 45 feet

Sebelumnya Anda perlu mengetahui, bahwa container memiliki ukuran standar dan ukuran high cube. Biasanya container dengan ukuran standar memiliki besar 20-40 feet, sedangkan container dengan jenis high cube memiliki ukuran 40-45 high. Jenis container 45 feet ini masuk kedalam jenis container high cube.

Biasanya container jenis high cube sering digunakan untuk membawa barang-barang berukuran besar dan bisa membawa barang-barang tersebut dengan jumlah banyak. Ukuran container besar ini, sangat memungkinkan untuk membawa barang yang memiliki volume besar. 

Jika Anda memiliki sebuah usaha berhubungan dengan barang-barang besar, penggunaan container high cube 45 fee akan sangat membantu proses pendistribusian barang-barang Anda miliki untuk nantinya dikirimkan. Dengan ukuran besar ini dapat menyediakan penyimpanan ruang besar.

Selain itu, pengiriman barang dengan menggunakan container 45 feet jauh lebih efisien dan sangat aman untuk digunakan. Ukurannya  besar serta kokoh akan memungkinkan barang tersimpan dengan aman tanpa perlu khawatir tercerai berai. Container ini juga sering digunakan karena memiliki berbagai macam tipe, tergantung barang yang akan dikirimkan.

Baca juga: Harga Container dan Jenisnya dengan Ukuran yang Beragam

Spesifikasi dan Ukuran Container 45 Feet

ukuran container 45 feet

spesifikasi dan ukuran container 45 feet (Sumber: www.vsnb.com)

Memiliki ukuran besar dan lebih panjang dibandingkan dengan jenis container standar, Container 45 feet ini sangat sering digunakan oleh perusahaan untuk mengangkut barang dengan ukuran besar. Agar Anda mengetahui detail dari ukuran container ini, dibawah ini kami akan beberkan spesifikasi dari container ukuran 45 feet

Dimensi Luar P 45 feet x L 8 feet x T 9 feet, 6 Inc
Kubikasi (Volume) 86 m3
Berat Kosong 4.750 kg
Berat Bersih 27.750 kg
Berat Kotor 32.500 kg

Setelah Anda mengetahui spesifikasi diatas, Anda bisa mengira-ngira barang apa saja cocok untuk diangkut menggunakan jenis container 45 feet. Disamping itu, jenis container ini memiliki berbagai macam fitur unggulan, beberapa fitur dimiliki container ukuran 45 feet seperti lashing rings, pintu kedap air dan forklift.

Bentuk dari container ini memang dibuat secara khusus untuk mengangkut berbagai jenis barang. Memiliki lapisan dari baja bernama Corten, container ukuran 45 feet ini sangat kuat dan dapat menghindari terjadinya korosi. 

Tidak perlu khawatir barang akan rusak, karena jenis container ini sudah dibuat sedemikian rupa untuk memiliki ketahanan dari berbagai macam keadaan. Container ini siap mengirimkan barang Anda ke seluruh Indonesia bahkan pengiriman dengan taraf internasional banyak dilakukan dengan menggunakan container jenis 45 feet.

Baca juga: Ukuran Container 20 Feet: Lengkap dengan Dimensi Berat dan Tinggi

Manfaat Anda Akan Dapatkan Ketika Menggunakan Container 45 Feet

container 45 feet

container 45 feet

Salah satu hal sering menjadi pertimbangan ketika seseorang ingin menggunakan sebuah barang atau menggunakan sebuah jasa adalah apa saja manfaat akan didapatkan ketika Anda menggunakan jasa atau barang tersebut. Berikut ini beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan setelah menggunakan container 45 feet : 

1. Memiliki Kapasitas Besar

memiliki kapasitas besar

memiliki kapasitas besar

Salah satu keunggulan dimiliki oleh jenis container 45 feet adalah memiliki kapasitas besar. Muatan kapasitas dari container 45 feet jauh lebih besar dibandingkan jenis container standar. Dengan muatan jauh lebih besar dibandingkan container standar, sangat memungkinkan Anda untuk mengangkut barang dengan jumlah lebih besar.

Dalam bidang bisnis akan sangat menguntungkan, Anda tidak perlu melakukan pengiriman secara berulang-ulang karena barang tidak bisa sekaligus dikirimkan dikarenakan jumlahnya banyak. Menggunakan container 45 feet cukup dengan sekali pengiriman, barang dapat diangkut dengan jumlah besar.

2. Tinggi Panjang dan Sangat Fleksibel

tinggi panjang dan sangat fleksibel

tinggi panjang dan sangat fleksibel

Memiliki tinggi  lebih panjang dibandingkan container dengan jenis standar, sangat memungkinkan Anda untuk mengangkut barang dengan ukuran lebih tinggi dan bentuk lebih besar. Ruangan yang disediakan oleh container 45 feet sangatlah besar dan memungkinkan Anda untuk melakukan pengiriman barang dengan jenis barang besar.

Baca juga: Checker Gudang: 3 Tugas Utama dan Kualifikasi Ideal

3. Memiliki Keamanan Dengan Standar Tinggi

Memiliki Keamanan Dengan Standar Tinggi

Memiliki Keamanan Dengan Standar Tinggi

Salah satu fitur yang dimiliki oleh container 45 feet adalah memiliki pintu sangat rapat sehingga kedap terhadap air dan barang yang ada di dalam container tersebut tidak akan terkena oleh air dan mengalami kerusakan. Lapisan baja dimiliki oleh container 45 feet memiliki baja berkualitas sehingga dapat bertahan dalam setiap keadaan

4. Ekonomis

Jika Anda adalah seorang pebisnis, pengiriman barang dengan menggunakan jenis container 45 feet sangatlah menghemat ongkos dan jauh lebih ekonomis. Kapasitas yang besar dapat membantu Anda untuk mengirimkan barang dengan jumlah besar dalam satu kali pengiriman barang.

Baca juga: Gudang Sortir: Definisi, Sistem Kerja, dan Fungsinya

Penggunaan Container 45 Feet Dengan Keberagaman Fungsi

Penggunaan Container bisa menjadi solusi bagi Anda ingin membuat sebuah usaha dan untuk menghemat pengeluaran dana membuat sebuah tempat usaha.

Salah satu contoh penggunaan container yang sempat menjadi topik perbincangan di masyarakat adalah pembangunan stadion untuk piala dunia 2022 di qatar menggunakan container.

Masih banyak berbagai macam manfaat bisa Anda gunakan dengan container, berikut ini penggunaan container yang dimodifikasi untuk kebutuhan komersil: 

1. Cafe Container

cafe container

cafe container

Jika Anda adalah seorang yang sering menikmati kopi, Anda pasti sering menemukan bagaimana sebuah cafe bisa dibangun menggunakan container. Pemilik bisnis cafe biasanya sudah memodifikasi container sedemikian rupa dan menjadikan tempat yang nyaman untuk dijadikan sebuah cafe.

2. Container Office

container office

container office

Salah satu cara untuk menghemat budget untuk membangun kantor adalah menggunakan container. Beberapa industri sudah melakukan cara ini, dengan menggunakan container sebagai ruang kerja yang nyaman untuk nantinya dijadikan tempat aktivitas pengoperasian sebuah perusahaan.

3. Container Klinik

container klinik

container klinik

Biasanya tim medis akan membuat klinik dari container karena keadaan yang darurat. Penggunaan container sebagai sebuah klinik biasanya dilakukan di tempat pengungsian dari sebuah daerah yang sedang terkena bencana alam.

Ketersediaan tempat yang terbatas mengharuskan tim medis memanfaatkan berbagai elemen untuk membuat sebuah klinik. Setelah mengetahui berbagai macam kegunaan dari jenis container 45 feet.

Baca juga: Yuk Kenali 6 Tugas Operator Warehouse dan Gajinya!

Anda sekarang dapat mengetahui jenis barang apa saja yang bisa diangkut menggunakan Container 45 feet. Tidak hanya berfungsi untuk mengangkut barang, container 45 feet juga bisa dijadikan tempat bisnis komersial seperti cafe, restoran bahkan sebuah rumah.

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel