Home » Bisnis » 6 Ide Hampers Lebaran Buatan Sendiri 

6 Ide Hampers Lebaran Buatan Sendiri 

ide hampers lebaran buatan sendiri

Lebaran merupakan salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu oleh umat Islam di Indonesia. Momen ini biasanya dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan keluarga serta kerabat. Salah satu cara untuk menunjukkan rasa sayang dan perhatian kepada keluarga seta kerabat adalah dengan memberikan sekaligus menyiapkan ide hampers lebaran buatan sendiri.

Hampers lebaran bisa berupa berbagai macam barang, mulai dari makanan, minuman, hingga barang-barang kebutuhan sehari-hari. Ide hampers yang dibuat sendiri memiliki nilai lebih karena menunjukkan bahwa Anda telah memikirkan dan menyiapkannya dengan penuh perhatian. 

Bagi yang berniat untuk memberikan hampers ke sanak saudara dari yang berasal dari kreasi pribadi. Dalam artikel berikut, kami akan memberikan ide hampers lebaran buatan sendiri. 

Hampers lebaran buatan sendiri dirasa lebih spesial, karena Anda memberikan hampers sesuai keinginan. Walaupun membutuhkan waktu beserta tenaga, namun membuat hampers sendiri untuk diberikan ke orang lain bisa lebih hemat.

Baca juga: Ketahui 8 Peluang Usaha yang Belum Banyak Pesaing

6 Ide Hampers Lebaran Buatan Sendiri 

Berikut ini adalah beberapa ide hampers lebaran buatan sendiri yang bisa dicoba:

1. Paket Kue Kering

paket kue kering

Kue kering merupakan salah satu ide hampers lebaran sekaligus makanan khas lebaran yang selalu ditunggu-tunggu. Anda bisa membuat sendiri kue kering favorit Anda, seperti nastar, putri salju, kastengel, serta lidah kucing. Anda juga bisa membuat kue kering sesuai kreativitas. Kue kering buatan sendiri biasanya memiliki cita rasa khas sehingga bisa membuat penerimanya senang.

2. Paket Minuman

paket minuman

Minuman juga merupakan salah satu ide hampers lebaran populer. Anda bisa membuat sendiri minuman favorit Anda, seperti sirup buah, jus, atau teh. Anda juga bisa menambahkan camilan ringan, seperti kacang atau keripik. Paket minuman sangat dibutuhkan penerima, apalagi saat lebaran banyak tamu datang, sehingga ide paket hampers lebaran minuman ini bisa menjadi pelengkap Hari Raya. 

3. Paket Sembako

paket sembako

Paket sembako merupakan ide hampers praktis dan bermanfaat. Anda bisa memasukkan berbagai macam bahan makanan pokok dan kebutuhan sehari-hari, seperti beras, gula, minyak goreng, telur, dan mie instan.

Baca juga: 10 Peluang Usaha Rumahan yang Bagus dan Menguntungkan

4. Paket Peralatan Sholat

paket peralatan sholat

Paket peralatan sholat merupakan ide hampers lebaran bermanfaat bagi umat muslim. Anda bisa memasukkan sajadah, sarung, mukena, tasbih, dan Al-Qur’an. Bahkan, bisa juga mengkreasikan warna perlengkapan sholat senada untuk menambah kecantikan hampers.

5. Paket Tanaman Hias

paket tanaman hias

Paket tanaman hias merupakan ide hampers unik dan menarik. Anda bisa memilih tanaman hias sesuai dengan selera penerima hampers.

6. Paket Hampers Tematik

paket tematik

Anda juga bisa membuat ide hampers lebaran dengan tema tertentu, seperti ide hampers untuk ibu, ide hampers untuk anak-anak, tema warna tertentu, atau hampers untuk pasangan. Anda bisa menyesuaikan ide isi hampers dengan tema yang dipilih.

Dalam memilih ide hampers, pertimbangkanlah beberapa hal, seperti budget, penerimanya, dan temanya. Perhatikan juga kualitas barang yang akan dimasukkan ke dalam hampers.

Baca juga: 5 Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Tanpa Modal!

3 Tips Membuat Hampers Lebaran Sendiri

hampers

Ketika Anda berencana untuk membuat ide hampers lebaran, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan, diantaranya: 

1. Pilih Barang yang Berkualitas

Karena hampers ini dibuat oleh sendiri dan khusus diberikan kepada orang spesial. Maka Anda harus memberikan yang terbaik. Bila Anda berencana untuk memberikannya dalam bentuk barang, maka pilihlah barang-barang berkualitas. Sebagai contoh, saat Anda ingin memberikan ide hampers berupa perlengkapan sholat, carilah bahan mukenah dan sajadah nyaman ketika digunakan agar orang yang menerimanya juga nyaman ketika menggunakan. 

Selain itu, ketika Anda ingin membuat ide hampers berupa makanan seperti kue kering. Pilihlah bahan-bahan terbaik untuk menjadi bahan dasar membuat kue. Bahan dasar terbaik akan mempengaruhi cita rasa pada hasil akhir kue kering yang dibuat.

2. Buat Kemasan yang Menarik

Tips selanjutnya ketika Anda berencana untuk membuat ide hampers lebaran sendiri adalah buatlah kemasan menarik. Kemasan menarik mempengaruhi tampilannya. Semakin cantik tampilan nya, maka semakin indah pula tampilannya. Jika Anda membelinya ke toko sulit untuk mendapatkan kemarin yang sesuai keinginan. Maka berbeda saat membuat ide hampers lebaran sendiri. Anda bisa mengkreasikan kemasan sesuai kreativitas dan keinginan. Carilah referensi di internet dan juga YouTube untuk mendapatkan kemasan sesuai keinginan. Supaya lebih cantik dan elegan, tambahkan kemasan menggunakan kertas kado, pita, dan juga bunga. 

3. Tambahkan Kartu Ucapan

Selanjutnya, tambahkan kartu ucapan pada tiap hamper lebaran buatan sendiri. Dengan menambahkan kartu ucapan, peneriman merasa lebih spesial. Bahkan, Anda juga bisa menuliskan pesan khusus yang berbeda pada tiap-tiap penerimanya. 

Dengan kreativitas dan keuletan, Anda bisa membuat ide hampers buatan sendiri yang unik dan menarik. Hampers lebaran buatan sendiri tentu lebih spesial dan berkesan bagi penerimanya dibandingkan memberikan di toko.

Baca juga: Cara Membuka Usaha Ekspedisi Rumahan Agar Menguntungkan

Hampers menjadi simbol silaturahmi yang diberikan kepada teman, keluarga, sampai dengan rekan kerja. Ide hampers buatan sendiri diatas bisa menjadi referensi ketika ingin memberikannya khusus untuk orang tercinta. 

Bila ingin mengirimkan hampers ke luar kota dan mencari jasa pengiriman barang yang aman dan terpercaya. TrawLbens hadir dengan layanan TrawLpack untuk membantu pengiriman hampers dengan aman dengan minimal pengiriman 10 kg. Kami memberikan layanan penjemputan barang, layanan packing dan juga asuransi pengiriman, sehingga Anda tak perlu khawatir ketika kirim hampers.

Untuk pesan layanan TrawLpack juga sangat mudah bisa dari aplikasi kirim barang TrawLbens. Unduh aplikasi TrawLbens, pilih layanan TrawLpack dan kirimkan hampers ke orang-orang tersayang sekarang juga!

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel