Home » Bisnis » 10 Peluang Usaha Rumahan yang Bagus dan Menguntungkan

10 Peluang Usaha Rumahan yang Bagus dan Menguntungkan

peluang usaha rumahan

Seperti kita tahu bahwa setiap harinya kebutuhan rumah tangga terus meningkat. Sehingga Anda membutuhkan pemasukan tambahan tanpa perlu mengorbankan pekerjaan utama.

Jika Anda seorang pekerja serta ingin memulai peluang usaha rumahan untuk menambah pundi-pundi pendapatan, namun tetap bisa bekerja seperti biasa. Maka Anda bisa membuka usaha rumahan.

Pada dasarnya, sekarang sangat banyak peluang usaha rumahan bisa dijalankan. Asalkan Anda punya kemauan, tekad, keseriusan untuk menjalankan usaha tersebut.

Bila Anda masih bingung peluang usaha apa yang ingin dijalankan, berikut ini kami akan merekomendasikan berbagai peluang usaha rumahan menjanjikan dan bisa mendapatkan banyak keuntungan.

Langsung saja simak pembahasan lengkap tentang potensi usaha rumahan di bawah ini!

Baca Juga: 10 Peluang Bisnis di Era Digital dan Cara Memanfaatkannya 

10 Peluang Usaha Rumahan yang Bagus dan Menguntungkan

Peluang Usaha Rumahan yang Bagus dan Menguntungkan

Peluang Usaha Rumahan yang Bagus dan Menguntungkan

Kita tak pernah tau mana peluang usaha yang cocok dijalankan, jika tak pernah memulainya. Kunci untuk membuka usaha adalah coba dulu.

Karena dengan mencoba, kita bisa mengevaluasi bagian mana yang kurang dan perlu diperbaiki dalam menjalankan usaha.

Berikut ini adalah 10 peluang usaha rumahan bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan, diantaranya :

1. Membuka Usaha Tempat Cuci Motor

Peluang Membuka Usaha Tempat Cuci Motor

Peluang Membuka Usaha Tempat Cuci Motor

Peluang usaha rumahan yang pertama adalah membuka usaha cuci motor. Peluang usaha ini banyak dilirik, karena setiap orang memiliki kendaraan, sedangkan tidak semua orang punya waktu untuk mencuci kendaraannya.

Apalagi jika musim hujan tiba, maka tempat cuci motor akan banyak dicari orang. Tentunya hal ini bisa mendatangkan banyak pendapatan.

Untuk membuka usaha rumahan ini, Anda tak perlu menyewa ruko atau pun tempat. Bila ada garasi tidak terpakai, maka ini cara tepat untuk memanfaatkannya.

Beberapa peralatan yang dibutuhkan untuk membuka jasa tempat cuci motor diantaranya kompresor, kanebo, ember, shampo motor atau mobil, selang air, listrik dan juga air.

Baca Juga: Analisis Peluang Usaha Anda agar Bisnis Anda Berhasil

2. Membuka Usaha Laundry Rumahan

Peluang Membuka Usaha Rumahan Laundry Rumahan

Peluang Membuka Usaha Rumahan Laundry Rumahan

Peluang usaha rumahan kedua yang bisa dijalankan adalah dengan membuka usaha laundry. Sama seperti usaha cuci motor, banyak orang sangat sibuk dengan rutinitas bekerja dan tidak memiliki waktu cukup untuk mencuci pakaiannya.

Sehingga membuka usaha laundry menjadi peluang bagus. Agar usaha laundry Anda memiliki banyak peminat, Anda bisa membuka usaha rumahan ini di dekat kompleks maupun kost.

Baca Juga: Ketahui 8 Peluang Usaha yang Belum Banyak Pesaing

3. Jual Camilan atau Makanan

Peluang Bisnis Rumahan Jual Camilan atau Makanan

Peluang Bisnis Rumahan Jual Camilan atau Makanan

Usaha camilan maupun usaha makanan menjadi usaha yang tak ada matinya. Anda bisa menjual membuka toko kelontong, jual makanan, ataupun membuka usaha catering.

Usaha makanan dijamin laku karena makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok. Apalagi jika cita rasa dari makanan tersebut sangat enak dan khas. Maka bisa mendatangkan banyak pelanggan yang tertarik untuk mencicipi makanan yang dijual.

Baca Juga: Peluang Usaha Grosir Sembako dan Tips Menjalankannya

4. Jual Paket Internet

peluang Jual Paket Internet

Peluang Jual Paket Internet

Smartphone menjadi salah satu kebutuhan pokok saat ini keberadaanya sangat diperlukan setiap harinya.

Untuk menunjang penggunaan smartphone mulai dari mendapatkan informasi dari mesin pencari, menggunakan media sosial dan masih banyak lainnya. Maka smartphone bisa dijalankan dengan menggunakan paket internet.

Maka dari itu, setiap harinya kebutuhan akan paket internet terus dibutuhkan. Dengan kebutuhan ini, tentu bisa mendatangkan peluang untuk Anda berbisnis paket internet.

Anda bisa menjual paket internet dari berbagai provider. Untuk membuka usaha paket internet ini tak memerlukan modal besar. Cukup daftarkan diri sebagai agen ke distributor pulsa maupun paket.

Baca Juga: 6 Cara Membuka Usaha Cargo yang Tepat, Pasti Untung!

5. Membuka Usaha Menjahit

Membuka Usaha Menjahit

Peluang Membuka Usaha Menjahit

Bagi Anda yang memiliki hobi menjahit, inilah saatnya memanfaatkan hobi menjadi peluang usaha. Anda bisa membuka peluang usaha menjahit di rumah.

Tak perlu banyak modal. Cukup siapkan mesin jahit dan perlengkapan lainnya. Bila hasil jahitan yang dibuat memuaskan pelanggan, maka jasa Anda akan banyak dicari.

Baca Juga: Peluang Usaha Perlengkapan Outdoor Beserta 4 Caranya!

6. Jasa Foto dan Video

Jasa Foto dan Video

Peluang Jasa Foto dan Video

Peluang usaha selanjutnya yang tak kalah menjanjikan adalah jasa fotografer dan videografer. Jika Anda sudah memiliki skill tersebut, saatnya menjadikan kemampuan tersebut sebagai modal untuk membuka jasa foto dan video.

Memang semua orang bisa mengambil foto dan video, namun tak semua orang bisa mengambil gambar dan merekam secara profesional.

Usaha rumahan ini akan sangat dibutuhkan di berbagai momen penting seperti acara wisuda, acara pernikahan, tunangan, hingga acara penting lainnya.

Baca Juga: Peluang Usaha Kitchen Set dan 6 Tips Menjalankannya

7. Jasa Desain Grafis

Jasa Desain Grafis

Peluang Jasa Desain Grafis

Selanjutnya, peluang usaha rumahan yang bisa Anda jalankan tanpa mengorbankan pekerjaan utama adalah jasa desain grafis. Saat ini desain sangat dibutuhkan untuk semua lini kehidupan mulai dari pendidikan hingga usaha.

Anda bisa membuka jasa desain grafis secara freelance, tergantung kemampuan Anda menyelesaikannya.

Untuk harga dari jasa desain juga bisa ditentukan sendiri berdasarkan berapa banyak revisi, kerumitan desain, dan masih banyak lainnya.

Baca Juga: 5 Peluang Usaha Berkebun dan Tips Menjalankannya

8. Jasa Konsultasi SEO

Peluang Jasa Konsultasi SEO

Peluang Jasa Konsultasi SEO

Peluang usaha rumahan selanjutnya adalah konsultasi SEO. SEO makin dibutuhkan karena semua orang menggunakan internet untuk mendapatkan informasi.

Tidak semua orang paham dengan SEO, apalagi algoritma mesin pencari selalu berubah mengikuti perkembangan. Sehingga bagi Anda yang memiliki kemampuan SEO, maka bisa membuka jasa konsultasi SEO.

Baca Juga: Peluang Usaha di Desa yang Potensial dan Menguntungkan!

9. Jasa Service Barang Elektronik

Peluang Jasa Service Barang Elektronik

Peluang Jasa Service Barang Elektronik

Barang elektronik merupakan barang yang banyak dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Jika barang elektronik rusak, tak semua orang bisa memperbaikinya.

Maka, jika Anda memiliki kemampuan memperbaiki service barang elektronik. Membuka jasa service barang elektronik bisa menjadi peluang usaha rumahan menjanjikan.

Baca Juga: Cara Membuka Usaha Ekspedisi Rumahan Agar Menguntungkan

10. Jual Frozen Food

Peluang Jual Frozen Food

Peluang Jual Frozen Food

Peluang usaha rumahan terakhir adalah jual makanan beku atau frozen food. Frozen food merupakan makanan awet dan mudah diolah.

Sehingga banyak orang suka dengan frozen food. Anda bisa menjual berbagai makanan frozen food yang paling banyak dicari oleh orang.

Peluang usaha rumahan frozen food merujuk pada kemungkinan untuk membuka dan mengelola usaha yang berfokus pada produksi dan penjualan makanan beku dari rumah.

Peluang usaha rumahan ini melibatkan pembuatan, pengemasan, dan penjualan berbagai jenis makanan yang dapat disimpan dalam kondisi beku, memberikan pelanggan pilihan untuk membeli dan menyimpannya sebagai persiapan makanan di rumah.

Baca juga: 5 Cara Mengatur Keuangan Usaha Kecil Untuk Pebisnis

Modal 3 Juta Buat Usaha Apa ya?

Dengan modal sebesar 3 juta, Anda memiliki beberapa opsi peluang usaha rumahan yang dapat dipertimbangkan, tergantung pada minat, keterampilan, dan pasar di lokasi Anda. Berikut beberapa ide usaha dengan modal awal sekitar 3 juta:

1. Usaha Makanan Ringan

2. Jasa Layanan

3. Reseller Produk Fashion

4. Produksi Handmade

5. Jasa Katering Kecil

6. Jasa Desain Grafis

7. Penjualan Produk Elektronik

8. Jasa Fotografi

9. Jasa Les Privat

10. Penjualan Online

Sebelum memulai usaha, lakukan riset pasar, perhitungan modal, dan buatlah rencana usaha sederhana. Pastikan untuk memilih usaha sesuai dengan minat dan keahlian Anda agar dapat dijalankan dengan lebih antusias dan berkesinambungan.

Kesimpulan Peluang Usaha Rumahan

Demikianlah informasi tentang peluang usaha rumahan. Peluang usaha rumahan ini bisa memberikan passive income, sehingga Anda masih bisa fokus pada pekerjaan utama.

Peluang usaha rumahan ini memberikan alternatif menarik bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis mandiri tanpa takut resiko besar. Hal ini karena usaha rumahan biasanya tidak membutuhkan modal terlalu besar.

Anda juga tak memerlukan menyewa ruko, hal ini karena bisa memanfaatkan teras rumah atau ruangan kosong yang ada di dalam rumah. Sebelum memulai usaha rumahan, penting untuk Anda melakukan riset pasar dengan cermat.

Anda perlu merencanakan usaha dengan matang dan memanfaatkan keahlian atau minat untuk membuka usaha rumahan yang diinginkan. Dengan kreativitas, kerja keras serta ketekunan, peluang usaha diatas bisa membuat Anda mandiri secara finansial.

Selain peluang usaha rumahan yang sudah kami sebutkan diatas, Anda yang sedang mencari peluang usaha menguntungkan juga bisa bergabung menjadi Mitra TrawLpack dari TrawLbens.

Dengan menjadi Mitra TrawLpack, Anda bisa mendapatkan untung berlimpah!

Untuk informasi lebih lanjut tentang cara bergabung menjadi Mitra TrawLpack, silahkan hubungi Tim Marketing kami via WhatsApp 0813-99.000-000 atau akses Aplikasi Cargo TrawLbens yang bisa Anda download melalui Play Store maupun App Store.

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel