Home » Seputar Logistik » Inilah 5 Tips Membeli Mesin Cuci yang Benar!

Inilah 5 Tips Membeli Mesin Cuci yang Benar!

Tips Membeli Mesin Cuci

Saat ini makin banyak teknologi yang digunakan untuk memudahkan pekerjaan manusia salah satunya adalah mesin cuci. Penggunaan mesin cuci membuat pekerjaan mencuci pakaian jadi lebih efektif dan efisien. Sebelum Anda membeli mesin cuci, pastikan mengetahui tips membeli mesin cuci yang baik dan benar.

Memilih mesin cuci tentu tak bisa dilakukan sembarangan, harus disesuaikan dengan kebutuhan, kapasitas mesin, penggunaan air dan listrik serta lainnya. Bagi Anda yang berencana untuk membeli mesin cuci, simak tips membeli mesin cuci dibawah ini.

Jenis-jenis Mesin Cuci

Sebelum membeli mesin cuci, tahukah Anda ada beberapa mesin cuci yang ada di pasaran? Berikut ini adalah jenis-jenis mesin cuci yang perlu diketahui, seperti : 

1. Mesin Cuci Front Loading

Jenis mesin cuci pertama adalah mesin cuci front loading. Jenis mesin cuci ini mempunyai pintu pada bagian depan mesin cuci. Mesin cuci jenis ini menjadi pilihan yang tepat jika Anda menginginkan penggunaan air yang lebih efisien. 

Gerakan berputar pada bagian depan mesin cuci ini membuat pakaian jadi lebih bersih serta hemat air dan detergen. Mesin cuci front loading umumnya memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan lainnya. 

2. Mesin Cuci Top Loading

Jenis mesin cuci yang kedua adalah top loading dimana pintu mesin cuci terletak di bagian atas. Mesin cuci jenis ini mempunyai harga yang lebih murah dibandingkan jenis front loading.

Keunggulan dari mesin cuci ini adalah Anda bisa terus menambahkan pakaian kotor selama proses mencuci berlangsung. Anda juga tak perlu membungkuk seperti saat menggunakan mesin cuci front loading.

3. Mesin Cuci Portable

Bagi anak kosan, mesin cuci portable jadi pilihan terbaik untuk mencuci pakaian. Mesin cuci ini memiliki ukuran kecil, sehingga sangat cukup disimpan di ruang terbatas. Selain itu, ukurannya yang kecil inilah memudahkan untuk dibawah kemana-mana. 

Mesin cuci portable sangat tepat dipakai di tempat tinggal yang tidak memiliki saluran air permanen. Mesin cuci jenis ini memiliki harga yang murah dan hanya cukup untuk mencuci pakaian satu atau dua orang.

Baca Juga : 8 Tips Membeli Koper untuk Bepergian dengan Aman

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Mesin Cuci

Setelah mengetahui jenis-jenis mesin cuci, sebelum Anda memutuskan untuk membeli mesin cuci, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti : 

1. Harga

Faktor pertama yang patut menjadi pertimbangan sebelum Anda membeli mesin cuci adalah harga. Perlu diketahui bahwa harga mesin cuci akan semakin mahal jika fitur-fitur yang ditawarkan juga lengkap. Untuk itu, pastikan Anda membeli mesin cuci sesuai dengan anggaran. 

2. Kapasitas Mesin Cuci

Lalu, sebelum Anda membeli mesin cuci, cari tahu kapasitas muatan mesin cucinya. Jika mesin cuci akan digunakan untuk kebutuhan keluarga besar, maka belilah mesin cuci yang mempunyai kapasitas mesin besar. 

3. Penggunaan Air dan Listrik

Penggunaan air dan listrik pada mesin cuci menjadi hal penting yang wajib menjadi pertimbangan sebelum membeli mesin cuci. Hal ini karena mesin cuci yang mempunyai teknologi hemat energi juga akan memberikan keuntungan pada Anda agar lebih hemat membayar tagihan tiap bulannya. 

4. Fitur Lainnya

Sebelum Anda membeli mesin cuci, pastikan barang elektronik tersebut mempunyai fitur tambahan seperti pengaturan waktu, pengaturan suhu, dan lainnya. 

5. Garansi 

Terakhir, sebelum membeli mesin cuci, perhatikan apakah mesin cuci tersebut mempunyai garansi pembelian atau tidak. Garansi ini sangat penting, jadi jika ada kerusakan selama masa garansi, maka Anda bisa mendapatkan perawatan secara gratis. 

Baca Juga : 10 Tips Membeli Sofa untuk Hunian yang Nyaman

5 Tips Membeli Mesin Cuci 

Sebelum membeli mesin cuci, berikut ini adalah tips membeli mesin cuci, diantaranya : 

1. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Tips membeli mesin cuci pertama yang perlu dilakukan ketika membeli mesin cuci adalah belilah mesin cuci sesuai dengan kebutuhan. Jika penggunaan mesin cuci untuk mencuci pakaian kotor banyak orang, maka usahakan membeli mesin cuci dengan kapasitas mesin yang besar. Namun, jika mesin cuci hanya untuk mencuci baju kotor satu atau dua orang, mesin cuci yang berukuran kecil sudah cukup membantu. 

2. Pilih Mesin Cuci yang Hemat Energi

Tips membeli mesin cuci selanjutnya adalah belilah mesin cuci yang mempunyai label energy star, artinya mesin cuci tersebut terbukti hemat penggunaan listrik dan air. Sehingga bisa menghemat pengeluaran listrik setiap bulannya. 

3. Pilih yang Memiliki Fitur Tambahan

Hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah belilah mesin cuci yang mempunyai fitur tambahan seperti pengatur waktu, pengaturan suhu dan lainnya. Fitur tambahan ini akan sangat berguna untuk memudahkan proses mencuci.

4. Pilih Mesin Cuci yang Tepat

Selanjutnya, pilihlah mesin cuci sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika memiliki budget terbatas, mungkin membeli mesin cuci jenis top loading jadi pilihan yang tepat. Namun jika Anda butuh mesin cuci untuk mencuci pakaian dalam jumlah yang banyak, membeli mesin cuci front loading menjadi pilihan terbaik. 

5. Cari Tahu Harga dan Garansi 

Tips membeli mesin cuci terakhir yang bisa Anda pertimbangkan sebelum membeli mesin cuci adalah cari tahu harganya. Apakah harga mesin cuci tersebut sesuai dengan keuangan Anda atau tidak, dan jangan terlalu memaksakan. Lalu, pilih juga mesin cuci yang memberikan garansi pembelian. Jadi, jika terjadi kerusakan pada masa garansi, Anda bisa mendapatkan mesin cuci baru. 

Kirimkan Mesin Cuci dengan Aman bersama Troben

Anda berniat untuk membeli mesin cuci dan mengirimkannya ke luar kota atau bahkan luar pulau? Jangan khawatir, karena Troben siap membantu pengiriman mesin cuci dengan aman.

Tiap barang yang dikirim akan kami kemas dengan aman menggunakan material packing seperti bubble wrap atau bahkan kayu. Kami juga memberikan asuransi pengiriman terpercaya. Jasa pengiriman barang kami sangat mudah digunakan, Anda bisa memulai pemesanan dengan cara download aplikasi kirim barang Troben di Play Store atau App Store sekarang!

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel