Butuh Bantuan?

Ekspedisi Bandung Yogyakarta
Ongkir Murah Rp8.000/Kg Min.
Kirim 10Kg Door to Door

Jasa ekspedisi pengiriman barang cargo dari Bandung ke Yogyakarta Jawa via Truk Darat.
Troben Cargo: jasa ekspedisi pengiriman barang cargo

Barang Apa yang Bisa Dikirim di Troben untuk Jasa Ekspedisi dari Bandung ke Yogyakarta

Alat Industri

Alat Industri

Kirim berbagai barang untuk kebutuhan industri, dengan layanan Troben Cargo.
Produk Konveksi

Produk Konveksi

Kirim pakaian jadi dalam jumlah banyak (bal balan) dengan hanya minimal 10 kg.
Motor & Mobil

Motor & Mobil

Pengiriman motor dan mobil dengan aman dan mudah.
Elektronik & Sparepart

Elektronik & Sparepart

Pengiriman barang elektronik dan sparepart dengan mudah disini.
Troben Cargo IconTroben Cargo Icon
Kenapa Menggunakan Troben Cargo?

Kenapa Menggunakan Troben untuk Kirim Paket & Cargo ke Yogyakarta

Chec klist Icon
Kirim Minimal Hanya 10 Kg
Checklist Icon
Ongkir Termurah Mulai 3.000/Kg
Checklist Icon
Menyediakan Layanan Door to Door
Checklist Icon
Jangkauan Terluas di Indonesia
Checklist Icon
Jaminan Barang Aman Sampai Tujuan
Checklist Icon
Pengiriman Barang via 1 Aplikasi

Kelebihan Aplikasi Troben untuk Kirim Cargo ke Yogyakarta

Kelebihan Aplikasi Troben
Cek Ongkir dan Resi via Aplikasi
Kelebihan Aplikasi Troben
Proses Order Mudah
Kelebihan Aplikasi Troben
Tracking Barang Realtime
Kelebihan Aplikasi Troben
Pembayaran Secara Online
Download di Google Play, Troben: Aplikasi Logistik & Jasa Ekspedisi TerlengkapDownload di App Store, Troben: Aplikasi Logistik & Jasa Ekspedisi Terlengkap
Kelebihan Aplikasi Troben
maps

Kenapa Harus Pilih Troben untuk Pengiriman ke Yogyakarta

Checklist Icon
Startup aplikasi kargo dalam negeri
Checklist Icon
Cabang agen tersedia di 25+ kota besar Indonesia
Checklist Icon
Ongkir lebih murah
Checklist Icon
Payment mudah
Checklist Icon
Dukungan customer service
Checklist Icon
Bisa order via web dan aplikasi
Checklist Icon
Memiliki ribuan armada
Checklist Icon
Satu aplikasi untuk semua pengiriman

Mulai Kirim Dalam 3 Langkah Mudah

  • Download
    Tersedia di App Store dan Playstore
  • Daftar Mudah
    Pendaftaran mencantumkan nomor HP
  • Mulai Order
    Mulai kirim barang ke tujuan

Apa Yang Customer Kami Katakan?

Ekspedisi Murah dari Bandung ke Yogyakarta

Indonesia merupakan sebuah negara yang terdiri dari gugusan pulau dan terdapat beberapa wilayah atau kota-kota besar di dalamnya. Salah duanya adalah Bandung dan Yogyakarta. Bandung dan Yogyakarta merupakan dua kota terkenal di Provinsi Jawa Barat dan D.I.Yogyakarta atau Jawa Tengah. 

Sebagai salah dua kota besar di Indonesia, mobilitas di antara kedua kota ini terbilang cukup tinggi. Banyak sekali orang yang berkunjung ke dua kota ini dengan berbagai kepentingan seperti jasa pengiriman barang dan kargo. Diketahui bahwa Bandung merupakan pusat pemerintahan dan perekonomian di Provinsi Jawa Barat. Sedangkan, Yogyakarta merupakan pusat perekonomian di Jawa Tengah.

Jika Anda akan melakukan pengiriman sebuah barang dari wilayah Bandung ke Yogyakarta, maka artikel ini pas untuk Anda. Sebelum membahas hal yang lebih jauh, Anda harus mengetahui bahwa jarak antara kedua kota ini terhitung tidak terlalu jauh yakni sekitar 401 kilometer.

Dengan jarak tempuh tersebut, perjalanan Bandung ke Yogyakarta atau sebaliknya bisa ditempuh dengan berbagai macam jenis transportasi salah satunya menggunakan mobil truk, jika ingin melakukan pengiriman barang. Secara geografis, Kota ini berada di sebelah Tenggara Kota Bandung.

Adapun rute yang harus dilewati yaitu Tol Cikopo-Palimanan, Tol Palimanan-Kanci, Tol Pejagan-Pemalang, Tol Pemalang-Batang, Tol Batang-Semarang, Tol Ungaran-Bawen, Tol Semarang-Solo, Jalan Magelang-Yogyakarta . Untuk dapat sampai ke kota tujuan memiliki estimasi waktu tempuh hingga 5 hingga 7 hari sejak truk berangkat dari kota asal.

Untuk Anda yang ingin mudah dalam hal pengiriman barang dan logistik, Troben bisa menjadi solusi karena prosesnya lebih mudah dan murah. Diketahui bahwa cek tarif pengiriman barang Bandung hanya dikenakan biaya Rp 8000/kg dengan minimal pengiriman 10 kg.

Mengenal Sejarah Tugu Yogyakarta

Kota Yogyakarta merupakan Ibu kota dari Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Diketahui bahwa setiap kota di Indonesia memiliki landmark atau ikon-ikon kota masing-masing, tak terkecuali di Kota Medan.

Kota Yogyakarta atau biasa disebut Jogja memiliki beberapa landmark yang megah dan ikonik. Mulai dari ruang publik, tugu, infrastruktur yang modern, hingga bangunan bersejarah yang memiliki daya tarik tersendiri. Salah satunya adalah Tugu Yogyakarta.

Tugu Jogja merupakan salah satu ikon atau landmark yang sangat terkenal di Kota Yogyakarta bahkan Indonesia. Tugu ini berada di perempatan Jalan Jenderal Soedirman, Jalan Pangeran Mangkubumi, Jalan A.M. Sangaji, dan Jalan Diponegoro.

Diketahui bahwa tugu ini sudah berusia hampir 3 abad dan memiliki makna yang filosofis yang dalam sekaligus menyimpan beberapa memori sejarah Kota Yogyakarta.

Jika Anda ingin memandangi tugu ini, bisa dilakukan dengan duduk dibangku yang sudah tersedia dan menghadap ke tugu di pojok Jalan Pangeran Mangkubumi. Adapun waktu yang tepat untuk memandangi tugu ini yakni pada jam 5 hingga 6 pagi. Hal tersebut lantaran udara segar dan belum banyak kendaraan yang berlalu lalang.

Wisata Sejarah ke Bunker Kaliadem 

Indonesia adalah negara yang tidak pernah kehabisan destinasi wisata indah di seluruh wilayahnya, termasuk Kota Yogyakarta. Kota ini memiliki beberapa destinasi wisata sejarah yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Bunker Kaliadem.

Siapa yang tidak kenal dengan kemegahan dan keindahan Gunung Merapi? Ya, gunung ini merupakan gunung teraktif di Jawa Tengah bahkan Indonesia. Meskipun begitu, terdapat beberapa wisata sejarah yang menarik di lereng gunung api ini yakni Bunker Kaliadem.

Bunker Kaliadem merupakan salah satu destinasi wisata yang memiliki kisah yang cukup bersejarah. Berawal dari pembangunan bunker ini difungsikan untuk tempat perlindungan warga sekitar lereng Gunung Merapi.

Diketahui bahwa bunker ini dibangun pada 2001 dan peresmiannya dilangsungkan empat tahun setelahnya. Awalnya, bunker ini adalah lokasi perkemahan dan objek wisata sebelum diamuk oleh Gunung Merapi.

Bunker Kaliadem terletak di selatan lereng Gunung Merapi dan tepat berada di atas rumah Mbah Maridjan. Selain itu, Bunker ini menjadi saksi bisu dari keganasan erupsi Gunung Merapi pada 2006 silam.

Fungsi awalnya, bunker ini sebagai perlindungan ketika gunung api itu meletus. Namun, pada 2006 terdapat dua orang yang tewas terpanggang di dalam bunker lantaran tidak dapat menutup pintu bunker. Lalu, pada 2010 letusan Gunung Merapi lebih dahsyat dan menenggelamkan bunker ini setinggi 4 meter.

Saat itu, para petugas harus melakukan pengerukan dengan menggunakan alat berat selama 54 jam untuk menemukan kembali bunker ini. Setelah mengalami kejadian tersebut. Kini, Bunker Kaliadem dijadikan destinasi wisata yang cukup diminati oleh para wisatawan.

Kirim Paket Murah Kopi Merapi Khas Yogyakarta

Yogyakarta merupakan kota yang sudah sangat terkenal dengan destinasi wisatanya yang begitu beragam. Kota ini juga sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun asing. 

Mulai dari kemegahan Keraton Jogja, segarnya udara pegunungan, hingga indahnya pemandangan pantai bisa Anda nikmati di kota ini. Namun hal itu belum lengkap jika Anda belum membeli oleh-oleh khas Jogja, salah satunya adalah Kopi Merapi khas Yogyakarta.

Sesuai dengan namanya, sajian Kopi Merapi ini tersedia di lereng Gunung Merapi. Di kedai kopi ini Anda bisa menikmati kopi sambil melihat pemandangan menakjubkan dari Gunung Merapi yang megah.

Diketahui bahwa tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang tertarik untuk menikmati kopi ditemani pemandangan indah Gunung Merapi. Namun, pengalaman menikmati Kopi Merapi juga bisa Anda rasakan di rumah dengan membeli yang versi kemasan bubuk Kopi Merapi.

Adapun dua jenis kopi yang dijual yaitu Kopi Arabika dan Kopi Robusta yang semuanya merupakan hasil kebun warga lereng gunung ini. Selain itu, kemasan Kopi Merapi bubuk ini juga bisa didapatkan di Jalan kaliurang KM 20 daerah pakem atau lebih tepatnya di Koperasi Kebun Makmur dengan harga Rp 15 ribu sampai Rp 25 ribu per satu bungkusnya.

Melihat kondisi tersebut tentu menjadi peluang bagi para pengusaha barang atau logistik khususnya yang menunjang pelaku usaha tersebut. Meskipun berada jauh dari kota-kota besar seperti kawasan Jakarta namun pengiriman barang ke Yogyakarta tidak akan mengalami hambatan.

Anda bisa mengirimkan barang dan kargo ke Yogyakarta dengan ongkos pengiriman barang yang murah, melalui Troben Cargo Anda dapat mengirimkan barang dari Bandung ke Yogyakarta dengan harga Rp 5000/kg dan minimal pengiriman 10 kg.

Troben Cargo merupakan salah satu layanan dari Troben Indonesia. Troben melayani berbagai jenis pengiriman seperti jasa pengiriman barang, pengiriman kargo, hingga pengiriman motor ke seluruh wilayah Indonesia.

Perkembangan Kesejahteraan Masyarakat Kota Yogyakarta

Berdasarkan data yang dihimpun dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Yogyakarta, menyatakan bahwa pembangunan manusia di kota ini dari tahun ke tahun menunjukkan sebuah kemajuan.

hal itu dapat terlihat dari pencapaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang sejak tahun 2010 sudah masuk dalam kategori “Sangat Tinggi”. Diketahui bahwa pada tahun 2020, IPM Kota Yogyakarta mencatatkan nilai 86,61. Maka dari itu, IPM kota ini merupakan yang tertinggi di Indonesia.

Selain itu, Adapun tingkat pengangguran terbuka untuk Kota Yogyakarta tercatat sebanyak 22.624 jiwa. Sedangkan, angka kemiskinan kota ini pada Maret 2020 tercatat sebanyak 31,62 ribu atau sekitar 7,27 persen.